Google Adsence adalah salah satu aplikasi dimana pengguna bisa mendapatkan uang dari aktivitas pemasanganiklan pada website atau blog. Beberapa praktisi mengatakan betapa sulitnya mendapatkan persetujuan dari Google Adsence. Oleh karena itu, diterima Google Adsence merupakan momen yang paling menggembirakan.

Sebenarnya Iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense bisa menyerupai video, text, gambar, atau text beserta gambar. Iklan – iklan trsebut di atur oleh google dan bisa menghasilkan uang untuk anda pribadi. Google akan membayar setiap ada yang mengklik iklan di website anda.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan agar diterima Google Adsence.

  1. Buatlah konten yang keren

Anda harus membuat konten yang keren dari segi keunikan, keaslian, dan informative. Cari keyword yang sering dikunjungi. Gunakan tata bahasa yang mudah dimengerti dan menarik. Selain itu jumlah artikel minimal 10 artikel.

  1. Tampilan blog terbaru dan menarik

Tampilan blog yang menarik membuat pembaca ketagihan membaca blog kamu, dan google juga menyukainya. Biasanya tampilan blog yang terbaru memiliki template yang responsive karena mudah dibaca baik itu dalam device manapun baik itu di laptop / PC atau juga melalui mobile.

  1. Kategori tidak menyalahi aturan

Google memiliki aturan yang ketat mengenai pemilihan kategori blog yang akan diterima oleh Google Adsense. Berikut kategori yang tidak akan diterima oleh Google Adsense antara lain: pornografi/materi dewasa, konten bajakan, tutorial hacking, obat illegal, barang illegal, dan lainnya. Maka anda harus menghindari konten dengan unsur-unsur tadi.

  1. Submit ke Google Webmaster dan Google Analytics

Google Analytics akan segera verifikasi situs anda yang ada di Google Webmaster. Hal ini bertujuan agar Google memiliki akses lengkap ke situs web anda dalam perspektif pencarian. Dengan adanya Google Webmaster, setiap kesalahan kritis di situs anda dapat dilacak dan diperbaiki setiap hari, dan berfungsi untuk menambah kredibilitas dan visibilitas domain pada hasil penelusuran.

  1. Aktifkan Robot.txt

Halaman ini akan menyingkirkan pengindeksan sampah di situs anda yang tidak diinginkan Google, sehingga membatasi semua indeksasi data yang tidak diinginkan oleh mesin pencarian.

  1. Buat halaman penting

Buatlah halaman penting agar situs anda dilirik oleh Google. Halaman tersebut berisi tentang: privacy policy, disclaimer, terms of service, contact us, about us.

  1. Hindari Copy Paste

Artikel hasil copy paste dari milik orang lain kemungkinan akan susah masuk peringkat 10 besar di Google. Jadikan tulisan milik orang lain sebagai referensi anda dalam menulis, anda kombinasikan lalu tulis ulang sesuai dengan versi anda.