HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

25+ Template WordPress Gratis dan Terbaik

WordPress adalah platform CMS yang paling populer. Karena popularitasnya tersebut, template yang dibuat khusus untuk WordPress pun juga populer dan banyak diminati oleh pengguna.

Pengguna lebih memilih template WordPress karena mudah diatur dan cocok digunakan di websit, seperti blog, website pribadi, bisnis, portofolio, dan sebagainya. Nah, berikut adalah beberapa template WordPress gratis terbaik yang dapat kamu terapkan di website.

25+ Template WordPress Gratis dan Terbaik

Illdy

Dengan WordPress Live Customizer dan beberapa widget yang dapat disesuaikan, Illdy siap memberikan tampilan canggih dan modern pada semua jenis website. Illdy adalah template berbasis Bootstrap yang kuat dan inovatif serta cocok untuk semua perangkat, browser, dan platform.

Illdy dilengkapi dengan plugin Yoast SEO dan teknologi NextGen Gallery. Sehingga kamu hanya perlu menambahkan konten untuk mengisi website.

Portum Clean

Pendekatan minimalis template Portum Clean terhadap desain website dapat memperkuat fokus dan mengutamakan konten. Template Portum Clean memiliki tata letak satu halaman yang bisa menampilkan semua konten sehingga dapat menghemat waktu pengunjung website kamu.

Template ini cocok untuk orang yang sedang memulai sebuah blog dan ingin mempercantik tampilannya.

Blaskan

Blaskan adalah template yang dirancang khusus untuk blog. Karena dibuat untuk blog yang membahas tentang gaya hidup dan hal-hal yang disukai banyak wanita sehingga desainnya memiliki sentuhan feminin.

Template Blaskan juga berbasis Bootstrap dengan konsep bersih dan minimalis. Warna background yang digunakan dominan putih, ini bertujuan agar gambar lebih menonjol. Jika kamu memiliki sisi feminim, template ini cocok untuk kamu.

Activello

Activello adalah template WordPress sederhana dan minimalis yang dapat kamu gunakan untuk apa saja. Baik itu website tentang makanan, fashion, blog pribadi, traveling, fotografi, majalah online, dan sebagainya.

Template ini juga berbasis frontend Bootstrap sehingga sepenuhnya responsif dan mobile-friendly. Templat Activello dilengkapi dengan Contact Form 7, Gravity Forms, Yoast SEO, W3 Total Cache, dan banyak lagi. Template ini juga didukung oleh WooCommerce sehingga kamu juga bisa membuka toko online.

Brilliance

Brilliance adalah platform cerdas dan intuitif untuk menjadikan website kamu menarik, dinamis, dan efektif. Template ini memiliki tampilan profesional dan cocok untuk website bisnis. Desainnya yang ringan membuat halaman website dimuat lebih cepat. Brilliance tetap berfungsi dengan baik bahkan dalam traffic tinggi.

Brilliance juga didukung oleh WooCommerce untuk membantu kamu membuka toko online. Fitur-fitur dalam template ini juga bisa membantu kamu meningkatkan konversi dalam waktu singkat.

FlatOn

FlatOn adalah template WordPress yang memberi nilai tambah pada website mana pun. FlatOn memiliki desain datar, namun menginspirasi dan dilengkapi dengan fitur-fitur populer.

FlatOn juga merupakan templat responsif sehingga website kamu bisa ditampilkan dimana saja, baik di layar desktop atau ponsel.

OneTone

Jika kamu ingin membuat website ideal, OneTone adalah template yang ideal untuk kamu. Desainnya ramping dan modern, menggunakan CSS3 dan HTML 5. Selain itu, tampilan halamannya juga efisien. Kamu dapat menampilkan banyak informasi dalam satu halaman.

OneTone juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan website kamu. Dengan template ini kamu dapat menambahkan parallax scrolling, mengubah background, menggunakan font keren, dan masih banyak lagi.

Arcade Basic

Arcade Basic merupakan template WordPress yang menggunakan HTML 5, ringan, dan responsif. Kamu dapat menyesuaikan dan mengubah halaman, gambar header, dan lebar halaman.

Arcade Basic didukung oleh bbPress dan BuddyPress sehingga bisa membantu kamu mengatur forum interaktif. Template Arcade Basic juga berbasis Bootstrap 3, SASS, dan Compass. Bahkan, Arcade Basic juga menawarkan berbagai macam font untuk meningkatkan visual website.

Make

Make adalah template responsif yang dapat digunakan untuk website bisnis, agensi, nirlaba, freelance, atau website bisnis apa pun pada umumnya. Template Make berbasis pada teknologi Bootstrap sehingga memudahkan kamu dalam memodifikasi tampilannya.

Make juga memiliki Shortcode Generator yang menyediakan antarmuka nyaman untuk membuat halaman website. Template WordPress gratis ini juga didukung oleh plugin Woocommerce, Gravity Forms, dan Jetpack.

