Seorang blogger sebutan untuk orang yang mempunyai blog saat ingin membuat atau memposting sebuah konten pasti memerlukan sebuah ide dan gagasan agar mereka mudah dalam membuat artikel. Hal ini kadang menjadi sebuah kendala seorang blogger, karena membuat konten yang berkualitas sangatlah membutuhkan waktu yang lama dan juga ide yang banyak.

Terdapat 5 ide yang bisa dijadikan referensi saat menulis blog, antara lain:

  1. Tutorial

Di jaman yang modern dan internet semakin maju sekarang ini membuat banyak orang lebih suka menyelesaikan permasalahannya sendiri. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menuliskan tutorial sebagai solusi bagi meraka yang mengalami kesulitan, misalnya tutorial hijab, tutorial masak, tutorial yang berhubungan dengan komputer, dunia pemograman dan sebagainya.

  1. Informasi

Saat sebuah informasi mudah didapatkan dari mana saja misalnya surat kabar, website, bahkan blog. Bagi anda yang berkecimpung di suatu bidang tertentu misalnya kesehatan, music, teknologi, kecantikan atau yang lain, anda dapat menulis segala informasi terkait bidang anda ke dalam blog.

  1. Travelling

Bagi anda yang suka travelling ini bisa menjadi ide menulis dalam blog. Ceritakan pengalaman travelling anda dari mulai obyek wisata, biaya yang dihabiskan, transportasi, penginapa, makanan, dan kegiatan lainnya yan anda lakukan selama travelling.

  1. Review Produk

Bagi anda yang suka mencoba hal-hal baru dan ingin memberikan penilaian serta ulasan terhadap sebuah produk, menulis blog review produk bisa dicoba.

  1. Pengalaman Pribadi

Anda bisa menuliskan pengalaman pribadi ke dalam blog. Pengalaman pribadi memang menarik untuk diceritakan dan blog bisa menjadi salah satu pengganti buku diari. Pastikan anda bijak dalam menuliskan pengalaman pribadi.