Penggunaan teknologi saat ini memberikan peluang besar bagi siapapun untuk mendapatkan keuntungan. Anda dapat lakukan itu dengan memanfaatkan internet, dengan mengembangkan blog dan content placement.

Blog dan website memiliki peran penting, karena hampir keseluruhan semua informasi ada disini. Seperti halnya, saat ini banyak orang yang memanfaatkan blogging sebagai sumber penghasilan, karena dapat menghasilkan keuntungan yang banyak.

Apa itu Content Placement?

Content Placement merupakan suatu kegiatan berupa penempatan konten dengan trik yang baik. Karya itu dapat berupa tulisan bebas ataupun artikel yang sudah ditulis oleh berbagai pihak. Content Placement dapat berupa iklan berbayar atau sponsor post yang dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan, mudah dan mendapatkan uang melalui internet. Biasanya keuntungan didapatkan dari memposting iklan dan pihak yang memberikan iklan akan mendapat keuntungan berupa promosi produk.

Baca Juga  Mengenal jQuery dan Cara Menggunakannya

Blog dan website merupakan wadah para pencinta literasi dibidang tulis menulis yang dapat menghasilkan uang dengan cepat dan mudah. Untuk mendapatkan content placement kualitas blog dan website harus memenuhi standarisasi.

Adapun Persyaratan Content Placement sebagai berikut

Untuk mendapatkan content placement yaitu memiliki traffic blog yang cukup baik, sering mengupdate postingan blog, ramai pengunjung, blog tidak termasuk spam dalam pandangan search engine, postingan blog bukan menjiplak karya orang lain, memiliki PA dan DA yang memenuhi syarat, dan konten blognya harus sejalur dengan perusahaan yang akan memasang iklan.

Kerja sama akan terjalin jika calon iklan sudah mendapatkan blog sesuai dengan syarat dan kriteria. Selain itu, kontennya juga relevan dengan maksud iklannya. Untuk membuat perjanjian lebih jelas dan teradministrasi dengan baik, maka antara pihak pertama dan pihak kedua harus mengisi lembar MOU untuk menjadi bukti autentik perjanjian dari kedua belah pihak.

Baca Juga  Apa Itu Website Mockup dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Manfaat Content Placement

1. Meningkatkan Kredibilitas

Kualitas konten yang bagus dapat meningkatkan kredibilitas dalam mesin pencari dan membuat situs serta penulis sebagai otoritas utama.

2. Tidak Memiliki Batasan Waktu

Bentuk kerja sama ini tidak terikat waktu dan berlaku seumur hidup serta promosi akan tetap berada pada website sampai kapanpun.

3. Harga Lebih Terjangkau

Untuk biaya jasa content placement berbeda beda, tetapi dilihat dari jangka waktunya, tentu lebih terjangkau dan murah dibandingkan promosi pada media lainnya.

4. Dapat meningkatkan kualitas struktur situs secara keseluruhan

5. Mendapatkan Backlink

Dengan adanya backlink, akan memberikan keuntungan pada website untuk memudahkan dalam memenangkan persaingan serp.

Baca Juga  Apa itu NMAP? Bagaimana Fungsi dan Cara Kerjanya?

6. Dapat menentukan website yang sesuai

Untuk website yang bisa anda gunakan sebagai media promosi, anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda.

7. Konten baru yang relevan memberikan potensi hasil mesin pencari

 

 

 

0 Shares