HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
pengetahuan umum

Apa Itu Aplikasi OnlyFans? Simak Cara Menggunakannya

OnlyFans kembali viral di Indonesia pasca kasus yang menyeret “Dea OnlyFans” terkait skandal kasus pornografi muncul. Pada dasarnya, OnlyFans adalah platform yang digunakan untuk mengunggah hasil karya eksklusif ke dalam situs tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, platform ini justru lebih dikenal dan banyak digunakan untuk mengakses konten-konten yang dibagikan oleh content creator “dewasa”.

Platform OnlyFans sendiri didirikan pada 2016 silam oleh Timothy Stokely yang kini sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna yang terdaftar. OnlyFans adalah platform yang mengharuskan penggunanya membayar biaya berlangganan setiap bulan, agar dapat menikmati konten-konten dari pengguna lain.

Meski saat ini, platform OnlyFans lebih lekat dengan image konten dewasa, namun banyak juga konten bermanfaat yang dapat dijadikan inspirasi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang OnlyFans, dan bagaimana cara download aplikasi satu ini, simak penjelasan detailnya berikut :

Apa Itu OnlyFans?

OnlyFans adalah aplikasi berisi konten eksklusif yang bisa diakses oleh mereka yang sudah membayar biaya berlangganan. Saat ini, OnlyFans didominasi oleh konten-konten “dewasa”. Aplikasi satu ini memungkinkan penggunanya untuk menjadi kreator dengan menjual berbagai jenis konten seperti foto dan video dengan unsur NSFW (Not Safe For Work).

Sebagai informasi, istilah NSFW merujuk pada konten dewasa yang diperuntukkan bagi pengguna berumur 18 tahun ke atas yang tidak aman untuk dilihat masyarakat umum, terutama mereka yang sedang internetan di jam kerja.

Secara singkat, OnlyFans merupakan sebuah situs dewasa yang berfungsi sebagai tempat ‘jual-beli’ konten syur dari para content creator di situs ini.

Platform ini didirikan oleh Timothy Stokely pada tahun 2016 dan sudah memiliki sekitar 50 juta pengguna terdaftar dan sekitar 450 ribu kreator di dalamnya. Hingga saat ini, OnlyFans hanya tersedia dalam versi website, sehingga Anda belum bisa download aplikasi OnlyFans karena tidak ada aplikasi resmi yang tersedia.

Cara Kerja OnlyFans

Layaknya media sosial pada umumnya seperti Instagram atau Twitter, Anda bisa membuat profil Anda sendiri dan mengunggah foto maupun video buatan Anda di sini. Tidak hanya cuma itu, Anda juga bisa mendapat pengikut alias followers, dan mengikuti pengguna lain yang Anda anggap menarik di platform ini.

Tapi, karena termasuk website foto dan video terlarang, Anda membutuhkan akses khusus untuk bisa melihat konten dewasa di sini. Caranya, tentu dengan berlangganan OnlyFans.

Untuk menikmati konten dewasa yang dibagikan oleh creator di OnlyFans, Anda harus membayar sejumlah uang sesuai dengan harga paket berlangganan yang dibuat oleh si creator.

Sebaliknya, cara mendapatkan uang dari OnlyFans tentu harus dilakukan dengan ‘menjual’ konten dewasa yang nantinya bakal ‘dibeli’ oleh para pengikut yang sudah berlangganan.

Karena tidak ada kebijakan yang membatasi konten di dalamnya, OnlyFans membuka celah bagi siapa saja yang mau menjual foto atau video panas dengan harga yang bervariasi.

Cara Daftar OnlyFans

Sebelum bisa berlangganan untuk menikmati atau menjual konten di OnlyFans, setiap pengguna wajib memiliki akun pribadi terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara membuat akun OnlyFans? Gampang! Setelah berhasil membuka situs OnlyFans dengan cara di atas, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Masuk ke situs OnlyFans (https://onlyfans.com/).
  • Klik tombol Sign Up for OnlyFans.com. Isi data berupa e-mailpassword, dan nama. Centang kolom Terms of Service, lalu tekan Sign Up.
  • Selain itu Anda juga bisa mendaftar menggunakan opsi lain, yakni melalui akun Google atau akun Twitter.
  • Selesai.

Cara Berlangganan OnlyFans

Lantaran konten yang dihadirkan bersifat eksklusif, maka Anda harus berlangganan untuk menikmati konten dewasa di web OnlyFans.

