Saat ini plugin serta template WordPerss telah banyak tersedia, baik yang berbayar maupun gratis. Selain itu, meskipun banyak plugin yang memiliki rating bagus, anda perlu memperhatikan beragam faktor dikarenakan tidak semua plugin bengan ranting bagus dapat berjalan dengan baik pada website anda.

Berikut ini hal-hal yanag perlu anda lakukan sebelum menginstal plugin atau template WordPress

  • Lihatlah Secara Detail

Terlebih dahulu anda lihat ulasannya. Rating tinggi yang dimiliki oleh sebuah plugin tidak dapat dijadikan jaminan bahwa plugin tersebut dapat berfungsi dengan baik pada website anda. Saat melakukan pengecekan tidak hanya ranting yang tinggi saja, tapi pastikan pula plugin atau templatememiliki update terbaru.

  • Ketahui Pendapat dari Pengguna Lain

Review dan komentar tidak hanya menjadi acuan bagi anda dalam mengetahui penilaian dari semua pengguna, tapi juga untuk pengguna dengan kebutuhan yang lebih spesifik. Plugin atau template yang memiliki ranting tinggi belum tentu sesuai dengan kebutuhan anda. Perlu diketahui apakah fitur yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan anda.

  • Cek Demo Template

Saat ini banyak temple yang menyediakan live demo. Anda coba cek demo tersebut melalui berbagai perangkat dan browser untuk memastikan temple tersebut berjalan dengan baik. Selain itu, anda juga perlu melakukan pengecekan mengenai waktu loading yang diperlukan.