ssl-certificates

Sebelum anda memesan SSL ataupun menginstallnya, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan, agar proses instalasi berjalan lancar. Berikut adalah hal yang perlu anda perhatikan sebelum memesan SSL dan menginstallnya:

  • Pastikan anda sudah memilih jenis SSL yang tepat, jika anda belum memilki perusahaan jangan memilih SSL jenis Organization Validated Certificates, ataupun SSL jenis Certificates with Extended Validation. Karena dapat di pastikan SSL nda tidak akan di setujui. Silahkan anda memilih yang berjenis Domain Validation Saja.
  • SSL hanya berlaku untuk 1 domain ataupun 1 sub domain saja. Jadi pastikan dengan jelas sub domain ataupun nama domain yang ingin anda install SSL. Jika anda ingin Domain utama beserta subdomainnya dapat terinstall SSL sekaligus, anda dapat memilih SSL berjenis Wilcard.
  • Agar lebih aman, pastikan Satu akun CPANEL hanya untuk Satu domain ataupun Sub domain saja. Hanya untuk domain ataupun sub domain yang ingin di install SSL. Jangan pernah sekali-kali Addon domain di install SSL ataupun domain yang terinstall SSL di Addon dengan domain yang tidak terinstall SSL. Karena hal tersebut sangat beresiko dengan keamanan website anda yang sudah terinstall SSL.
  • Saat ini anda sudah tidak di wajibkan lagi menyediakan Dedicated IP untuk menginstall SSL. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi harus menyewa dedicated IP juga (Khusus Cpanel)
  • Siapkan email yang dapat menerima email masuk atas nama domain yang ingin di install SSL guna proses validasi kepemilikan nama domain. Misal: admin@namadomain.com ataupun webmaster@namadomain.com

Mungkin itu hal penting yang perlu anda perhatikan dan siapkan sebelum menginstall SSL.

Catatan:

  • Tidak ada yang menjamin bahwa sebuah system walupun di install SSL akan pasti aman, anda harus tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir celah keamanan terjadi pada website anda
  • Jika anda memesan SSL di hosteko.com, akan kami berikan konsultasi gratis dan bantuan install SSL jika di perlukan.

Silahkan hubungi kami, jika anda masih kebigungan.

Apa saja yang perlu di perhatikan sebelum memesan SSL dan sebelum menginstallnya?
5 (100%) 6 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *