HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Cara Mudah Agar Twitter Ramai Untuk Olshop & Freelancer

Kalian sudah melakukan berbagai tips branding Twitter,namun olshop bisnis kalian masih sepi ? Segera update strategi promosi kalian dengan cara-ara agar Twitter ramai pada artikel berikut ini.Cara ini cocok untuk olshop,freelancer dan influencer!

Bisnis Twitter saat ini sedang naik daun di kalangan masyarakat. Kepopuleran Twitter yang mencuat di kalangan internasional sukses mendorong banyak orang memanfaatkan platform ini untuk mempromosikan bisnis,produk,jasa ataupun membangun personal branding.Namun kalian perlu tahu serangkaian cara agar Twitter ramai followers dan konsumen bisnis.Mari simak saja cara-cara selengkapnya berikut ini :

Mengapa Harus Berbisnis Dengan Twitter ?

Twitter memiliki nilai daya jangkau pemirsa (reach) dan daya temu (discoverability) yang sangat luas.Tweet kalian dapat dijangkau banyak orang dari berbagai kalangan,zona waktu maupun wilayah tanpa batas.Otomatis,bisnis kalian berkesempatan untuk menjaring sebanyak mungkin pelanggan baru.

Bisnis di sosial media merupakan hal termudah untuk dilakukan.Namun tidak seperti sosial media lainnya,Twitter memang menawarkan kesempatan branding dan penjualan yang cukup tinggi.Maka dari itu,kalian yang sedang menjalankan usaha bisnis tidak boleh melewatkan peluang berbisnis Twitter.Entah kalian ingin mempromosikan produk,jasa freelancer ataupun melakukan self-branding sebagai influencer,semuanya bisa dilakukan di Twitter.

Melakukan strategi branding Twitter memang bisa menjadi hal yang susah-susah gampang.Agar berhasil,kalian perlu mempelajari bagaimana cara agar Twitter ramai dengan cepat.

Cara-Cara Agar Twitter Ramai Untuk Olshop,Influencer dan Freelancer.

Berikut ini cara melakukan bisnis olshop di Twitter yang tepat agar laku terjual sepanjang waktu :

Membuat dan Membagikan Press Release Brand

Tips branding Twitter pertama yakni membuat dan membagikan press release seputar bisnis di beranda Twitter.Press release merupakan liputan pers yang memuat kabar-kabar terbaru terkait usaha kalian.Bahkan pihak resmi Twitter Bisnis sendiri pernah mengumumkan keampuhan ulasan pers untuk meningkatkan branding Twitter secara signifikan.Semua jenis bisnis Twitter disarankan minimal pernah mengunggah artikel,kutipan atau postingan berita branding yang positif untuk menarik perhatian audiens online.

Press release membangun rasa penasaran masyarakat terhadap brand kalian.Selain itu,rilisan pers dapat turut menambah kredibilitas usaha kalian di mata konsumen.Liputan media akan menjadi sinyal tanda bahwa usaha kalian sungguh-sungguh berdedikasi dan berkualitas layanannya.Namun jangan lupa untuk mencantumkan caption terima kasih saat retweet postingan press release terkait bisnis ke timeline.

Memperkenalkan Usaha secara Jelas

Sebaiknya perkenalkan terlebih dahulu akun bisnis kalian ke masyarakat Twitter.Perkenalan bisnis Twitter yang baik sepatutnya dilakukan secara jelas,simpel dan detil (inklusif).Semakin menarik laman profil Twitter kalian,maka konsumen akan semakin tertarik untuk memfollow akun.

Kalian bisa mulai dengan beberapa langkah berikut ini :

  • Memasang foto profil dan header menarik sekaligus merepresentasikan karakteristik bisnis.
  • Tulis bio profil Twitter yang singkat,padat dan unik sehingga bisa langsung menempel di ingatan audiens.Kalian bisa menyelipkan jargon khas bisnis kalian pada bio.
  • Sertakan link website bisnis ke profil Twitter.Mengingat laman bio memiliki jumlah karakter yang terbatas (160 karakter), maka link eksternal bisa membantu memperkenalkan usaha dengan lebih baik.Misal konsumen ingin tahu lebih lanjut tentang usaha,mereka bisa berkunjung ke laman website kalian.

