Agar komputer/laptop/notebook anda aman dari bahaya virus, disarankan anda memasang antivirus. Antivirus merupakan kunci untuk melindungi komputer dan juga file yang tersimpan di dalam komputer serta menjaga komputer tetap stabil. Ada banyak antivirus komputer yang bisa diinstal di PC maupun laptop, baik antivirus gratis maupun berbayar.

Berikut beberapa antivirus terbaik yang bisa anda pilih untuk PC anda.

  1. Bitdefender Total Security

Bitdefender merupakan antivirus yang dapat mematikan virus malware dengan kinerja yang bagus dalam tes yang dijalankan laboraturium independen. Dengan mengandalkan scan untuk sistem, software bisa mendeteksi software yang kadaluarsa dan juga kata sandi jaringan yang lemah. Bitdefender yang sekarang dapat melindungi pengguna dari ransomware. Ransomware merupakan sebuah virus yang dapat meng-encrypt file (mengubah file menjadi kode-kode), jika filenya ingin di decrypt (dikembalikan seperti semula) maka si korban harus menebus dengan sejumlah uang yang sudah tertera di desktop ketika virus ini menyebar.

  1. Norton Security Deluxe

Norton mendukung teknologi perusahaan yang menggunakan cloud dan menjamin bebas virus 100%, jika tidak Norton akan menggaransi penggunanya dengan uang kembali sepenuhnya. Jika pengguna ingin memeriksa virus (scan virus) di computer, maka Norton akan bekerja sangat cepat dan tidak memakan waktu banyak. Selain itu browser pengguna akan dilindungi dengan pengaturan sandi dan juga berbagai tools untuk meningkatkan performa komputer.

  1. ESET Internet Security

ESET menjadi antivirus yang banyak digunakan kerna harganya yang terjangkau dan  memiliki tools yang cukup lengkap. Fitur-fitur mudah digunakan dan system anda berada dalam status aman. Selain scan sistem, ESEET juga menawarkan fitur scan sosial media, tools anti maling, tools proteksi jaringan, dan mampu melindungi komputer dari ancaman ransomware.

  1. AVG Ultimate

AVG Ultimate memberikan perlindungan yang solid untuk komputer anda. AVG Ultimate juga melindungi file, web, firewall dan juga melindungi dari ransomware dengan pertahanan multilayer dari segala sisi. Selain itu AVG memiliki kelebihan fitur Anti-Rootkit dan juga link scanner yang akan mencegah pengguna dari situs berbahaya dan situs yang menyisipkan pop-under.

  1. Kaspersky Security

Antivirus ini memiliki teknologi keamanan yang adaptf dan saudah paten. Saat diinstal Kaspersky akan menyesuaikan pengaturan komputer anda dan membantu untuk mendeteksi perangkat yang tidak aman serta website yang mencurigakan. Selain itu Kapersky dapat memeriksa pesan email untuk memastikan pesan tersebut tidak terjangkit virus, Kapersky juga dapat memblokir situs phising agar pengguna-nya tidak masuk ke dalam situs yang sudah di tandai bahaya oleh Kapersky.

  1. McAfee Total Protection

Antivirus ini mengklaim bahwa softwarenya mempunyai kemampuan untuk memproteksi beragam virus dan bisa diinstal tanpa batas. McAfee dilengkapi dengan scanner yang bisa melindungi email dan meng-scan web.

  1. Bullguard Premium Protection

Bullguard  berguna untuk melindungi jaringan, memproteksi perangkat yang tersambung dengan internet. Ada pula fitur perlindungan identitas yang dapat digunakan oleh para orang tua untuk tetap menjaga anak-anaknya yang menggunakan internet.

  1. Sophos Home Premium

Sophos Home Premium merupakan antivirus yang sangat murah dan mendukung manajemen berbasis cloud. Perlindungan yang ditawarkan cukup komprehensif dan istimewa terutama dalam pencegahan adanya ransoware.

  1. Avast Premier

Avast sangat bekerja dengan baik, antivirus ini saat scanning (memeriksa virus di komputer) kinerjanya sangat cepat. Antivirus ini juga sangat ringan yang tidak memakan RAM banyak. Avast juga melindungi penguna dari SPAM maupun Phising, serta melindungi dari DNS hacking yang menyerang pengguna.

  1. Trend Micro Antivirus

Antivirus ini sangat sensitive sekali terhadap virus. Jika komputer terdeteksi virus, antivirus ini  akan langsung cepat tanggap tanpa dikarantina. Selain itu, antivirus ini juga dapat bekerja dengan baik terhadap virus-virus yang melewati USB baik flashdisk maupun hardisk eksternal.

  1. Qihoo 360

Antivirus ini melindungi penguna dari browser scam, selain itu juga melindungi pengguna dari aksi peretasan  cam web dan dapat meningkatkan kinerja PC dengan system membuang file-file yang tidak terpakai.

  1. Avira Antivirus

Avira merupakan salah satu antivirus ringan yang bisa digunakan. Avira juga cepat tangap ketika pengguna mendapatkan pesan email yang berisikan virus. Avira juga melindungi pengguna dari situs-situs yang terdapat virus malware.

Rate this post