Ingin WordPress anda menjadi populer? Bagaimana cara agar WordPress menjadi populer?

Ya, salah satu cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan memperbanyak tema sesuai dengan kebutuhan anda.

Adapun cara memilih template WordPress terbaik bukan hanya dari tampilannya saja, tetapi juga harus memperhatikan fitur apa yang bekerja untuk konten website anda dan apa yang ingin dicapai dengan website tersebut

Terdapat dua versi Template WordPress yaitu versi gratis dan premium, yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Beberapa alasan menggunakan WordPress gratis yaitu:
  • Tidak mempermasalahkan jika website memiliki tampilan yang sama dengan jutaan website lainnya
  • Ingin memulai blog pribadi
  • Tidak membutuhkan dukungan teknis dan hanya mengejar kegunaan website
Sedangkan, untuk penggunaan WordPress Premium diantaranya:
  • Website digunakan untuk bisnis secara online
  • Menginginkan tampilan website yang unik dan memerlukan dukungan teknis untuk mengembangkan website
  • Memperluas kegunaan website dengan menggunakan fitur seperti e-commerce.

Dengan menggunakan template premium WordPress, anda harus memilih jenis template apa yang dinginkan dengan mendefinisikan jenis website terlebih dulu. Jika anda ingin membuat website untuk portfolio fotografi, blog tentang makanan, atau website e-commerce anda hanya perlu memilih template WordPress yang sesuai.

Berikut 5 Template Premium WordPress Terbaik 2020

  1. Avada

Salah satu template premium WordPress yang banyak digunakan oleh pemilik website. Hal ini dikarenakan kemudahan tools yang dimiliki. Template ini menwarkan banyak pilihan penyesuaian, tata letak demo untuk berbagai topik, serta Fusion Core yang berisi page builder, generator shortcode, mega menu dan lain sebagainya. Jika anda menggabungkan fitur ini dengan pilihan template yang lebih advance, anda dapat membuat tampilan layout yang unik tanpa perlu melakukan coding apapun.

  1. X Theme

Dapat digunakan untuk membuat berbagai macam jenis website. X Theme memiliki empat bagian unik yang memiliki desain berbeda, sehingga anda bisa gunakan untuk memenuhi kebutuhan template website mulai dari home page bisnis, portfolio online, sampai e-commerce dan blog biasa.

Selain itu, juga menggunakan Cornerstone, sebagai salah satu page builder WordPress terbaik. Tool page builder ini menggunakan drag-and-drop front-end system, hal ini bisa memudahkanmu dalam melakukan pengaturan website. Anda juga dengan mudah dalam mengatur layout website dan memasukkan berbagai elemen agar website terlihat lebih unik dari yang lain.

  1. Foodie Pro

Foodie Pro dibuat khusus bagi anda yang ingin membuat blog kuliner atau makanan.

Diciptakan dengan menggunakan framework Genesis, yang mana situs anda akan dibangun di atas dasar yang kokoh dan dikombinasikan dengan desain stylish Foodie Pro serta kekuatan WordPress. Menawarkan enam pilihan layout untuk mengatur dan menyesuaikan widget yang akan ditampilkan pada website anda.

  1. Flatsome

Dirancang untuk situs bisnis atau toko online dengan menggabungkan beberapa tren desain e-commerce website anda menjadi lebih menarik. Tema ini dirancang untuk membantu anda menarik lebih banyak klien secara online dan menjual lebih banyak produk melalui toko Anda. Template premium WordPress Flatsome juga memiliki tool builder yang bisa dengan mudah di-drag-and-drop yang akan memudahkan  pembuatan desain dan layout khusus untuk situs webmu, termasuk etalase dan halaman produk individual yang membentuk toko online milik anda.  Tidak hanya itu, flatsome juga dibuat responsif bagi pengguna mobile. Anda dapat menambahkan barang ke keranjang belanja mereka, dan checkout dengan mudah, bahkan hanya melalui perangkat mobile mereka.

  1. Bridge

Merupakan template WordPress paling populer sejak dirilis tahun 2014. Memiliki 145 demo yang menandakan bahwa anda dapat menemukan layout favorit anda diantara 145 ragam layout yang telah disediakan. Jika anda tidak menemukan demo layout yang cocok dengan harapan, anda bisa menggabungkan elemen-elemen yang ada, kemudian membuat desain website sesuai keinginan. Anda juga bisa menggunakan plugin Visual Composer dalam membantumu melakukan modifikasi dengan mudah atau mengedit layout website anda sendiri dari nol.

Diatas merupakan  artikel mengenai 5 Template Premium Terbaik 2020 bagi anda pengguna WordPress. Semoga artikel ini dapat menambahkan wawasan  dan pengetahuan baru untuk Anda.

Terima Kasih

 

 

 

 

0 Shares