HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Rekomendasi Aplikasi Pelacak HP Paling Akurat

Melacak keberadaan seseorang saat ini bukanlah hal yang sulit buat dilakukan. Kamu dapat melacak posisi orang tersebut dari HP melalui aplikasi pelacak HP yang kini tersedia di toko aplikasi resmi.

Perkembangan zaman membuat bisa melakukan segalanya, termasuk dalam urusan melacak posisi seseorang. Hanya bermodalkan suatu aplikasi saja, kamu bisa mengetahui lokasi orang lain dengan mudah.

Informasi yang diberikan juga terbilang akurat. Aplikasi pelacak HP yang bisa kamu gunakan buat melacak pasangan ini bakalan memberikan detail keberadaan si dia melalui fitur Google Maps yang ada di HP. Sayangnya, aplikasi semacam ini banyak dirilis pengembang sehingga wajib selektif buat mengunduhnya.

1. Google Find My Device

Sebagai produk yang paling banyak digunakan, Google tidak hanya hadir dalam layanan pesan elektronik saja, tetapi turut merilis Google Find My Device APK yang bisa membantu menemukan HP Android yang hilang. Jika lupa menaruh HP di mana, maka dapat memanfaatkan layanan ini.

Google Find My Device bakalan membantu mendapatkan ponsel tersebut lagi menggunakan Maps. Jadi, nantinya aplikasi itu akan melacak keberadaan ponsel dari lokasi terakhir HP itu berada.

Tidak hanya melacak HP dari peta saja. Google juga bisa memberikan sinyal berupa suara untukmu menemukan ponsel tersebut.

Di saat HP hilang dan mencarinya menggunakan layanan ini pakai HP lain, ponsel seketika bakalan bersuara, seperti fitur Halo Google, untuk memandu menemukannya.

Jika tertarik sama layanan ini bisa download aplikasi melacak no. HP dengan Google Maps dan voice yang disediakan Google di bawah. Namun, sebelum unduh, silahkan pastikan dulu detail informasi yang diminta oleh aplikasi itu dari tabel berikut :

Detail Google Find My Device
Dirilis oleh Google LLC
Genre Tools
Ukuran 2,1MB
Versi 2.4.065-3
OS minimal 4.1 atau lebih
Peringkat 4,4/5,0 (Google Play Store)

2. Find Lost Phone: Phone Tracker

Aplikasi melacak HP  Find Lost Phone bisa memberikan tanda berupa tepukan tangan. Semisal lupa menaruh HP tersebut dan mengaturnya dengan mengaktifkan pencarian, maka Find Lost Phone bakalan mengeluarkan bunyi tepuk tangan.

Canggihnya lagi, saat HP dicuri orang, aplikasi yang digarap oleh FindLostCellPhone bakalan mengirimkan pesan berupa lokasi terkini HP tersebut ke kontak yang dicantumkan di aplikasi.

Selain itu pun bisa melihat kapasitas baterai dan IMEI HP yang dicuri lewat layanan tersebut. Menariknya, ketika HP memang dicuri oleh orang lain, alarm pencurian bakalan muncul secara otomatis.

Detail Find Lost Phone: Phone Tracker
Dirilis oleh FindLostCellPhone
Genre Tools
Ukuran 6,5MB
Versi 8.4
OS minimal 3,8 atau lebih
Peringkat 3,8/5,0 (Google Play Store)

3. Life360: Family Locator & GPS Tracker

Mengusung konsep integrasi, Life360 bakalan membantu terhubung dengan orang-orang tertentu hanya melalui nomor HP saja. Cukup cantumkan nomor HP orang yang ingin dilacak, bisa saling mengamati keberadaan satu sama lain.

Aplikasi pelacak lokasi nomor HP terbaik itu memungkinkan untuk membuat grup guna melacak lokasi keluarga dan teman secara real time. Bahkan bisa mengetahui bila HP anggota grup dicuri hanya bermodalkan GPS saja.

Berkat layanan yang canggih tidak perlu lagi menanyakan keberadaan orang itu di WA. Cukup buka aplikasi Life360: Family Tracker, bisa mengetahui lokasi terkini dan akurat dari orang tersebut. Menariknya, aplikasi pelacak GPS dengan nomor HP yang sudah digunakan oleh 100 juta orang ini dapat digunakan oleh Android dan iPhone. Jadi bisa bertukar kabar bersama tanpa batasan apapun.

