HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Sangat Menarik! Berbisnis Online Mudah Dengan Website Shopify

Setiap pengusaha pasti ingin memiliki website sendiri, atau setidaknya toko online sendiri. Namun, beberapa orang mungkin bingung dan tidak yakin bagaimana cara membuat dan mengoperasikan website.

Di era digital saat ini, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Saat ini sudah banyak platform yang bisa Anda gunakan untuk membuat toko online, termasuk Shopify. Di sana tersedia berbagai platfrom mulai dari berbayar hingga gratis.

Apa itu Shopify ?

Ada banyak platform digital dengan banyak fitur menarik, namun Anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan bisnis Anda dan mudah dikelola. Karena memilih platform e-commerce yang tepat berarti lebih banyak peluang untuk mengembangkan bisnis Anda.

Salah satu platform yang bisa Anda gunakan adalah Shopify. Shopify adalah platform toko online e-commerce terpopuler. Platform ini menawarkan banyak fitur yang sangat menarik untuk melihat bagaimana toko online kecil dan menengah beroperasi.

Sebagai platform yang banyak digunakan, Shopify tentunya memiliki banyak hal menarik. Salah satu layanan menarik dari platform ini adalah memiliki paket khusus Facebook Shop.

Dari sudut pandang pelanggan, Shopify juga merupakan platform e-commerce dengan banyak pilihan pembayaran dan pengiriman. Platform ini mendukung pemasaran sebagai wirausaha dan menyediakan database pelanggan. Sebagai pemilik bisnis, penting untuk mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan Shopify.

Hal menarik apa saja yang ditawarkan platform e-commerce ini? Baca ulasan kami di sini:

  • Sistem Operasi Fleksibel

Karena platfrom ini menggunakan sistem cloud, Anda dapat mengoperasikannya dari web browser dari manapun dengan koneksi Internet sehingga pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

  • Shopify POS (Point-of-Sale)

Shopify menawarkan fungsionalitas pembayaran POS (Point-of-Sale) yang terintegrasi dengan kartu kredit. Selain itu, fitur ini memfasilitasi beragam metode pembayaran dan transaksi sehingga memudahkan bertransaksi di mana saja dan pada platform apa saja.

  • Retail Package

Retail Package adalah salah satu fitur menarik dari platform ini. Fitur ini memberikan opsi peningkatan layanan yang canggih. Adanya fitur ini memungkinkan Anda memberikan PIN pribadi kepada karyawan Anda. Anda juga dapat menggunakan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, uang tunai, dan kredit toko.

  • Buy Button

Fitur ini memungkinkan Anda membuat katalog produk yang dapat ditempatkan di website lain.

  • Facebook Shop

Platform ini juga memiliki platform yang sudah tentu Anda butuhkan. Facebook Shop memungkinkan Anda menambahkan tab baru ke halaman Facebook Anda.

  • Enterprise

Jika mendaftar ke Shopify dengan paket khusus, Anda akan menikmati layanan terbaik platform ini. Apa yang Anda dapatkan di sini adalah platform multi channel dengan skalabilitas lebih besar.

Shopify adalah Platform User Friendly

Platform ini juga memiliki beberapa kelemahan yang harus Anda pertimbangkan. Salah satunya berkaitan dengan biaya. Biaya penggunaan platform ini memang cukup mahal dibandingkan platform seperti WordPress dan BigCommerce, namun Anda tidak perlu khawatir karena platform ini memiliki biaya.

Mengapa Shopify banyak digunakan? Terlepas dari banyaknya fitur menarik yang ditawarkannya, keuntungan terbesar dari platform ini adalah pendekatannya yang tidak merepotkan dan ramah pengguna. Anda juga dapat berpromosi di media sosial sambil membuat daftar email Anda sendiri. Semoga berhasil membuka toko online Anda!

5/5 - (2 votes)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

4 hours ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

1 day ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

1 day ago

Bedah 10 Tips Manajemen Website Terbaik dan Profesional

Setelah kamu membuat website, pastinya kamu juga harus mengelolanya. Pengelolaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya…

2 days ago

Apa Itu Blogspot? Yuk Sini Kenali Pengertian & Keunggulannya

Ingin membuat blog dengan cepat dan mudah? Blogspot menjadi platform pilihan. Dicap sebagai Blogger, layanan…

2 days ago

Ampuh Banget! 10 Tips Meningkatkan Keamanan Server VPS

Pada dasarnya, VPS (Virtual Private Server) sudah cukup aman untuk digunakan sebagai hosting situs online…

3 days ago