Anda harus membayar biaya yang berkisar antara US$4,99 hingga US$49,99 per bulan menggunakan kartu kredit. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Login OnlyFans menggunakan akun yang sudah dibuat. Pada halaman Home, tekan tombol profil di bagian pojok kiri bawah layar. Lalu, tekan opsi Your Cards.
  • Anda akan langsung diarahkan ke halaman Payments. Klik tombol Add A Payment Card, lalu isi semua data yang diperlukan.
  • Jika semua data sudah diisi dengan benar, tekan tombol Submit di bagian bawah.
  • Pilih paket berlangganan sesuai keinginan dan ikuti arahan selanjutnya. Selesai.

Setelah berlangganan, Anda bisa menikmati semua konten yang tersedia di OnlyFans, baik itu konten gratis maupun konten berbayar.

Cara Buka OnlyFans Tanpa Kartu Kredit

Bagaimana pula cara berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit? Apakah hal tersebut memungkinkan untuk dilakukan? Pasalnya, pertanyaan tersebut memang sering diajukan oleh para netizen.

Sayangnya, Anda masih tidak dapat mengakses OnlyFans tanpa kartu kredit. Bahkan, penggunaan PayPal atau aplikasi transfer uang lainnya juga tidak berlaku, lho.

Namun jika Anda masih ngeyel, satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan berlangganan melalui kartu kredit virtual atau visa prabayar karena masih diizinkan. Hanya saja, Anda perlu harus mengeluarkan sejumlah biaya lagi untuk mendapatkannya.

Jika Anda sudah memiliki kartu kredit virtual atau visa prabayar, Anda bisa berlangganan akun OnlyFans dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka profil Anda di sudut kiri atas.
  • Lanjut ke Kartu Anda.
  • Pilih Tambahkan Kartu Pembayaran.
  • Di bawah Rincian Karu, isi semua informasi termasuk nama kartu, nomor kartu, masa berlaku kartu, dan lainnya.
  • Pilih tombol Kirim.
  • Anda berhasil berlangganan OnlyFans.

Cara Masuk OnlyFans Tanpa login

Bagaimana cara masuk ke OnlyFans tanpa harus login? Mengingat aplikasi atau situs ini merupakan salah satu yang terlarang, maka Anda butuh bantuan aplikasi VPN untuk masuk ke OnlyFans.

Aplikasi VPN akan mengatur jaringan internet kita menjadi pribadi, sehingga kita dapat dengan bebas mengakses situs-situs yang diblokir Kominfo atau internet positif.

Adapun cara masuk OnlyFans tanpa login adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi VPN » Gunakan server VPN dari negara lain.
  • Buka browser dan kunjungi situs onlyFans (https://onlyfans.com/).
  • Klik titik tiga di kanan » pilih Login.
  • Pilih Sign In with Twitter atau Sign In with Google (Gmail) untuk masuk tanpa mendaftar.
  • Selesai. Anda sudah berhasil masuk OnlyFans dan bisa menikmati video di sana.

Cara Mendapatkan Uang dari OnlyFans

Mengingat banyaknya pengguna platform dewasa yang satu ini, maka tidak heran jika OnlyFans telah menjadi salah satu ladang mencari cuan yang sangat menggiurkan dari para kreator di dalamnya.

Dea OnlyFans saja misalnya, yang mengaku bisa meraup Rp 15-20 juta per bulan dengan mengunggah konten di aplikasi tersebut. Mengapa bisa demikian? Perlu diketahui bahwa para kreator OnlyFans bisa menerima penghasilan dari fitur monetisasi yang ada pada platform.

Fitur monetisasi ini sendiri mencakup pengguna yang membeli konten mereka, tip ketika melakukan live streamingpesan berbayar, hingga penggalangan dana.

Pun seperti yang sudah Hosteko jelaskan di atas, di mana penonton harus berlangganan terlebih dahulu untuk mendapatkan akses ke konten, itu artinya kreator juga bisa menerima komisi dari skema berlangganan ini namun dalam besaran tertentu.

Caranya juga terbilang cukup mudah. Jika Anda sebagai kreator, Anda hanya perlu menyiapkan file konten dewasa yang ingin diunggah, yang mana Anda dapat memilih 20 foto dan 1 video untuk setiap postingan.

Nantinya, unggahan tersebut akan diakses oleh para pengguna OnlyFans dan Anda sebagai kreator akan menerima penghasilan dari hal itu.

Tidak sampai di situ, para kreator juga bisa mengelompokkan kontennya dalam berbagai kategori. Misalnya saja dengan memisahkan konten ekslusif, sehingga memungkinkan mereka menerima tambahan pendapatan.

Platform juga memungkinkan Anda untuk berkembang layaknya influencer media sosial pada umumnya karena Anda bisa punya banyak pengikut.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Risa Y

Recent Posts

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

3 hours ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

7 hours ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

2 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

2 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

3 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

3 days ago