HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Kelebihan dan Kekurangan Flock Browser

Mungkin banyak dari kalian para user yang kurang familiar dengan istilah yang satu ini.Nah,pada artikel ini,kita akan membahas mengenai Apa Itu Flock Browser serta kelebihan kekurangannya

Mengenal Flock Browser

Flock browser merupakan salah satu perangkat lunak (software) yang memiliki fungsi sebagai sebuah web browser.Mungkin memang flock browser terdengar cukup asing di telinga kalian atau bahkan memilikinya namun jarang digunakan.Meski flock browser bukan bagian dari browser terbaik seperti mozilla,google chrome,opera,safari dan IE namun kemampuan dari browser ini patut diakui.Karena tidak sedikit user yang menggunakan browser ini yang terbilang cukup berat dalam load data.

Flock browser awalnya merupakan web browser yang menggunakan basis code milik Mozilla firefox dan tentu saja bisa digunakan dengan gratis.Flock versi ke 2 atau Flock 2 diluncurkan pada tanggal 16 Juni 2008 yang pada saat peluncurannya masih menyandang status open beta, atau masih berada dalam masa percobaan dan perbaikan.Flock Browser memiliki spesialisasi pada penyediaan fitur pada jaringan sosial dan fitur interface web 2.0.Flock menjadi satu-satunya web browser yang default atau bawaan sudah terintegrasi ke dalam media sosial, web mail, news feeds dan blog.Flock sangat cocok bagi kalian yang senang berbagi dengan teman-teman di sosial media.

Kelebihan Flock Browser

Flock browser memiliki beberapa kelebihannya.Berikut ini penjelasannya :

  • Cocok bagi para blogger,bisa melakukan live posting tanpa melalui dashboard

Kelebihan pertama yang ada pada flock browser yakni kalian para blogger dapat melakukan live tanpa harus melalui dashboard.Flock browser merupakan salah satu web browser yang sangat menarik.Bagaimana tidak,flock browser selain terintegrasi dengan beberapa situs sosial media juga terintegrasi dengan berbagai macam situs penyedia layanan blogging.Blogger,Blogsome,Typepad,Xanga dan juga wordpress adalah beberapa contoh penyedia layanan blog yang terintegrasi dengan flock browser.

Keunggulan fitur live posting pada flock browser maka kalian tidak perlu masuk ke menu dashboard pada blog kalian.Hanya tinggal memposting langsung materi blog kalian melalui Flock Browser dan blog pun sudah terupdate.

  • Web browser gratis bersifat opensource

Sama seperti web browser lainnya,flock browser menawarkan layanan web browser yang gratis atau tidak perlu membayar untuk memiliki web browser ini.Namun demikian,selain memang merupakan salah satu software web browser yang gratis,flock browser juga memiliki code yang sifatnya opensource.Code opensource pada flock browser sangat memudahkan bagi penggunanya yang gemar melakukan modifikasi dan juga mengutak-atik software.Pengguna dapat mengkostumisasi flock browser sesuai dengan code-code yang dimiliki dan juga diinginkan dengan mudah.

  • Cocok bagi pengguna yang senang bermain social media

Buat kalian pecinta situs-situs sosial media,jadi kalian bisa sering bermain serta saling berbagi pengalaman dan pemikiran di dalam situs sosial media menggunakan flock.Browser ini merupakan salah satu pilihan web browser yang tepat.Flock browser sangat cocok untuk para pecinta media sosial.

Flock browser secara default sudah terintegrasi dengan beberapa situs media sosial yang banyak digunakan.Facebook,Friendster,My Space dan banyak media sosial lainnya sudah terintegrasi dengan flock browser ini sehingga anda tidak perlu repot – repot masuk ke dalam situs sosisl media tersebut satu per satu.

  • Memiliki menu photo uploader

Kelebihan selanjutnya yakni flock browser memiliki fitur photo uploader.Tidak hanya terintegrasi langsung dengan situs-situs media sosial dan juga situs penyedia layanan blog,Flock browser juga memilki fitur lainnya berupa photo uploader.