Izabel

Template WordPress gratis terbaik ini akan membuat bisnis kamu lebih mudah. Izabel menawarkan tampilan yang bersih dan minimalis untuk memastikan user experience tidak terganggu.

Izabel juga sangat responsif sehingga dapat menyesuaikan bentuknya dengan layar ponsel, tablet, atau desktop. Fitur-fitur Izabel mencakup efek hover, ikon media sosial, dan opsi tata letak sidebar. Izabel adalah template untuk toko online dan blog.

Myself

Sesuai dengan namanya, Myself adalah template WordPress gratis terbaik untuk portofolio online, webiste pribadi, dan resume. Tata letaknya yang modern memungkinkan kamu menampilkan bakat, keterampilan, dan pengalaman dengan tampilan yang menarik.

Desain halaman yang rapi, profesional, dan menarik akan membantu kamu menarik lebih banyak pelanggan dan calon pemberi kerja.

Hemingway

Hemingway menawarkan template dua kolom yang sangat rapi dan responsif untuk blogger. Dengan warnanya yang menawan, tipografi yang mudah dibaca, dan gambar yang menonjol, kamu bisa membuat blog atu website yang unik.

Template ini juga didukung dengan fitur-fitur seperti, desain responsif, header lebar, logo yang dapat disesuaikan, widget khusus, terjemahan otomatis, dan masih banyak lagi.

Tyche

Template WordPress gratis terbaik ini merupakan template untuk toko online, terutama yang menjual pakaian. Tyche dirancang dengan fokus pada penjualan dengan menambahkan iklan banner.

Tyche kompatibel dengan plugin WooCommerce. Kelebihan dari Tyche adalah desainnya sederhana, warna menawan dan dicoding dengan rapii, responsif, dan memiliki tampilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Minamaze

Minamaze dapat digunakan untuk website bisnis dan blog. Minamaze memiliki tata letak yang responsif dan mobile-friendly. Kamu bisa menyesuaikan tampilannya dengan mudah tanpa coding. Kamu juga dapat menggunakan tata letak yang ada dan menambahkan logo.

NewsMag Lite

NewsMag Lite adalah template untuk pengguna yang ingin membuat majalah online. Fitur NewsMag Lite memungkinkan kamu menampilkan konten dan artikel terbaik dalam presentasi yang menarik. NewsMag Lite juga dilengkapi dengan unlimited Google Fonts, pengaturan SEO premium, terjemahan halaman otomatis, dan WooCommerce.

Radiate

Radiate adalah template WordPress gratis, responsif, dan sederhana untuk blogger. Radiate memiliki gambar header yang mewah. Kamu bisa mengubah keseluruhan desain dengan mudah menggunakan CSS khusus. Fitur-fitur Radiate mencakup gambar latar belakang dan area widget yang dapat diubah.

Spacious

Spacious dapat digunakan untuk berbagai jenis website., baik untuk blog, portofolio, atau website bisnis. Spacious menawarkan opsi penyesuaian yang luas, juga memberikan fleksibilitas maksimal dalam tata letak beberapa halaman.

Spacious memiliki 6 templat halaman berbeda, 13 area widget yang mencakup 5 widget khusus untuk mendukung website untuk tujuan bisnis.

Restaurant Theme

Template WordPress gratis yang simpel dan elegan ini akan membuat orang tertarik melihat halaman website kamu. Template ini cocok untuk cafe, restoran, bar, blog resep masakan, blog kuliner, atau webiste apa pun yang berhubungan dengan makanan dan minuman.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya mencakup menu Dropdown, Google Maps, templat halaman yang dapat disesuaikan, kalender, dan beberapa Google Web Fonts.

Unite

Unite adalah template WordPress sederhana dengan desain yang sepenuhnya responsif. Unite dibuat berbasis pada Bootstrap 3 terbaru dan dirancang untuk menyediakan framework yang minimalis dan user-friendly untuk website.

Template Unite memungkinkan kamu dengan mudah mengubah berbagai elemen, seperti footer, menu navigasi, font, dan lainnya. Tema elegan ini cocok untuk lebih dari sekedar webiste bertema pernikahan. Bisa juga digunakan untuk blog yang berhubungan dengan kreativitas.

Unos

Unos memberikan desain yang modern, minimalis, dan nyaman untuk website bisnis atau pribadi. Unos mengikuti tren dan pengaturan terkini serta melakukan pembaruan rutin untuk memastikan website kamu teruji.

Oleh karena itu, template Unos mobile-friendly, dioptimalkan mesin pencari, kompatibel dengan web browser apa pun, dan memiliki fitur terjemahan otomatis.

Di Ecommerce

Di eCommerce adalah template WordPress yang mengimplementasikan semua pengembangan website modern. Dengan kata lain, templatenya responsif, fleksibel, dioptimalkan mesin pencari, dan memiliki kinerja tinggi.

Kamu tidak perlu mempelajari keterampilan pemrograman untuk membuka toko online. E-commerce memudahkan siapa saja untuk memulai bisnis dan menjual produk.

