HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Mengenali Apa Saja Manfaat Hosting Checker

Ketika kita berbicara tentang hosting checker atau pemeriksa hosting, pasti akan mengarah kepada host checker, who is hosting a website?  Dengan kata lain, host checker adalah agen klien yang bertugas melakukan pemeriksaan endpoint pada hosting yang terhubung ke IVE. Oleh karena itu, pengguna dapat meminta host checker sebelum halaman menu ditampilkan untuk user sign in.

Beberapa dari Anda mungkin masih bertanya-tanya siapa sebenarnya yang melakukan inspeksi hosting? Jadi mesinlah yang berperan sebagai host checker. Jika ingin menggunakannya, Anda perlu membeli alatnya terlebih dahulu. Ada banyak host checker berbeda dari berbagai merek yang tersedia di internet, jadi Anda bebas memilih salah satu.

Manfaat Hosting Untuk Website

Sebelum kita membahas lebih detail mengenai manfaat penggunaan software hosting checker, sebaiknya Anda memahami berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari layanan hosting untuk kelangsungan website Anda. Apalagi bagi pemula yang baru memasuki dunia pengembangan website.

Berikut beberapa manfaat web hosting yang perlu Anda ketahui:

  1. Penyimpanan Data

    Hosting dianggap sebagai tempat paling nyaman dan aman untuk menyimpan file Anda. Layanan hosting memungkinkan Anda menyimpan data perusahaan Anda dalam container, sehingga memberikan kejelasan lebih dan tentunya menghemat ruang. Dan itulah salah satu faktor yang membuat penggunaan hosting checker menjadi penting.

  2. Mudah Dikelola

    Siapa pun yang memiliki pengalaman dengan hosting akan terbiasa dengan kemudahan penyesuaian yang ditawarkannya. Karena memiliki panel kontrol yang memudahkan Anda mengelola fitur-fitur yang Anda perlukan. Jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, dengan pusat hosting, pengguna tidak perlu khawatir tentang manajemen server.

  3. Go Green

    Sebagai solusi alternatif penyimpanan digital, pengelolaan dan distribusi data melalui Internet. Oleh karena itu, hosting tentunya menghemat penggunaan kertas dan media lain yang biasa digunakan untuk penyebaran informasi. Karena seperti yang kita tahu, hosting sebenarnya bisa saja.

Manfaat Menggunakan Hosting Checker

Setelah diperiksa lebih dekat, situs web yang menggunakan Host Checker sebenarnya menikmati banyak manfaat. Sayangnya, hal ini tidak dipahami dengan baik oleh pengguna web yang tidak berpengalaman. Faktanya, menggunakan host checker dapat meningkatkan tingkat pemeriksaan keamanan di situs web Anda berkali-kali lipat.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan alat pemeriksa hosting:

  1. Perlindungan reguler dari kerentanan keamanan

    Internet nyaman dan mudah digunakan, namun juga rentan terhadap ancaman. Sebagian besar situs web tidak terlindungi 100% karena kerentanan perangkat lunak dan CMS. Khusus untuk hosting, tempat Anda menyimpan semua data file sensitif Anda. Tentu saja diperlukan perlindungan tambahan. Perlindungan yang diberikan oleh Host Checker meliputi perlindungan terhadap malware, software, firewall, spyware, sistem operasi tertentu, DLL, data/dokumen, security key registry, NetBIOS, MAC Address, program antivirus seperti sertifikat elektronik dari pelanggan, dll. Anda pasti bisa merasa aman menggunakan hosting checker.

  2. Meningkatkan Performa Web

    Jika website Anda terkena serangan DDoS atau terinfeksi malware, fungsi dan performanya jelas tidak akan optimal. Selain itu, dalam beberapa kasus, situs web Anda mungkin rusak total dan tidak dapat diakses. Namun, tingkat serangan virus jauh lebih rendah bila Anda menggunakan alat Pemeriksa Host karena data Anda lebih terlindungi.

Jika Anda ingin membeli hosting murah dengan fungsionalitas lengkap, Anda bisa mengecek harga hosting di Hosteko. Ini adalah informasi tentang hosting Checker. Saya harap artikel ini menambah pengetahuan Anda.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Waspada! Cara Sederhana Mengatasi 504 Gateway Timeout Errors

Halo Sobat Hosteko! Saat Anda mengakses Internet, Anda mungkin pernah menemukan pesan error. Pesannya akan…

21 hours ago

Mengenal Jaringan LAN: Manfaat dan Perbedaannya dengan WAN & MAN

LAN merupakan singkatan dari Local Area Network yang dibuat untuk wilayah yang relatif kecil dan…

2 days ago

Intercom: Live Chat System untuk Customer-mu

Intercom adalah live chat system untuk tim support, sales, dan marketing. Tiga modul utama adalah…

2 days ago

Optimasi Latency: Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Internet

Apa Itu Latency? Latency jaringan adalah waktu yang diperlukan untuk mengirimkan paket data dari pengirim…

3 days ago

Yuk Simak! Pengertian Facebook Blueprint Hingga Manfaat Penggunaannya

Facebook Blueprint mungkin belum banyak diketahui masyarakat umum, terutama mereka yang tidak aktif menggunakan media…

3 days ago

Mengenal STP Marketing: Strategi Cerdas untuk Menargetkan dan Memahami Pelanggan

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pebisnis baru adalah menjadikan semua orang sebagai target…

4 days ago