HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi Plugin WordPress Affiliate Marketing

Pengguna WordPress tentu familiar dengan fungsi plugin afiliasi yang membantu banyak pekerjaan.WordPress menawarkan banyak plugin gratis maupun berbayar agar website semakin mudah diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Di era digital seperti sekarang,plugin afiliasi untuk WordPress memang banyak dibutuhkan karena semakin banyak perusahaan yang menawarkan program Affiliate Marketing.Kalian bisa memanfaatkan plugin ini untuk mendapatkan penghasilan tanpa perlu keluar rumah. Bagaimana caranya ? Pada artikel kali ini,kita akan membahas mengenai berbagai jenis plugin afiliasi wordpress yang wajib digunakan.

Rekomendasi Plugin WordPress Affiliate Marketing

Pretty Links

Plugin Pretty Link merpakan salah satu plugin andalan bagi para pengguna WordPress,terutama bagi mereka yang memanfaatkan sistem monetasi berbasis program afiliasi.Umumnya,pemasar online,affiliater atau blogger menggunakan Pretty Link untuk menyingkat alamat URL sehingga lebih mudah dan praktis saat dibagikan.

Dibandingkan dengan plugin affiliate marketing lain,Pretty Link cukup lengkap dari segi fitur.Hanya dengan menginstall satu plugin kalian sudah bisa menyingkat URL,melihat statistik tautan yang banyak diklik serta menyortir informasi berdasarkan alamat IP,lokasi geografis,waktu terjadinya klik, dan masih rsebut tentu akan sangat bermanfaat bagi blogger untuk memaksimalkan campaign guna mendongkrak potensi keuntungan yang lebih besar.Plugin ini bisa didownload melalui halaman resmi WordPress secara gratis. Sementara untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah memperoleh 200 ribu lebih pengguna aktif serta rating hampir sempurna.

MonsterInsights

Salah satu rahasia yang menjadi kesuksesan mengikuti program afiliasi yakni kemampuan dalam hal analisa strategi.Untuk bisa menyusun strategi yang baik dan efektif,maka kalian setidaknya memerlukan data atau statistik dari pengunjung untuk diolah.

Adanya plugin MonsterInsight akan mengatasi kebutuhan data traffic yang masuk kedalam website kalian secara gamblang langsung dari dashboard WordPress.Kinerja plugin MonsterInsight sendiri banyak disukai karena bisa mengakomodir berbagai fitur tracking Google Analitycs hanya dalam beberapa kali klik.Dengan berbagai kecanggihan fiturnya, sampai saat ini MonsterInsight sudah didownload lebih dari 2 juta pengguna aktif serta mendapatkan review hampir sempurna.

AffiliateWP

Merupakan tipe blogger yang mengandalkan monetize melalui aktifitas penjualan.Sebagai salah satu tools untuk menunjang pemasaran.Plugin AffiliateWP merupakan salah satu tools yang cukup powerfull dan mudah digunakan.Selain bisa menunjang aktivitas pengaturan link menuju produk afiliasi,kalian juga bisa mengatur tracking penjualan yang terintegrasi langsung dengan website e-Commerce.

MailChimp for WordPress

Plugin MailChimp fo WordPress yakni salah satu komponen penting bagi para blogger untuk memperluas opsi pemasaran link afiliasi.Pasalnya, dengan menginstall plugin MailChimp for WordPress kalian tidak hanya akan mendapatkan potensi penjualan dari banner atau artikel website semata,tapi bisa dari email marketing yang berisi newsletter,weekly catalogue,bahkan dari formulir subscribe yang dikirimkan personal melalui email.

Namun,,layanan MailChimp sendiri mengharuskan blogger untung membayar biaya berlangganan untuk bisa menikmati fitur-fitur yang ada secara optimal.Sementara jika ingin mencoba versi trial atau gratis,kalian hanya diberikan fasilitas untuk membuat tiga form dan tidak bisa menyimpan kontak secara bebas.Secara umum,plugin MailChimp for WordPress layak dicoba,jika kalian ingin mendapatkan potensi keuntungan lebih besar dari sekarang.

