Perlu diketahui dalam kunci keberhasilan website anda,  juga memerlukan adanya slider untuk mempermudah informasi secara tepat. Pada era perkembangan digital saat ini, informasi yang disampaikan pasti serba cepat dan simpel, bukan? Selain itu dengan adanya slider juga akan memberikan kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya yaitu pada website. Perlu anda tahu jika ada customer yang mengunjungi website anda dan mereka hanya melihat barisan panjang dan link-link yang banyak? Tentu mereka akan bosan dan cepat meninggalkan website anda bukan? Nah, untuk itu saya akan memberikan beberapa tips agar anda dapat membuat menarik website anda dengan informasi yang jelas, singkat dan mudah. Dengan itu customer akan lebih memahami produk anda. Manfaat lain adanya slider dalam website anda diantaranya akan membuat website terlihat lebih baik dan meningkatkan kepercayaan customer, membuat pengunjung menjadi lebih lama didalam website anda, serta informasi yang anda sajikan dapat dibuat juga dengan animasi.

Tips lain yang perlu anda tahu, dalam pembuatan slider anda harus memberikan informasi yang baik agar memudahkan pengunjung  memahami kalimat yang anda sajikan, diiringi juga dengan membuat desain yang professional dan pembuatan slider yang baik.

Berikut prosedur pembuatan slider wordpress menggunakan Master Slider:

  1. Menginstall Master Slider melalui menu plugin yang terdapat pada dashboard WordPress.

Cari tab Master Slider baru di dashboard lalu klik Create New Slider

 

 

Kemudian, pilih tipe slider yang akan anda buat dan terdapat 8 pilihan slider. Pilih juga gambar/foto ke dalam slider dan sesuaikan pengaturan yang anda perlukan.

  1. Mengkonfigurasikan Slider WordPress

Cara yang anda dapat lakukan yaitu dengan klik Background, kemudian pilih tab SLIDES dan konfigurasikan dengan memilih gambar beserta warna dan teksnya.

Masuk ke tab SLIDER CONTROLS untuk memilih tipe control yang ingin anda aktifkan di slider.

Selanjutnya masuk ke tab SLIDER SETTINGS dan buatlah nama untuk slider yang muncul di tab Master Slider.

Scroll ke bawah jika anda ingin menambahkan efek transisi ke slider. Namun, untuk versi Master Slider yang bisa anda gunakan hanya dua efek yaitu Nomal dan Fade.

Klik Appearance untuk mengatur tampilan slider dengan memilih berbagai tampilan slider.

  1. Menampilkan Slider di Halaman yang anda Inginkan

Tujuannya yaitu agar slider WordPress muncul di website. Jika anda sudah membuatnya, maka akan muncul list slider dan anda tinggal menyalin shortcode yang ada dan menambahkan dalam halaman.

Untuk mendapatkan shortcode, buka Tab Master Slider yang ada di dashboard WordPress.

Salin shortcode slider yang ingin ditambahkan, kemudian buka editor halaman atau postingan, dan tempelkan shortcode di mana saja untuk memunculkan slider di WordPress.

 

Diatas merupakan  artikel mengenai prosedur pembuatan slider wordpress. Semoga artikel ini dapat menambahkan wawasan  dan pengetahuan baru untuk Anda.

 

Terimakasih

 

 

Semoga Bermanfaat 😀

 

0 Shares