Menjadi konten yang tidak sama dengan konten lain pasti sangat menyenangkan karena tidak ada duanya. Namun, dalam kenyataannya sebagian besar konten memiliki hal yang sama. Plagiasi menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kondisi seperti ini.  Sekarang ini Google memiliki mesin pencarian terbesar yaitu Google Search yang tidak menoleransi konten yang memiliki tingkat plagiat yang besar.

Pengguna akan lebih senagn dan tertarik jika membaca konten yang dihasilkan oleh Anda sendiri bukan mengutip atau mengcopy artikel milik sumber lain. Menjadi konten yang orisinil adalah daya tarik sendiri sehingga pengguna akan mengunjungi website anda. Berikut adalah daftar web untuk pengecekkan plagiasi konten secara online:

  1. DupliChecker

Apa itu DupliChecker? DupliChecker merupakan salah satu website untuk mengecek konten plagiasi dengan cara yang mudah. Yang dapat di cek di  website ini yaitu dapat berupa copy paste isi dalam kotak teks, namun juga dapat mengupload file dengan format .txt atau.docx untuk memeriksa duplikat konten. Konten lain yang dapat di cek adalah grammar, paraphrasing, keyboard position checker, domain authority, backlink checker, dan lain sebagainya.

Layanan DupliChecker  ini dapat diakses secara sepenuhnya namun dengan berbayar, namun di website ini juga menawarkan jasa cek gratis yang hanya dapat dilakukan secara terbatas. Layanan tanpa registrasi dapat digunakan hanya dengan satu kali dalam satu hari dengan jumlah kata tidak lebih dari 1000 -1500 kata.

Silahkan kunjungi link www.duplichecker.com

 

  1. PlagTracker

Apa itu PlagTracker? PlagTracker berbentuk aplikasi yang digunakan secara online. Anda dapat melakukan pindai besar kecilnya plagiasi yang terdeteksi dalam tulisan Anda. Kelebihannya adalah Anda Dapat melihat laporan hasil plagiasi yang disertai dengan sumber tulisan yang mirip dengan tulisan Anda. Kelebihan lainnya yaitu dapat melakukan pengecekkan kesalahan sintaksis, tatabahasa, dan alur yang sesuai dengan semestinya.

Sedangkan kekurangan aplikasi ini adalah disediakkan dengan cara berbayar atau anda harus menggunakan layanan premium. Namun aplikasi ini  juga menawarkan jasa layanan gratis dengan batasan kata 5000 kata lebih besar dari layanan pengecekkan lainnya.

Konten yang dapat di cek yaitu berupa pengecekan grammar, laporan disajikan dalam bentuk PDF, pengecekkan database, file berbentuk (.doc, . docx, .txt), pengecekkan volume yang unlimited, dan banyak lainnya.

Silahkan kunjungi link www.plagtracker.com

 

  1. PlagiarismChecker.com

Apa itu PlagiarismChecker.com? merupakan layanan cek plagiasi yang menyediakan pengecekkan phrase dari dokumen yang terintegrasi dengan Google dan Yahoo. Saat Anda mengisi kolom box di halaman depan website dan mengklik tombol Search makan akan mengarah ke hasil pencarian Google.

Kelebihan dari PlagiarismChecker.com yaitu dapat digunakan secara gratis dan murah serta tanpa dibatasi jumlah kata. Misalnya jika artikel Anda diatas 50.000 kata bisa dicek secara gratis disini. Namun website ini juga memiliki kekurangan yaitu sudah dikembangkan dari tahun 2006 sebagai konten pengecekkan plagiat namun tidak diperbarui beberapa fitur bermasalah dan tidak relevan dengan kondisi yang ada sekarang.

Silahkan kunjungi link www.plagiarismchecker.com

 

  1. Writecheck

Apa itu Writecheck? Penyedia layanan pengecekan konten, kutipan, dan sumber yang dapat digunakan dengan cepat. Konten plagiat yang disediakan yaitu dapat mengecek grammar, tata bahasa, ejaan dan penggunaan kata di dalam konten Anda. Dalam aplikasi ini menyediakan buku panduan untuk menulis yang secara otomatis sudah terintegrasi.

Cara penggunakaan aplikasi ini dengan cara mengupload dokumen dengan format Microsoft Word, WordPerfect, PostScript, .pdf, html, dan rtf. Anda juga dapat mendapatkan laporan plagiasi yang disetai link langsung menuju sumber plasiasi. Meskipun begitu aplikasi ini harus dilakukan degan cara berbayar sebesar $7.95 setiap konten yang dikirimkan dengan beberapa variasi fitur pembayaran lainnya.  melakukan regristasi dan berlangganan.

Silahkan kunjungi link en.writecheck.com

 

  1. Copyscape

Apa itu Copyscape? Merupakan aplikasi yang menyediakan fitur pengecekan plagiasi secara gratis yang dapat diakses secara online, serta solusi untuk mencegah pencurian serta penipuan konten. Cara kerja aplikasi ini dengan cara mengcopy link URL website dan secara otomatis Copyscape akan melakukan pengecekkan konten Anda.

