Anda mempunyai situs yang bagus, namun memiliki jumlah pengunjung yang sedikit? Lebih baik jika Anda menambahkan widget Fans Page Facebook di situs Anda. Fans Page Facebook ini dapat membantu Anda untuk memperoleh pengunjung.

Facebook sebagai plafrom media sosial yang efektif untuk meningkatkan pengunjung dengan cara meningkatkan jumlaah like dan share di facebook.

Fans page facebook ini dapat diaplikasikan di dalam wordpress Anda yaitu dengan Facebook Page Plugin. Caranya yaitu dengan menginstal Plugin Facebook Button by BestWebSoft. Berikut tahap install plugin tersebut :

  1. Masuk ke halaman admin Anda. Kemudin pilih menu Plugins >> Add new.
  2. Pada kolom pencarian tulis Facecokk Button by BestWebSoft.
  3. Klik tombol Install Now dan ikuti tahap selanjutnya.

  1. Jika sudah selesai menginstal, selanjutnya klik tombol
  2. Untuk melakukan pengaturan konfigurasi plugin, Anda masuk ke halaman pengaturan plugin dan pilih menu BWS Panel >> Facebook Button.

  1. Anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan Anda. Contohnya Anda dapat mengatur tampilan tombol, bahasa ataupun posisinya.

  1. Jika sudah selesai mengatur tombol Fans Page Facebook Like selesai maka tahap selanjutnya mengedit tiap halaman maupun postingan yang Anda ingin tambakan dengan tombol tesrbut.

Klik menu Add BWS Shortcode.

  1. Selanjutnya Anda klik tombol Insert kembali dan tombol akan secara otomatis dapat masuk.

Jika Anda sudah selesai mengikuti tahap tersebut maka Anda sudah berhasil menambahkan tombol fans page facebook like pada situs website WordPress Anda.

 

Semoga pengetahuan diatas dapat menambahkan wawasan Anda mengenai bagaimana cara menambahkan tombol Fans Page Facebook pada WordPress Anda. Selamat mencoba semoga dengan menambahkan plugin ini juga dapat meningkatkan trafik pengunjung ke situs Anda dan lebih banyak share ke yang lainnya.

Terimakasih

 

Semoga Bermanfaat 😀