Fitur photo uploader pada flock browser ini mendukung penggunanya dalam melakukan proses upload foto untuk dibagikan ke berbagai media sosial dan juga situs lainnya,seperti Twitter, Facebook,Flickr,MySpace dan juga Photobucket.Dengan adanya fitur photo uploader pada flock browser ini,tentu saja para pengguna tidak perlu repot repot dalam melakukan uploading foto-foto yang ingin dibagikan ke teman-temannya.

Kekurangan Flock Browser

Seperti dua buah sisi dari mata uang, meskipun memilki beberapa kelebihan dan juga keunggulan, namun demikian flock browser tentu saja juga memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini adalah beberapa kelemahan dari flock browser :

  • Pengalaman surfing internet yang biasa saja

Dari segi sosial media dan juga fitur bloggingnya, mungkin flock browser patut diacungi jempol, kaena memang focus pada fitur – fitur tersebut. Namun demikian, untuk pengalaman surfing, alias browsing situs – situs infiternet, flock browser tergolong biasa saja, tidak sefantatis fitur sosial media yang ditawarkan oleh browser tersebut.

  • Membutuhkan resources yang besar

Kekurangan berikutnya dari flock browser adalah resources alias sumber daya. Untuk ukuran sebuah web browser, flock browser merupakan salah satu web browser yang berat, dan membutuhkan resources alias sumber daya komputer yang cukup besar. Apabila dibandingakan dengan google chrome, yan gmerupakan salah satu web browser yang simple dan ringan, maka tentu saja flock browser kalah jauh.

  • Kurang cocok diaplikasikan pada komputer dengan spesifikasi rendah

Resource yang besar, tentu saja membutuhkan spesifikasi yang mampu menggandle nya. Nah, bagi anda yang memiliki komputer dengan spesifikasi rendah alias low end, maka jangan terlalu berharap pada flock browser ini. kemungkinan komputer anda akan menjadi lemot adalah 99%, karena flock membutuhkan resources yang besar, dan pastinya akan menyebabkan proses loading di dalam komputer low end pun akan menjadi lambat.

  • Kurang populer dan kalah dalam hal dukungan tambahan,berbeda dengan Mozilla ataupun Chrome

Salah satu hal yang menyebabkan flock browser menjadi kurang diminati adalah dukungan tambahan. Pada web browser lain, seperti Mozilla dan juga Chrome, terdapat banyak sekali dukungan tambahan berupa add ons dan juga add in di dalam web browser tersebut. Flock browser kekurangan hal tersebut. Hal ini pula lah yang menyebabkan flock browser menjadi kurang populer di kalangan pecinta surfing internet.

Nah itulah sedikit informasi tentang flock browser,semoga bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Amankan Website dari XSS Vulnerability dengan CSP

Ketika kamu ingin membuat website, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya tingkat keamanan…

1 day ago

Rekomendasi Website dan Aplikasi Kompres File PDF

Kompresi online file PDF ukuran 200 KB dan 500 KB atau rahasia kompresi PDF di…

1 day ago

Disclaimer: Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

Kamu pasti tahu disclaimer di blog, kan? Pasalnya, disclaimer merupakan salah satu tulisan yang sering…

2 days ago

Cara Mudah Menghapus Cache di Google Chrome

Pernahkah Anda mendengar kata cache? Jadi, apakah ada perbedaan antara cache hosting dan cache browser…

2 days ago

Yuk Cari Tahu! Cara Memasang Widget di WordPress

Apakah kamu pengguna WordPress? Apakah kamu ingin menambahkan kalender atau kode HTML ke website? Jika…

3 days ago

Apa Saja yang Harus Dipejalari Untuk Menjadi Seorang IT Support?

Saat ini, karir apa pun yang berhubungan dengan IT menjadi semakin populer. Tak heran jika…

3 days ago