HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Domain

Manfaat Top Level Domain pada Website

Apakah Anda Mengetahui Fungsi Top Level Domain Pada Website?

Untuk membahas fungsi dari penggunakan Top Level Domain pada Website maka sebelumnya perlu mengusut manfaat dan keuntungan dari segi bisnis terlebih dahulu karena tentunya website memiliki nilai bisnis.

Tidak jarang dari kita, ketika sedang belanja di toko online mempertanyakan keaslian website. Website yang terlihat profesional tentu akan lebih banyak mendatangkan konsumen, kan? Oleh karena itu, buat kamu yang sedang ingin merintis bisnis online, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal seperti nama domain dan memilih Top Level Domain yang sesuai.

Anda juga bisa mengulik tentang Top Level Domain dengan membaca  7 Top Level Domain Terbaik

 

1 Menarik Perhatian Audiens

Penggunaan TLD yang tepat bisa membantu pengunjung atau audiens mudah mengingat nama website. Meskipun tidak secara langsung berpengaruh kepada SEO, namun website bisa lebih familiar didengar orang, misalnya ketika kamu menggunakan Top Level Domain .com.

Inilah salah satu alasan kenapa harus beralih ke Top Level Domain agar blog atau website mudah diingat oleh audiens. Jadi jika suatu saat ingin kembali membaca tulisan terbaru atau info pada konten website kita, audiens dengan cepat mengingat alamat domain kita.

2 Menarik Kepercayaan Pelanggan

Setiap entrepreneur pasti ingin bisnisnya dipercaya oleh pelanggannya. Website yang kamu buat setidaknya harus memberikan informasi yang bisa dipercaya pula. Salah satu faktor yang meningkatkan kepercayaan pelanggan adalah penggunaan Top Level Domain.

Dengan menggunakan Top Level Domain maka menandakan bahwa sang pemilik website adalah pribadi atau organisasi yang serius alias bukan abal-abal karena untuk mengembangkan sebuah website atau blog yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah memerlukan biaya pengelolaan yang tidak sedikit terutama untuk biaya berlangganan domain atau hosting yang digunakan.

3 Profesionalitas Bisnis

Website bisnis kamu akan dinilai profesional ketika menggunakan Top Level Domain yang tepat. Yang jelas, website kamu juga akan lebih prestise ketimbang website yang tidak berbayar. Kepercayaan audiens akan mudah didapatkan karena memiliki akses yang dapat dikunjungi setiap saat agar dapat memantau aktifitas website yang apik.

4 Tawaran Sponsored post, Job Review dan Google Adsense

Dengan menggunakan Top Level Domain maka website tidak lagi dipandang sebelah mata dan membuat pembayaran atas Sponsored post, Job Review maupun Google Adsense berbeda dengan nominal yang diterima sebelum menggunakan Top Level Domain.

5 Branding

Sesuatu hal yang terlihat professional dan memiliki nilai akan terasa perbedaannya di mata audiens, inilah yang disebut branding. Dimana website itu sendiri memiliki beberapa level lebih tinggi dibanding website yang belum menggunakan Top Level Domain bagi audiens.

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Nadya Aprilyani

Recent Posts

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

30 mins ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

5 hours ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

2 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

2 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

3 days ago

Kesulitan Membuat Aplikasi Android? Sangat Tepat, Berikut Cara Mudah 100% Berhasil!

Bagi yang merasa kesulitan dalam membuat aplikasi Android, Hosteko akan memberikan cara mudah membuat aplikasi…

3 days ago