Hanya saja, untuk aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh HP spek nanggung. Life 360 hanya bisa diunduh oleh OS Android 8 ke atas. Jika Android masih di bawah itu tidak bisa menggunakannya.

Detail Life360: Family Locator & GPS Tracker
Dirilis oleh Life360
Genre Tools
Ukuran 26MB
Versi 22.9.0
OS minimal 8,0 atau lebih
Peringkat 4,6/5,0 (Google Play Store)

4. GeoZilla – Find My Family

GeoZilla bisa dimanfaatkan untuk membuat grup dan melacak keberadaan grup tersebut. Caranya cukup mudah, tinggal masukkan nama anggota dan nomor HP, bisa memantau keberadaan orang itu.

Fitur-fitur yang bisa dinikmati di sini terbilang beragam. Lewat aplikasi yang dirilis oleh GeoZilla Inc, dapat memeriksa riwayat keberadaan seseorang. Bahkan bisa mengetahui berapa kecepatan mengemudi dan rekam jejak surat tilang.

Apabila salah satu anggota ada yang kecelakaan atau ponselnya hilang, GeoZilla APK bisa memberikan pemberitahuan berupa push notification akan insiden tersebut secara langsung. Oleh karena kecanggihannya, GeoZilla sudah diunduh oleh lebih 10 juta orang di Play Store. Rata-rata pengguna download GeoZilla untuk memantau lokasi dan aktivitas keluarganya.

Detail GeoZilla – Find My Family APK
Dirilis oleh GeoZilla Inc.
Genre Tools
Ukuran Bervariasi bergantung perangkat
OS minimal Bervariasi bergantung perangkat
Peringkat 4,3/5,0 (Google Play Store)

5. Connected: Family Tracking App

Lewat aplikasi yang digarap oleh Kaisoft, tidak hanya bisa melacak lokasi seseorang secara real time saja. selain itu juga bisa memberikan dan mengetahui suatu masalah bila anggota keluarga yang tergabung dalam aplikasi ini sedang dalam bahaya.

Misalnya, jika HP anggota dicuri atau penggunanya kecelakaan, aplikasi bakalan memberikan pemberitahuan akan masalah tersebut.

Tidak hanya itu saja, Connected: Family Tracking App juga bakalan memberikan data berupa laporan mengenai kecepatan mengemudi pengguna dan riwayat perjalanan mereka. Jadi tidak perlu lagi bertanya tentang “Kamu di mana?” atau “Kamu ke mana saja hari?”, tinggal lihat saja datanya di aplikasi. Dijamin orang tersebut tidak bakalan bisa mengelak, deh.

Meskipun menawarkan fitur yang canggih, aplikasi pelacak nomor HP ini menyediakan fitur hemat baterai. Dengan begitu, baterai HP tidak akan cepat habis.

Detail Connected: Family Tracking App
Dirilis oleh Kaisoft
Genre Tools
Ukuran 58MB
OS minimal 6.0 ke atas
Peringkat 4,2/5,0 (Google Play Store)
5/5 - (2 votes)
Risa Y

Recent Posts

5+ Tools Online Terbaik untuk Cek Website Down atau Tidak

Setelah website berhasil dihosting dan digunakan oleh banyak pengguna, kamu masih perlu melakukan banyak aktivitas…

5 hours ago

Masih Bingung Apa Itu Link? Ini Penjelasan Jelasnya

Link merupakan istilah yang sering didengar terutama oleh orang-orang yang menggunakan media sosial dan internet.…

9 hours ago

Kenali Perbedaan Customer Experience dan Customer Service beserta 10+ Strategi Membangun Customer Experience 

Customer experience adalah kesan atau pengalaman yang dimiliki pelanggan dari suatu interaksi bisnis. Pengalaman ini…

2 days ago

Ini Dia Pengertian Lengkap dan Cara Menghitung Cost Per Lead

Dengan kemajuan teknologi, semua orang melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk marketing. Seperti diketahui bahwa…

2 days ago

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

3 days ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

3 days ago