Menggunakan Alat-Alat Branding Twitter

Untuk mempermudah kinerja,kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi,tools atau website bantuan untuk branding Twitter.Tools-tools ini mampu membantu kalian lebih cepat dalam merancang strategi usaha.Misal melakukan riset target audiens promosi,menyusun konten,memaksimalkan SEO Twitter dan lainnya.Berbekalkan tools analisa,konten promosi Twitter kalian bisa terdistribusi dengan lebih terarah.Kini ada banyak sekali rekomendasi tools analisa Twitter berfitur canggih yang dapat digunakan secara gratis.Contohnya seperti TweeTap dan Demographic Pro App.

Memanfaatkan Tweet Chats

Tweet Chats merupakan laman khusus percakapan yang tersedia langsung di Twitter.Di sini kalian dapat berinteraksi dengan banyak orang terkait topik tertentu.Kalian juga bisa menyimak setiap obrolan menurut waktu dan tanggalnya masing-masing.

Setiap percakapan di Tweet Chats memiliki hashtag tertentu sesuai topik obrolan.Jadi,jika ingin ikut berinteraksi,kalian hanya perlu klik hashtagnya saja.Tweet Chats dapat menjadi cara ampuh untuk berkomunikasi dengan konsumen lama ataupun orang-orang kenalan baru di Twitter.Dijamin profil Twitter kalian akan semakin ramai.

Tips menggunakan Tweet Chats : mengajukan sejumlah pertanyaan yang memancing interaksi dengan audiens.Kalian dapat juga melengkapi pertanyaan dengan beragam grafik simpel untuk menampung jawaban konsumen.Pastikan percakapan tetap relevan dengan domain bisnis kalian.

Menggunakan Hashtag

Hashtag merupakan salah satu fitur khas di dunia Twitter.Jauh sebelum penggunaan hashtag merebak di berbagai sosial media seperti sekarang,tanda pagar (#) ini digunakan pertama kali di Twitter.Hashtag ini bermanfaat untuk mengelompokkan berbagai obrolan,postingan dan media ke topik-topik tertentu.Tweet promosi kalian bisa lebih mudah ditemukan jika terdapat hashtag di dalamnya.Karena itu kalian wajib menyelipkan hashtag khusus ke setiap tweet promosi yang disebar.Banyak pakar SEO Twitter setuju bahwa hashtag dapat mempercepat branding Twitter kalian.

Cukup lakukan sedikit riset untuk menentukan hashtag terbaik yang relevan dengan isi tweet promosi,kemudian selipkan ke postingan.Kalian juga bisa menggunakan hashtag berupa jargon atau keyword-keyword yang sedang populer ( trending topic Twitter ).

Membuat Daftar Twitter (Twitter List)

Promosikan usaha kalian dengan membuat daftar Twitter (Twitter List). Ini merupakan cara agar Twitter ramai yang ampuh, namun,belum banyak diketahui oleh para pebisnis online.

Daftar Twitter merupakan kumpulan akun-akun Twitter yang sering berinteraksi dengan konten-konten pilihan.Misal kalian  mengumpulkan akun-akun yang aktif merespon konten kalian.Nantinya kalian bisa langsung membagikan info promosi ke mereka dalam 1x tweet.Orang-orang yang berada dalam list dipastikan tidak akan kelewatan info.

Daftar Twitter bisa menjadi alternatif strategi promosi jika masih bingung bagaimana caranya menentukan kelompok target audiens.Kalian juga bisa membuat daftar sendiri ataupun memakai list milik orang lain secara gratis.

Membuat Event Online di Twitter

Cara terakhir dengan membuat event online untuk mempromosikan jualan atau brand.Strategi ini banyak dilakukan oleh olshop,influencer maupun freelancer.Misalnya dengan mengadakan event giveaway,kampanye,twibbon atau acara kolaborasi.

Event-event online yang menarik bisa mempercepat nama bisnis masuk daftar trending topik. Pasalnya banyak orang akan tertarik membicarakan atau terlibat langsung dalam event kalian.Twitter akan mencatat setiap interaksi sebagai isu yang sedang hangat di linimasa mereka.

Dari sinilah akun kalian berkesempatan meraih lebih banyak interaksi baru dan menjadi ramai.Demikian pembahasan artikel kali ini seputar tips branding Twitter.Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

17 hours ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

23 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

2 days ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

2 days ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

4 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

5 days ago