HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Ini Dia 10+ Rekomendasi Template Personal Website Modern Terbaik

Personal website merupakan jenis website pribadi yang umumnya ditujukan untuk kebutuhan personal branding. Anda juga dapat menggunakan situs web atau blog pribadi Anda untuk membangun gambaran online yang kreatif dan komprehensif.

Pernahkah Anda membuat website sebelumnya atau bertanya-tanya bagaimana cara membuat blog yang benar? Anda dapat menggunakan templat situs web pribadi terbaik dari platform tepercaya berikut untuk memulai situs web Anda dari awal .

Template Personal Website WordPress

Yang menarik dari templat website personal ini adalah Anda dapat memilih desain siap pakai yang paling sesuai dengan selera Anda. Cukup pilih, bayar, download package-nya, dan beli domain website dan hosting Anda dari layanan hosting terpercaya seperti Hosteko.

  1. Divi

Faktanya, platform tema WordPress Elegant Themes menjadikan Divi sebagai template website pribadi dengan tampilan yang elegan. Divi memungkinkan Anda memilih satu dari ratusan tema siap pakai untuk situs web yang terlihat ramping, elegan, dan menarik.

Yang membuat Divi istimewa adalah teknologi pembuat visualnya yang memungkinkan Anda membuat situs web pribadi menggunakan drag and drop. Divi benar-benar aman bagi orang yang ingin membuat situs selain situs pribadi. Dari situs web perusahaan, sekolah virtual, hingga situs web e-commerce.

Kelebihan fitur:

  • Builder berbasis visual memungkinkan Anda menyesuaikan tema tanpa pengkodean apa pun hanya dengan drag-and-drop serta mengubah ukuran dan warna di editor dasbor.
  • Setting transformasi dan efek animasi untuk setiap elemen desain langsung di dashboard builder.
  • Layout dan elemen template kompatibel dengan plugin WooCommerce.
  • Fitur Role Editor memungkinkan Anda mengatur batasan akses untuk setiap stakeholder (bagi kamu yang bekerja dalam tim).
  1. Brookside

Jika Anda memang tertarik untuk meluncurkan website pribadi, maka Brookside adalah pilihan Anda. Daripada membangun situs web dari awal, Brookside menyediakan semua elemen dan tata letak yang Anda perlukan untuk situs web Anda, memungkinkan Anda memilih dari enam opsi desain utama.

Desain Brookside juga dominan clean design, menggunakan warna-warna netral dan whitespace untuk menampilkan situs web modern. Sebagai platform template website personal, Anda dapat dengan cepat membuat website tanpa harus mengedit banyak bagian. Kecuali ada penambahan atau penghapusan menu atau fungsi utama.

Kelebihan fitur:

  • Kompatibel dengan block editor Gutenberg.
  • Ada banyak tipe tata letak yang tersedia untuk elemen dasar situs web seperti header, footer, slider, dan galeri.
  1. Jevelin

Templat keren lainnya untuk website personal Anda adalah Jevelin. Selain kebutuhan untuk membuat website atau blog pribadi, Jevelin juga sangat fleksibel untuk mengembangkan website bisnis jenis lainnya.

Di Jevelin Anda dapat menemukan berbagai modul tata letak yang memberikan tampilan minimalis dan jelas pada situs web Anda serta memiliki beragam fitur dan efek. Jevelin menyertakan pembuat halaman WPBakery, sehingga Anda dapat membuat situs web pribadi hanya dengan templat drag-and-drop, tanpa pengetahuan pengkodean apa pun.

  • Tersedia elemen pre-build untuk plugin WPBakery, WooCommerce, dan Slider Revolution.
  • Sangat responsive.
  • Optimasi SEO terbaik.
  1. Nastik

Kami jamin Anda akan menyukai presentasi layout template website personal ini. Mengapa tidak, tampilannya yang futuristik dan banyaknya animasi serta efek akan membuat website pribadimu terlihat lebih profesional.

Nastik dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan website pribadi para desainer, fotografer, produser, dan pihak lain yang bekerja di industri digital dan kreatif. Mirip dengan template sebelumnya, Nastik adalah platform pembuatan halaman. Anda dapat membuat website dengan cara drag and drop, sehingga pemula pun dapat dengan mudah membuatnya.

Kelebihan fitur:

  • Dilengkapi plugin Slider Revolution.
  • Anda dapat menambahkan efek paralaks pada beberapa bagian.
  • Media sosial dan layanan integrasi MailChimp
  1. Romea

Modern dan menarik perhatian. Ini adalah dua kata yang menggambarkan template website personal Romea.

Romea adalah tema WordPress yang sempurna untuk situs web pribadi, startup, perusahaan, agensi, dan bahkan freelancer. Template ini membuat deskripsi karya Anda menjadi atraktif dan profesional berkat animasi dan efek parallax di beberapa bagian.