ThirstyAffiliates

Dengan sistem kerja kalian yang masih mengatur dan mengelola website afiliasi secara manual,selain akan sangat melelahkan,cara manual juga tidak direkomendasikan bagi para peminat program afiliasi pemula karena sangat lama untuk bisa mengimbangi jumlah link yang dimiliki para pemain afiliasi yang sudah ada.

Sebagai jawaban atas kondisi tersebut,kalian bisa mencoba memasang plugin ThirstyAffiliates yang tercatat menawarkan berbagai fitur kekinian untuk mempermudah mengelola link afiliasi dari dashboard WordPress.

Fitur yang membuat plugin ThirstyAffiliates banyak disukai yakni kemudahan dalam mengorganisir link secara massal,sehingga sangat menghemat waktu kerja.Selain itu,pihak pengembang menawarkan fitur handal seperti kemudahan dalam memasukkan link afiliasi ke dalam artikel postingan,mengkategorikan link berdasarkan referal hingga menyembunyikan link afiliasi jika dirasa sudah tidak menguntungkan lagi.

OptinMonster

Plugin OptinMonster akan memberikan keleluasaan bagi kalian untuk mengatur dan mengarahkan pengunjung agar berlangganan via email atau nomor telepon.Dengan begitu,kalian memiliki dua keuntungan,yang pertama yakni database pelanggan potensial dan yang kedua berupa peluasan channel penjualan melalui email marketing.

Bicara soal afiliate marketing,tentu pembahasannya tidak akan lepas dari traffican kemampuan dalam mendorong lead.Untuk memaksimalkan traffic masuk tapi tidak sempat melakukan klik maupun pembelian,kalian bisa memprospeknya untuk menjadi subscriber.Gunakanlah Optin Monster.

Ultimate Affiliate Pro

Ultimate Affiliate Pro merupakan plugin afiliasi untuk WordPress yang bisa terintegrasi dengan e-Commerce untuk mengaktifkan sistem membership serta pemeringkatan berdasarkan kinerja referal.Plugin Ultimate Affiliate Pro ini bisa memberikan keleluasaan bagi pemilik website untuk mengatur skema MLM (Multi Level Marketing) lengkap dengan sistem level komisi,bonus serta reward yang berbeda-beda.

Sebagai pendukung para pelaku Afiliasi,Ultimate Affiliate Pro tercatat mampu memberikan fungsi spesial untuk menghadirkan diskon spesial,link generator hingga sistem dompet digital jika bersedia berbelanja langsung melalui website yang bersangkutan.Terlepas dari segudang fitur canggih yang diberikan.Namun,plugin Ultimate Affiiate Pro hanya bisa dinikmati dalam versi berbayar.Harganya tergantung kurs dollar yang berlaku.

EasyAzon

Bagi yang tertarik untuk mencari rejeki melalui program afiliasi dari Amazon kalian bisa menggunakan plugin EasyAzon yang memungkinkan pelanggan untuk langsung mencari barang melalui blog kalian.

Amazon memang belum terlalu familiar di kalangan shopaholic Indonesia.Namun,situs ini sudah lebih dulu terkenal di kalangan blogger karena memberikan komisi menarik untuk program afiliasi barang.

Affiliates Manager

Plugin Affiliates Manager merupakan plugin yang sangat cocok digunakan oleh para pelaku UMKM untuk mendorong penjualan barang atau jasa secara global,kalian bisa mengintegrasikan plugin ini dengan website berbasis WooCommerce,WP eCommerce dan lain sebagainya untuk memberikan komisi penjualan kepada siapapun yang mengikuti program afiliasi.

Easy Affiliate Links

Merupakan plugin WordPress yang wajib digunakan oleh para pemain Affiliate Marketing,karena,dengan menggunakan plugin ini pengguna bisa mengatur link referal,mulai dari memperpendek hingga membatasi masing-masing link yang akan ditampilkan.

Nah itulah pembahasan tentang Rekomendasi Plugin WordPress Affiliate Marketing,untuk mengoptimalkan pendapatan kalian memang dapat melakukan sedikit eksperimen atau uji coba menggunakan beberapa plugin afiliasi di atas.Sekian artikel kali ini,semoga bermanfaat untuk kalian semuanya 🙂

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

21 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

2 days ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

5 days ago