HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Wordpress

Gunakan Plugin WordPress Menarik Gratis Ini!

1. WooCommerce – Plugin WordPress Terbaik untuk Toko Online

  • Download: 5+ juta
  • Rating: 4,5/5
  • Fitur penting: Dashboard WooCommerce bawaan, wizard pengaturan cepat, mendukung beberapa gateway pembayaran
  • Paling cocok untuk: Membuat situs web toko online
  • Harga: Gratis, dengan add-on opsional mulai dari $6/bulan (sekitar Rp95.000)

WooCommerce adalah salah satu plugin WordPress yang terbaik untuk toko online, menawarkan fitur e-commerce penting seperti pembuatan toko, daftar produk, dan manajemen pesanan.

Selain itu, WooCommerce dapat memproses transaksi kartu kredit dan transfer bank dari pemroses pembayaran populer dan terintegrasi secara mulus dengan 140 gateway pembayaran lokal di berbagai wilayah. Ada wizard pengaturan cepat yang akan memandu Anda melalui pengaktifan plugin WordPress penting ini.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menjawab beberapa pertanyaan dan menjelaskan detail toko Anda untuk mulai menggunakan situs web. Mengelola toko online Anda dengan WooCommerce juga mudah berkat dashboard terintegrasi WordPress.

Kelola produk, pesanan, atau laporan Anda menggunakan sidebar panel admin. Untuk membuat etalase dengan WordPress dan WooCommerce, pastikan Anda menggunakan tema WordPress yang kompatibel dengan WooCommerce.

2. Spectra – Page Builder WordPress Gratis Terbaik

  • Download: 400.000+
  • Rating: 4,7/5
  • Fitur penting: visual builder, kostumisasi mudah
  • Paling cocok untuk: Pengeditan situs web WordPress
  • Harga: gratis

Spectra adalah plugin page builder gratis yang dapat membantu untuk menyesuaikan WordPress yang berguna, Anda dapat membuat situs web tanpa pengetahuan pemrograman apa pun. Spectra bekerja secara lancar dengan editor Gutenberg WordPress dan sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mendalami pengembangan web.

Plugin ini menambahkan blok khusus ke editor Gutenberg di situs WordPress Anda, memungkinkan Anda mengeditnya langsung di halaman dengan cepat dan mudah. Tambahkan formulir, rating bintang, animasi, dan elemen lainnya ke halaman situs web Anda untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Spectra dikembangkan dengan fokus pada tema Astra, menjadikannya pilihan ideal untuk situs WordPress yang menggunakan tema Astra.

3. Wordfence – Plugin Wajib WordPress untuk Keamanan

  • Download: 4+ juta
  • Rating: 4,5/5
  • Fitur penting: Otentikasi dua faktor (2FA), Web Application Firewall (WAF), pemindaian keamanan, broken link checker
  • Paling cocok untuk: Melindungi website WordPress
  • Harga: Freemium (mulai dari $99/tahun per lisensi, atau sekitar Rp1,6 juta)

Wordfence adalah plugin WordPress yang sempurna untuk diinstal bagi siapa saja yang ingin meningkatkan keamanan situs web mereka. Fitur-fiturnya mencakup aspek keamanan penting seperti perlindungan login, deteksi malware, dan pencegahan traffic berbahaya.

Setelah menginstal plugin ini, dashboard Wordfence Anda akan menampilkan data keamanan berbagai website, antara lain seperti informasi firewall, serangan yang diblokir, dan pemindaian masalah keamanan. Fitur keamanan login memungkinkan Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk halaman admin WordPress Anda. Cukup pindai kode QR dengan aplikasi otentikasi di ponsel cerdas Anda dan masukkan kode otentikasi.

Selain itu, plugin keamanan WordPress ini memeriksa tema WordPress dan file plugin Anda untuk mencari kode berbahaya. Kerentanan keamanan seperti pelanggaran tersembunyi, injeksi kode, dan pengalihan berbahaya juga terdeteksi. Anda kemudian dapat menggunakan pemeriksa tautan rusak untuk menemukan URL rusak di situs web Anda.