Selain itu, Romea menawarkan dua pilihan sampel demo dengan desain tata letak situs web pribadi berdasarkan preferensi gender (hitam untuk pria dan merah muda untuk wanita).

Kelebihan fitur:

  • Page builder Elementor dan WPML bawaan.
  • Situs web memiliki struktur one-page layout.
  • Terdapat banyak pilihan widget untuk memenuhi kebutuhan tampilan web Anda.
  1. Liga

Templat situs web personal lainnya dengan semua fitur hebat disebut Liga. Struktur web dengan one-page layout, animasi yang eye catching, dan desain modern serta minimalis adalah andalan Liga.

Namun, Liga tidak memerlukan coding, sehingga sangat responsif bahkan untuk non-programmer. Sebagai template situs web pribadi berbasis WordPress, tema Liga memiliki opsi lanjutan untuk mengatur kategori kiriman default dari dashboard admin. Ini memungkinkan Anda dengan mudah mengubah tata letak, warna, tipografi, dll. menggunakan interface yang terstruktur.

Kelebihan fitur:

  • Memungkinkan Anda menggunakan animasi interaktif di situs web Anda.
  • WordPress Customizer yang super lengkap.
  • WordPress block editor bawaan.
  • Installer demo menggunakan teknologi instalasi one-klick, sehingga mudah untuk diinstall.

Template Personal Website HTML

Jika Anda membuat situs web tanpa menggunakan platform seperti WordPress, kami juga merekomendasikan template website personal HTML ini dengan framework Bootstrap dan Kerangka CSS.

  1. Elvish

Rekomendasi personal website lainnya untuk situs web dengan struktur tata letak satu halaman adalah Elvish. Elvish adalah templat situs web pribadi yang sempurna untuk pencitraan merek pribadi dan pengembangan karier bagi pelanggan baru.

Website yang dibangun menggunakan template Elvish dapat menampilkan semua konten dengan lancar di semua jenis browser. Selain itu, template website pribadi ini memiliki desain yang sangat modern dan terlihat kreatif dengan efek paralaks di awal header website.

Kelebihan fitur:

  • Struktur tata letak satu halaman yang memberikan tampilan jelas pada situs web Anda.
  • 18 pilihan desain beranda tersedia dengan animasi berbeda.
  • Integrasikan bootstrap Twitter 4.1.3.
  1. Solonick

WordPress memiliki Nastik dan Bootstrap memiliki Solonick. Desain template website personal Solonick modern dan canggih, dengan semua elemen yang diperlukan untuk menyelesaikan pengembangan web Anda dalam waktu sesingkat mungkin.

Template ini membantu pelanggan melihat situs online pribadi Anda dan melihat seberapa profesional Anda. Tentu saja, Solonic responsif, retina-ready, dan kompatibel dengan semua jenis browser web.

Kelebihan fitur:

  • Delapan layout one-page untuk desain pre-built modern.
  • Bekerja dengan AJAX PHP untuk meningkatkan interaktivitas situs web.
  • Menyediakan tata letak untuk menggabungkan feed Twitter dan Instagram.
  • Video background.
  1. Runaway

Sekilas, Anda dapat melihat bahwa Runaway adalah template yang sangat orisinal dan kreatif. Template website personal ini dirancang untuk orang-orang yang menginginkan situs web pribadi online yang menarik dan unik, namun tidak menginginkan antarmuka yang rumit.

Ya, Anda mendapatkan tata letak galeri sederhana dengan tampilan canggih. Dibandingkan dengan opsi template situs web pribadi di atas, Runaway lebih baik dalam merancang efek transisi ketika pengguna menelusuri halaman situs web.

Kelebihan fitur:

  • Tersedia lebih dari 45 tata letak beranda bertenaga RTL.
  • Source code disusun dengan jelas.
  • Telah diverifikasi W3 School.
  • Banyak widget untuk mempermudah penelusuran situs web Anda.
  1. Zuman

Dengan Zuman, visi dan kredibilitas kinerja Anda akan tersaji secara profesional. Template website personal ini cocok untuk situs profil lembaga layanan digital, bisnis, desainer, ilustrator, fotografer, pekerja lepas, dan ruang kerja kreatif lainnya.

Zuman menjadikan website personal Anda lebih interaktif dan hidup dibandingkan situs web statis pada umumnya. Zuman adalah template situs HTML, sehingga Anda dapat dengan bebas menyesuaikan desain dan fungsinya sesuai kebutuhan Anda.

Kelebihan fitur:

  • Terdapat 6 layout beranda berbeda dengan animasi berbeda.
  • Fitur pop-up bawaan yang terintegrasi AJAX Work.
  • Source code terintegrasi W3C Valid.

