Biasanya pelaku bisnis diluar sana sangat banyak dan pasti memiliki cara tersendiri untuk mempromosikan bisnis Anda  bukan.  Ada yang dilakukan dengan menggunakan media cetak maupun menggunakan media elektronik.  Namun, sekarang merupakan dunia sudah bergerak dibidang elektronik maka tidak asing lagi untuk mempromosikanya di media internet ini.

Nah, begitu banyak yang dilakukan tersebut akan banyak orang yang tertarik untuk mendatangi lokasi bisnis Anda terutama bisnis yang berbentuk jasa karena munkgin akan  lebiih senang jika langsung mendatangi langsung ke lokasinya. Namun, permasalahan berikutnya adalah tidak semua lokasi bisnis Anda dapat didatangi dengan mudah karena sulit untuk dicarinya.

Jika begitu akan ada cara untuk tetap berada di dunia intenet tapi juga mudah untuk mencari lokasi Anda tanpa ribet. Yaitu dengan menggunakna google maps. Sudah tidak asing dong pastinya dengan kata tersebut dan bahkan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari Anda, karena sering menggunakannya yaitu di smartphone Anda. Kehadiran smartphone ini yang memudahkan Anda dalam mencari lokasi yang ingin Anda kunjungi, tidak lain juga untuk mencari lokasi bisnis tertentu.

Maka dari itu pada artikel ini akan dibahas mengenai cara menambahkan lokasi  bisnis Anda di google maps. Karena mungkin ada beberapa dari Anda yang belum bisa menambahkan lokasi Anda untuk ke google maps. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan lokasi bisnis Anda di google maps.

  1. Login ke Google Bisnis dan isilahi data usaha anda

Pertama, anda harus membuat akun Google Bisnis dengan cara sign in melalui akun gmail dan isilah formulir terkait dengan informasi usaha anda hingga google mengirim kode verifikasi.

  1. Tambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps

Ya, tentunya cara ini akan menjadikan lebih efektif supaya konsumen dapat menemukan toko/jenis usaha anda dengan mudah. Adapun langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan membukah aplikasi Google Maps pada Play Store lalu klik Update

  1. Jika sudah anda update langkah berikutnya yang dapat dilakukan yaitu

  • Aktifkan lokasi dan bukalah google maps
  • Ketuk tombol menu pada pojok kiri
  • Isi keterangan yang sesuai (Name, Addres dan Category)

*Untuk address, anda dapat menggunakan fitur “Mark Location on map”

  1. Anda juga dapat menambahkan keterangan lain dengan mengetuk Add Phone, website, hours and photos

  2. Jika sudah selesai mengisi ketereangan, pengguna dapat menambahkan lokasi dengan menekan tombol kirim yang terletak pada kanan atas

Dan, itulah beberapa cara untuk menambahkan lokasi anda di google maps, selamat mencoba dan semoga bermanfaat artikel ini.

 

0 Shares