Firewall Aplikasi Web (WAF) Wordfence melindungi situs web Anda dari lalu lintas berbahaya. Fitur pembatasan login plugin memblokir alamat IP yang tidak dapat login setelah sejumlah upaya tertentu untuk mencegah serangan brute force.

Saat Anda menginstal Wordfence, plugin menawarkan mode tutorial sehingga Anda dapat mencoba semua fitur dan mencegah pelaporan kesalahan untuk melindungi situs web Anda dengan lebih baik.

4. AIOSEO – Plugin SEO WordPress Terbaik

  • Download: 3.000.000+
  • Rating: 4,6/5
  • Fitur penting: Analisis SEO on-page, pengelolaan redirect, smart sitemap, schema markup bawaan
  • Paling cocok untuk: Mengoptimalkan halaman dan postingan untuk isasi mesin pencari
  • Harga: Freemium

AIOSEO (All in One Seo Pack) adalah plugin toolkit SEO WordPress dengan banyak fitur canggih. Fitur TruSEO dari plugin memeriksa keyphrase, meta description, link, dan panjang konten Anda, menampilkan skor SEO Anda secara keseluruhan, dan merekomendasikan cara untuk meningkatkannya.

Fitur penting lainnya adalah pengelola redirect, yang memastikan pengunjung selalu diarahkan ke halaman yang benar. Terakhir, markup skema bawaan AIOSEO memberikan informasi penting ke halaman hasil mesin pencari, bersama dengan rekomendasi untuk meningkatkan peringkat situs web Anda dan klik-tayang-tayangan (CTR).

5. WPForms – Plugin Formulir WordPress Terbaik

  • Download: 5+ juta
  • Rating: 5/5
  • Fitur penting: drag-and-drop builder, template formulir siap pakai, perlindungan spam, penyematan shortcode
  • Paling cocok untuk: membuat berbagai formulir, termasuk contact form, formulir masukan, dan formulir langganan
  • Harga: freemium (mulai dari $31/tahun, atau sekitar Rp490.000)

WPForms adalah plugin contact form berfitur lengkap. Editor formulir drag-and-drop dan template siap pakai memungkinkan Anda membuat berbagai jenis formulir situs web dengan cepat.

Versi gratis WPForms mencakup total 22 template siap pakai, termasuk formulir kontak, formulir pendaftaran, formulir berlangganan newsletter, dan banyak lagi. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri dari awal. Semua formulir yang dibuat dengan plugin ini bersifat responsif, yang berarti dapat diakses dengan mudah dari perangkat seluler.

Selain itu, ada tindakan anti-spam seperti hCaptcha dan reCAPTCHA. Sisipkan formulir dengan mudah ke halaman atau postingan WordPress Anda menggunakan blok atau shortcode yang disertakan.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Fungsi dan Cara Kerja MongoDB yang Perlu Anda Ketahui

MongoDB merupakan sistem manajemen basis data berbasis dokumen yang memakai JSON (JavaScript Object Notation) untuk…

2 hours ago

Kulik Bersama Penjelasan Proforma Invoice Hingga Perbedaan Dengan Invoice

Sekarang Anda telah memilih barang yang ingin Anda beli, Anda harus segera menyelesaikan pembayaran Anda.…

3 hours ago

Mengenal Big Data: Karakteristik dan Tantangan dalam Penggunaan

Di era digital, big data menjadi konsep yang sering dibicarakan. Big data merupakan salah satu…

4 hours ago

Cek Plugin WordPress Ini Cari Tahu Apa Yang Anda Butuhkan

Masih dengan plugin WordPress terbaik, yuk simak selangkapnya di artikel berikut ini. 1. LiteSpeed Cache…

4 hours ago

GUI: Cara Mudah Berinteraksi dengan Teknologi

GUI merupakan antarmuka untuk berinteraksi dengan komputer, website, aplikasi, atau perangkat lain. Semula, interaksi hanya…

1 day ago

Membuat Website Multisite Yang Berbasis WordPress

Pernahkah Anda membutuhkan website dengan 1 dashboard utama dan 1 domain yang terhubung ke beberapa…

1 day ago