Pengertian Page Authority

Page Authority atau disebut juga Otoritas Halaman merupakan gambaran popularitas pada suatu halamana tertentu dari situs atau blog yang ditemukan pada mesin pencarian. Page Authority menjadi tolak ukur untuk satu halaman saja dari sebuah situs website atau blog. Berbeda dengan Domain Authority yang mengukur kekuatan secara keseluruhan, untuk Page Authority mengukur kekuatan dengan satu halaman saja.

Semakin sering artikel berada di halaman pertama google, maka artikel yang lainnya akan saling mengejar untuk berada di halaman pertama juga. Website dengan Page Authority tinggi lebih cepat menaikkan posisi artikelnya di halaman mesin pencari.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi peringkat, antara lain:

  • Konten Asli

Konten yang asli yang ditampilkan pada website atau blog dan tidak menyamai dengan website milik orang lain, maka Google akan menyukai website tersebut dan memberikan nilai khusus pada website atau blog tersebut. Hal ini akan menaikan peringkat website atau blog pada mesin pencarian.

  • Link

Membuat link dari situs lain ke halaman anda merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan Page Authority. Link ini dapat meningkatkan reputasi untuk website anda, jika digunakan dengan benar dapat meningkatkan lalu lintas trafik ke halaman website anda.

  • Gambar

Mesin pencarian juda dapat mendeteksi sebuah gambar, baik gambar asli maupun palsu. Mesin pencarian mendeteksi gambar dengan cara alternatif tag. Alternatif tag merupakan sebuah tulisan atau teks yang memberitahu bahwa gambar yang anda punya perlu diindeks pula, sehingga website akan mendapatkan sumber lalu lintas trafik lebih banyak ke website anda.

Cara Meningkatkan Page Authority

  1. Update konten pada website atau blog secara berkala. Konten yang ditampilkan harus asli dan jangan copy paste dari sumber lain. Usahakan konten yang ditampilkan berisi informasi terbaru yang menarik, relevan, bermanfaat, dan disukai para pembaca.
  2. Lakukan backlink yang berkualitas dan relevan agar Page Authority pada website atau blog cepat naik, namun jangan spamming.
  3. Gunakan gambara atau video pada tampilan artike atau konten website/blog anda, untuk membuat para pembaca merasa betah saat berkunjung ke website/blog anda.
0 Shares