Tracks

Tracks adalah template WordPress dengan desain terbaik. Template ini menggunakan gambar panorama untuk memberikan efek visual yang unik kepada pengunjung website. Halaman beranda akan menampilkan postingan terbaru dan deskripsi singkat setiap gambar.

Jika kamu mencari template yang sederhana dan mudah disesuaikan, Tracks adalah jawabannya.

Ward

Ward adalah template WordPress gratis terbaik yang ringan dan responsif. Templat ini cocok sebagai kerangka kerja ideal untuk semua jenis blog, portofolio, atau website bisnis.

Template ini juga berbasis pada Bootstrap dan mencakup banyak elemen desain yang bagus. Ward memungkinkan kamu menginstal forum di website karena didukung oleh bbPress dan BudyPress.

Auberge

Auberge adalah template WordPress yang mengesankan. Template ini memudahkan untuk menampilkan konten resolusi tinggi. Template Auberge berfungsi dengan baik di tablet, laptop, desktop, dan ponsel.

Auberge dirancang khusus untuk webiste kafe dan restoran. Karena Auberge didukung oleh plugin pembuat halaman Beaver sehingga membuat halaman menggunakan template Auberge sangatlah mudah.

Dazzling

Dazzling adalah template WordPress yang berbasis Bootstrap 3, responsif, dan mobile-friendly. Dazzling memiliki fitur slider layar penuh opsional untuk mendukung website bisnis dan kreatif.

Selain itu, Dazzling menawarkan pengoptimalan tambahan untuk beberapa plugin populer, seperti WordPress SEO, Jetpack, Contact Form 7. dan masih banyak lagi.

Ascendant

Ascendant adalah tema WordPress multifungsi yang dapat digunakan untuk blog, portofolio, dan website bisnis. Ascendant akan menyesuaikan tampilan sesuai kebutuhan. Ascendant menampilkan desain mobile-friendly dan tata letak responsif.

Jika kamu menjalankan bisnis kecil, kamu dapat menginstal template ini bersama dengan WooCommerce.

Sparkling

Seperti namanya, Sparkling akan membuat webiste kamu terlihat canggih. Sparkling tampak menawan di ponsel apa pun karena desain dan tata letaknya yang elegan dapat beradaptasi dengan ruangan mana pun.

Sparkling didukung dengan plugin menarik, seperti Contact Form 7, Gravity Forms, SEO by Yoast, W3 Total Cache, dan sebagainya.

Portum Vertex

Jika kamu menyukai desain web minimalis dan elegan, kamu pasti akan menyukai template Portum Vertex ini. Templat ini menampilkan desain web profesional. Template ini cocok untuk website agensi dan website bisnis.

Bookrev Lite

Bookrev Lite adalah template WordPress unik yang dibuat untuk website ulasan buku. Templat ini memungkinkan kamu untuk mengulas berbagai jenis buku dan mendapatkan respon tentangnya dari pengunjung website. Template Bookrev Lite menawarkan template sederhana dan SEO friendly.

Vantage

Vantage adalah template gratis paling inovatif yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Vantage juga memiliki MetaSlider, plugin slider gratis yang memudahkan dalam pengelolaan dan pengaturan slider.

Vantage juga didukung oleh WooCommerce yang bisa membantu kamu dalam membuat toko online di website.

Nah, itulah 25+ template WordPress gratis dan terbaik yang dapat kamu terapkan di website. Semoga bermanfaat!

5/5 - (3 votes)
Dwi H

Recent Posts

Domain .SITE dan .SPACE! Cocok Buat Kamu yang Ingin Bangun Website Perusahaan Startup

Apakah kamu termasuk anak muda yang kreatif? Punya banyak impian dan ambisi untuk memajukan Indonesia?…

15 hours ago

Ingin Belajar Coding? Ini Dia Rekomendasi Website Belajar Coding Gratis

Belajar coding saat ini menjadi salah satu bidang yang banyak digemari masyarakat, terutama kaum milenial.…

15 hours ago

Mudah Banget! Begini Cara Menggunakan Ping di Windows, Linux, dan Mac

Pernahkah kamu mendengar kata PING? Jika kamu pernah menggunakan handphone bermerek BlackBerry, istilah tersebut mungkin…

1 day ago

SSH vs Telnet! Mana yang Lebih Baik?

Perkembangan teknologi digital berbasis internet terus memukau semua orang. Ini adalah semacam keajaiban yang didasarkan…

2 days ago

Manfaat dan Keuntungan Berbisnis Dengan Akun Pinterest Business

Pinterest masih menjadi salah satu platform berbagi gambar terbesar yang digunakan oleh banyak orang. Sama…

2 days ago

Website Kamu Sepi Pengunjung? Begini Cara Meningkatkan Pengunjung Website dengan Cepat

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap blogger atau pemilik website pastinya ingin mendapatkan banyak pengunjung untuk…

2 days ago