Baru-baru ini CPanel telah mengumumkan perubahan harga lisensi cpanel terbaru yang akan berlaku mulai awal bulan September 2019. Perubahan yang mendasar dari harga lisensi cpanel terbaru adalah, tidak adanya Unlimited Domain untuk harga lisensi mereka. Sehingga untuk harga lisensi akan di bagi berdasarkan jumlah akun cpanel di setiap websitenya.

Berikut adalah tabel perubahan harga lisensi cpanel di hosteko, yang mungkin akan menjadi acuan anda kedepannya:

cPanel® Plan NamePlatformAccount LimitHarga
cPanel® Admin FixedCloud/ VPS OnlyMax 5 Akun CpanelRp. 350.000,-
cPanel® Pro FixedCloud/ VPS OnlyMax 30 Akun CpanelRp. 500.000,-
Premier Fixed 100Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 100 Akun CpanelRp. 725.000,-
Premier Fixed 125Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 125 Akun CpanelRp. 800.000,-
Premier Fixed 150Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 150 Akun CpanelRp. 875.000,-
Premier Fixed 175Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 175 Akun CpanelRp. 950.000,-
Premier Fixed 200Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 200 Akun CpanelRp. 1.025.000,-
Premier Fixed 225Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 225 Akun CpanelRp. 1.100.000,-
Premier Fixed 250Cloud/ VPS & Metal/ Dedicated ServerMax 250 Akun CpanelRp. 1.175.000,-

* Semua paket lisensi di atas 250 akun akan diskalakan dalam penambahan 50 Akun. Menambahkan Rp. 150.000,-/ bulan dalam biaya lisensi tambahan per blok 50 Akun. Harga dalam RUPIAH

Demikain informasi yang dapat kami sampaikan, atas perubahan harga ini, kami dengan terpaksa akan melakukan perubahan harga pula kepada semua pelanggan mulai awal bulan September 2019 dan akan kami sesuaikan harga paketnya dengan jumlah lisensi yang ada saat ini.

TANYA JAWAB:

Harga lisensinya menurut saya kemahalan, adakah solusi untuk hal ini?

Jika menurut anda harga lisensi kemahalan, kami bisa menawarkan perubahan panel untuk server anda. Kami akan membantu memberikan rekomendasi panel yang terbaik untuk anda dan membantu memindahkan server anda ke panel baru secara gratis. Kami akan membantu menyiapkan server baru dan menginstallkan panel baru. Perubahan ini bisa di lakukan 1-2 minggu sebelum lisensi cpanel exp.

Metal VS Cloud

Cpanel mengubah jenis lisensinya menjadi “Metal” dan “Cloud”. “METAL” sebelumnya dikenal sebagai “Dedicated Server”, menentukan lingkungan server yang tidak menggunakan perangkat lunak virtualisasi apa pun. Sedangkan “CLOUD” juga dikenal sebagai “VPS”, adalah lingkungan tervirtualisasi seperti Xen, KVM, atau OpenVZ. Server Cloud dapat menggunakan tingkat lisensi apa pun, selama tingkat tersebut memungkinkan jumlah pengguna pada lisensi. Dedicated Server/ Metal membutuhkan tingkat lisensi “Premier”, terlepas dari jumlah akun cPanel® di server.
Tidak ada perbedaan harga antara Metal dan Cloud pada tingkat Premier.

Apa yang terjadi jika jumlah maksimum pengguna terlampaui pada lisensi cPanel? Bagaimana lisensi cPanel® ditingkatkan atau diturunkan?

Setelah lisensi cPanel® memenuhi jumlah pengguna maksimum yang diberikan, lisensi tersebut harus ditingkatkan ke tingkat berikutnya untuk menambahkan lebih banyak akun cPanel®. Jika akun tambahan dikembalikan ke server, melebihi batas, cPanel® dan WHM tidak akan dapat diakses sampai lisensi berada pada tingkat yang benar untuk jumlah pengguna.

Apakah akun yang ber status SUSPEND dihitung terhadap jumlah pengguna?

Ya, Semua akun cPanel® aktif dan ber status Suspend akan dihitung terhadap jumlah total akun pada lisensi cPanel®.

Apa siklus penagihan yang ditawarkan untuk Lisensi cPanel®?

cPanel® telah beralih ke penagihan eksklusif bulanan untuk semua lisensi cPanel®. Kami hanya akan menawarkan siklus penagihan bulanan untuk lisensi cPanel®.

Apa yang terjadi dengan lisensi cPanel® Triwulan / Semi Tahunan / Tahunan / Dua Tahunan / Triennial?

Semua lisensi cPanel® non-bulanan yang ada pada atau setelah 1 September 2019 akan dihormati tanpa perubahan harga, sampai akhir siklus penagihan tercapai dan harga baru berlaku. Setelah lisensi cPanel® non-bulanan mencapai tanggal pembaruan, harga baru akan secara otomatis berlaku dan lisensi akan dikonversi ke paket tier tetap cPanel® baru yang sesuai.