Template Personal Website Wix

Cara mudah lainnya untuk membuat situs web profil pribadi adalah dengan menggunakan platform pembuat web seperti Wix. Jika Anda berencana membuat situs web dengan Wix, lihat berbagai templat situs web pribadi yang dibangun di platform Wix dan dimiliki oleh beberapa nama besar.

  1. Lior Raz

Website pertama milik seorang selebriti Israel bernama Lior Raz. Dia adalah seorang aktor dan penulis skenario dan memiliki pengaruh besar di negara asalnya. Menyadari hal ini, Raz menggunakan templat Wix untuk membuat situs web pribadi dengan gaya tata letak satu halaman, dengan data biografi bergulir dan daftar karyanya.

Kelebihan fitur:

  • Gunakan kombinasi hidden navigation dan fixed header.
  • Video background untuk landing page.
  • Call to Action di setiap menu.
  1. Aaron Zarabi

Dibandingkan dengan website personal Lior Raz, situs web komedian Amerika Aaron Zarabi mewakili situs web pribadi pada umumnya. Saat pertama kali membuka website, Anda akan melihat foto besar Aaron beserta nama dan pekerjaannya.

Halaman ini semakin menarik karena jadwal Aaron yang jelas membawanya selangkah lebih dekat dengan pembaca situs. Pembaca juga dapat memesan jasa Harun melalui sistem pemesanan online kami.

  1. Laura Baross

Ini seperti galeri seni. Ya, ini adalah kata-kata terbaik untuk templat situs web pribadi yang digunakan Laura Baross di situs webnya. Website pribadinya memberikan gambaran lengkap tentang pencapaian dan keterampilannya serta mencerminkan upayanya sebagai orang yang kreatif.

Yang paling kami sukai dari situs web ini adalah desain situs webnya dipertahankan secara konsisten dengan skema warna netral dan banyak ruang putih. Menjadikan website Anda terlihat bersih, elegan dan feminin seperti Laura Baross.

  1. Louise Amelie Whitehouse

Jika Anda bekerja sebagai fotografer, Anda mungkin bisa menyalin templat situs web pribadi yang digunakan oleh Louise Amélie Whitehouse. Tata letaknya sangat sederhana, namun memiliki klaim “ini karya saya”.

Louise memadukan beragam karya dan konten dengan tampilan homogen desain minimalis serta warna-warna lembut dan menenangkan. Siapapun yang melihat website pribadi ini akan langsung terkesima dengan keindahan karyanya.

  1. JR Taylor

Template website personal inspiratif terbaru diambil dari website koreografer legendaris Los Angeles bernama JR Taylor. Profil Website ini didominasi oleh video dance yang terhubung ke YouTube. Selain banyak video dan fotonya, halaman beranda JR Taylor juga memiliki banyak tombol CTA agar para penggemarnya dapat mengetahui lebih banyak tentang dia dan profesinya.

Template Personal Website Mana yang Ingin Kamu Coba?

Dari sekian banyaknya pilihan template personal website yang kami rekomendasikan, sangat mustahil bisa terjadi jika bukan karena memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang ini. Agar Anda dapat mengekspresikan profil dan keahlian Anda dengan cara yang berbeda dan menarik dari orang lain.

Ketika Anda mencapai baris ini, penjelasan informasi templat situs pribadi telah selesai. Semoga rekomendasi kami dapat menjadi solusi terbaik Anda. Bila perlu mohon rekomendasikan blog Hosteko ini kepada saudara dan rekan anda yang membutuhkan informasi serupa.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Mengenal STP Marketing: Strategi Cerdas untuk Menargetkan dan Memahami Pelanggan

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pebisnis baru adalah menjadikan semua orang sebagai target…

18 hours ago

Website Portofolio Desain Artistik dan Impresive Sebagai Insipirasimu!

Portofolio penting sebagai “album foto” karya desain Anda yang telah selesai cara yang bagus untuk…

23 hours ago

Pentingnya Caption dalam Branding: Cara Menyampaikan Pesan Secara Efektif

Media sosial bukan lagi hal baru di masyarakat. Sebelumnya masyarakat menggunakan media sosial hanya untuk…

4 days ago

Apa Itu Gateway? Yuk Simak Ulasan Lengkapnya!

Gateway merupakan komponen penting dalam jaringan, baik jaringan komputer maupun internet, dan mempunyai fungsi yang…

4 days ago

Strategi Efektif untuk Memulai Perjalanan Wirausaha

Belakangan ini banyak istilah-istilah kewirausahaan yang sering terdengar dan dibicarakan di masyarakat. Ya, banyak sekali…

5 days ago

Kamu Harus Tau! Berbagai Kode Domain Negara Berdasarkan Pembagian Benuanya

Sekarang, Anda harusnya sudah tidak asing website apa saja yang memiliki domain .id. Domain ini…

5 days ago