Anda memiliki situs yang berisi sangat banyak dan dengan manfaat yang sangat banyak pula? Tetapi hanya memiliki pengunjung yang hanya sedikit atau sama dengan sebelumnya? Konten  bagus dan berkualitas tapi minim pengunjung? Rugi dong!! Jadi ada caranya agar menambah agar konten Anda lebih banyak pengunjung?

Ada! Mari kita bahas bersama.

Padahal semua tahu jika website di era sekarang digunakan untuk ajang persaingan di dunia pemasaran dunia digital. Website digunakan untuk memperkuat brand awareness di pengguna internet.

Jadi ada kemungkinan jika letak permasalahan yang terjadi adalah di kecepatan situs website Anda atau waktu muat yang terlalu lama. Pengunjung akan meninggalkan website Anda jika loading di situs Anda terlalu lama. Sebagain besar pengunjung tidak sabar untuk menunggu loading produk di toko online Anda. Kenapa? Karena pengujung akan berlari ke situs yang memiliki loading yang lebih cepat seperti Google.

Jika begitu bagaimana solusi yang tepat agar loading di situs Anda menjadi lebih cepat? Memangnya kenapa hanya dengan loading lama membuat pengunjung pergi? Jadi ini beberapa alasan mengapa situs Anda memiliki kecepatan website:

Alasan Mengapa Situs Harus Cepat

Sebelum tahu alasanya mari bahas dahulu mengenai waktu muat atau loading time website. Waktu muat adalah waktu yang dibutuhkan oleh seorang pengunjung untuk melihat tampilan situs secara meneyeluruh. Jika situs Anda memiliki waktu muat cepat maka pengunjung akan merasa nyaman dengan situs Anda.

Jika begitu, apa alasannya situs Anda harus cepat? Ini dia :

  1. Penjungjung akan stay tune dengan waktu loading time website dalam 2 detik.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Akami dengan Gomes.com menyatan bahwa hampir setengah responden akan stay  jika situs dapat tampil secara penuh dalam waktu 2 detik.

 

  1. Loading time website lebih dari 3 detik? Anda harus mengikhlaskan pengunjung meninggalkan situs Anda.

Dalam penelitian yang sama, jika waktu muat lebih dari 3 detik maka mereka akan berkunjung ke situs lain.

  1. Pengunjung akan beralih ke situs lain dan tidak kembali ke situs Anda.

Sebanyak 79% responden tidak ingin berbelanja ke situs yang memiliki performa kurang bagus sehingga mengunjungi situs yang lain.

  1. Pengunjung akan menceritakan pengalaman mengunjungi situs yang memiliki loading time website lama kepada orang lain.

Sebanyak 44% responsen akan meceritakan pengalaman buruknya kepada orang lain.

  1. Loading time website akan mempengaruhi ranking situs Anda di Google.

Ranking situs di Google ditentukan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kecepatan loading website Anda. Semakin cepat waktu muat website maka semakin bagus nilai website Anda di Google.

 

Lalu solusinya bagaimana jika waktu muatnya lambat? LiteSpeed solusi yang tepat untuk Anda.

Menggunakan WordPress banyak tersedia plugin untuk meningkatkan kecepatan website. Namun Anda mungkin akan bingung mana yang terbaik dari semua plugin itu. Maka dari itu LiteSpeed WordPress Caching adalah yang terbaik.

LiteSpeed WordPress Caching terbaik karena :

  1. Praktis dan Gratis

Cara install cukup mudah dan praktis jika dibandingkan dengan plugin yang lain. Anda dapat memasangnya dengan menggunakan cPanel atau dashboar WordPress. LiteSpeed ini tersedia secara gratis.

 

  1. Terintegrasi dengan LSWS secara langsung

Apa itu LSWS? Merupakan kependekan dari LiteSpeed Web Server yang menjadi webserver tercepat saat ini. Hosting dengan menggunakan LSWS ini memiliki performa 6 kali lebih baik dibandingkan dengan Apache.

LiteSpeed ini dapat mengingat entry cache yang tidak dapat dilakukan oleh plugin serta menggunakan tag untuk mengelola pembersihan cache yang tepat. Selain itu, LiteSpeed dapat menggunakan beragam cookie untuk menyajikan berbagai versi konten yang di cace berdasarkan hal-hal seperti seluler vs dekstop, lokasi geografis bahkan mata uang.

 

  1. Hasil Benchmark Terbaik dibanding Plugin Lain

Kombinasi antara LiteSpeed Web Server dan LiteSpeed WordPress Cache menunjukkan performa terbaik dibandingkan dengan kombinasi lainnya. Kombinasi LSWS dan LSWC memungkinkan website Anda menerika 5.200 page request per second.

 

  1. Kompatibel dengan Plugin Lain

Jika plugin yang Anda gunakan tidak kompatibel dengan plugin lain maka akan menurunkan kinerja website Anda. Jadi menggunakan LiteSpeed WordPress Caching sudah kompatibel dengan plugin lain. Misalnya WooCommerce, Contact Form 7, Google XML Sitemaps, Yoast SEO, Wordfence Security, WPML, NextGen Gallery, Autoptimize, Ninja Forms, dan masih banyak lagi.

 

  1. Sudah menjadi kepercayaan

Plugin ini sudah diinstall lebih dari 400 ribu pengguna. Memiliki rating kinerja positif. 326 review di WordPress dan 342 pengguna memberikan lima bintang. Hal tersebut menunjukkan jika plugin ini menjadi yang terbaik.

 

Fitur LiteSpeed WordPress Cache

Fitur LiteSpeed WordPress Cache dapat digunakna unutk mengoptimasi Loading time website. Berikut fitur yang di tawarkan oleh fitur ini:

  1. Server Level Full-Page

LSWC langsung terintegrasi dengan LSWS sehingga lebih cepat nemampilkan laman wesite yang sudah tersimpan di web server.

 

  1. Image Optimization

LSWC menyediakan fitur untuk mengubah size gamar di website sehingga akan tampil lebih cepat.

 

  1. Crawler

LSWC berfungsi unutk mengecek setip laman website yang sudah kadaluarsa cachenya dan melakukan refersh.

 

  1. Lazy Load Image

Dengan fitur ini gambar Anda akan tampil lebih cepat.

  1. Browser Cache Support

Plugin ini akan menampilkan konten statis ke perangkat pengguna.

 

 

Jadi Loading time website merupakan hal yang sangat penting untuk kinerja situs Anda. Jika loading time lama maka pengunjung Anda akan berkurang begitu juga jika situs Anda memiliki loading time yang cepat Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari situs Anda.

LiteSpeed WordPress Cache merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan kecepatan loading time website Anda. LSWC juga tersedia gratis dan mudah dalam menginstallnya serta sudah terintegrasi dengan LiteSpeed Web Server.

Itu adalah artikel mengenai cara meningkatkan kecepatan situs Anda. Terimakasih

 

Semoga Bermanfaat 😀

Rate this post