Copyscape ini dapat diakses secara gratis jadi untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan tanpa harus berbayar aplikasi ini adalah tempat yang tepat untuk melihat konten plagiasi. Namun tidak menutup kemungkinan bagi anda yang ingin melakukan berbayar juga dapat dilakukan dengan menawarkan fasilitas yang lebih banyak. Kelebihan lain yaitu untuk pecinta penilis Blog dapar menggunakan aplikasi ini berupa perlindungan situs adar situs dipantau dan tidak mendapat plagiasi. Jika didapat ada yang meniru maka akan mendapat email pemberithuan.

Silahkan kunjungi link www.copyscape.com

 

  1. Dustball

Apa itu Dustball? Sebuah aplikasi plagiasi yang sangat sederhana, pada fitur ini Anda akan disuguhkan dengan kolom untuk mengisi teks yang ingin diperiksa serta dapat melakukan pengecekkan dokumen Microsoft Word.

Cara penggunaan aplikasi ini yaitu dengan copy paste teks dalam box yang tersedia kemudian klik tombol Check the paper dan secara otomatis akan melakukan pengecekan dokumen Anda. Kekurangan aplikasi ini adalah adanya batasan kata yang ditentukan jika sudah melebihi data yang ditentukan akan muncul Free limit Reached. Batasan penggunaan ditentukan adalah 1000 setiap hari di seluruh di dunia. Jika Anda tetap ingin menggunakan aplikasi ini maka anda harus melakukan subscribe dan membayar sebesar $8 untuk biaya perawatan.

Silahkan kunjungi link www.dustball.com

 

  1. PlagScan

Apa itu PlagScan? Salah satu aplikasi cek plagiat online dengan banyak keunggulan. Anda hanya tinggal melakukan beberapa klik unutk melihat keaslian dari teks. Laporan hasil dapat berupa PDF agar mudah di cetak dengan bentuk persentase kemiripan tulisan dengan tulisan yang tersedia di dunia maya.

Sebagaian besar pengguna aplikasi ini ada orang di akademisi, namun Anda juga dapat melakukannya sebelum mempulish  konten website anda. Layanan ini dapat di akses secara gratis dalam waktu beberapa hari saja unutk menjadi member harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Silahkan kunjungi link www.plagscan.com

 

  1. Unicheck

Apa itu Unicheck? Merupakan website untuk melihat  plagiasi yang cukup popular. Website ini digunakan di bidang pendidikan, penulis, peneliti, dan juga editor. Website ini cukup mumpuni untuk melihat tingak plagiat konten atau dokumen. Penawaran yang di berikan yaitu pencarian yang dapat mengakes lebih dari 40 milyar halamat web, database eduksi dan file perpustakaan institusional. Tampilanny juga cukup interaktif dengan berbagai kombinasi warna dan tambahan informasi yang bisa didapatkan dengan mudah.

Cara penggunaannya yaitu dengan memasukkan tulisanmu pada kotak yang sudah tersedia. Aplikasi ini mampu memindai teks dari format yang berbeda secara bersamaan selama 4 detik per teks pemindaian tanpa penurunan kecepatan. Laporan berupa persentasi dan hyperlink menuju sumber aslinya akan diberikan setelah selesai memindai.

Unichek ini Anda harus berlangganan  dengan biaya US$5 saja. Namun Anda dapat melakukan percobaan secara gratis dengan maksimal 275 kata.

Silahkan kunjungi link unicheck.com

 

  1. Viper Anti-plagiarism Scanner

Apa itu Viper Anti-plagiarism Scanner? Website penyedia layanan cek plagiasi online yang berbeda dengan yang lainnya. Cara kerjanya adalah dengan mengunduh aplikasi dan memasangkan pada desktop.

Fitur yang ditawarkan yaitu mempunyai system yang cukup sederhana. Interface yang mudah digunakan dan menghasilkan informasi yang sangat jelas dan singkat. Hal yang menarik yaitu pembayaran dilakukan berdasarkan jumlah kata dari dokumen yang Anda cek tingkat plagiatnya. Jika Anda menggunakan versi gratis Anda dapat mengunggah beberapa tipe file.

Proses pengecekkan dapat berlangsung sangat cepat yaitu 30 detik dan tidak ada delay dengan didukung lebih dari 50 bahasa dan dapat digunakan dengan berbagai tipe file.

Silahkan kunjungi link www.scanmyessay.com

 

  1. Plagiarism Checker Small SEO Tools (Best)

Apa itu Plagiarism Checker Small SEO Tools? Sebuah aplikasi cek plagiasi online yang popular dan dapat digunakan secara gratis tanpa melakukan regristasi. Biarpun gratis namun aplikasi ini dapat memberikan informasi secara detail dan mudah dipahami dan dimengerti. Dalam satu kali pendeteksian Anda dapat meletakkann hinggu 5000 karakter sekaligus.

Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah Plagiarism Checker, Grammar Check, Reverse Image Search, Word Counter, What is My IP, PDF to Word Converter, Interne Speed Test, dan SEO Checker. Keunggulan lainnya yaitu tersedianya SEO Checker. Aplikasi ini memastikan konten yang di publikasikan dengan kepentingan SEO menjadi lebih unik dan bebas dari unsur plagiat dan dapat memabtu mendapatkan ranking tinggi dalam mesin pencarian.

Kelebihan lain yaitu dapat dipasang pada WordPress menggunakan plugin yang membuat anda tidak perlu melakukan copy&paste konten artikel yaitu dengan klok tombol Check Plagiarism, secara otomatis akan menjalankan pengecekan secara menyeluruh perkalimat.

Silahkan kunjungi link smallseotools.com