HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Rekomendasi ASO Tools yang Wajib Digunakan

Apa itu App Store Optimization tools? App Store Optimization merupakan kumpulan cara terbaik untuk memaksimalkan peringkat,visibilitas dan jumlah download aplikasi buatan kalian sendiri di Google Play Store atau Apple App Store.

Mengaplikasikan trik ASO menjadi jalan yang mudah agar aplikasi yang dibuat bisa mendatangkan lebih banyak keuntungan dari masyarakat.Lantas,apa saja tools dan software ASO yang dapat dicoba untuk mengoptimalkan aplikasi ? Berikut artikel pembahasannya

Tools Dan Software ASO Trends untuk Memaksimalkan Aplikasi

App Store Optimization Software merupakan software dan aneka tools yang dapat dimanfaatkan untuk mempraktekkan trik ASO.Kini ada banyak sekali app store optimization software yang dapat dimanfaatkan secara gratis maupun berbayar.

Apapun app store optimization software yang dipilih untuk digunakan,semua mempunyai tujuan yang sama yakni menaikkan jumlah download aplikasi di toko app dan memperoleh keuntungan marketing.Sebab,hanya aplikasi yang banyak digunakan di masyarakat yang lebih mudah berkembang memperoleh sponsor maupun investasi dari pihak ketiga.

Begitupun mengembangkan aplikasi sejenis e-commerce,ojek online,atau aplikasi bisnis lainnya yang memungkinkan terjadinya transaksi menggunakan app.Hanya aplikasi berkualitas dan populer yang sukses meraih banyak pengguna lalu menciptakan keuntungan tinggi.Jadi,untuk meraih tujuan berbisnis,aplikasi kalian harus mampu menarik minat konsumen sebanyak mungkin dengan memanfaatkan ASO trends.

Berikut ini rekomendasi tools software ASO trends paling canggih yang dapat dicoba :

PrioriData

PrioriData menjadi salah satu tools ASO trends yang juga banyak digunakan.Kalian bisa mencoba beragam paket layanan PrioriData di website resmi mereka.Aplikasi PrioriData bisa digunakan untuk melakukan banyak pekerjaan seperti :

  • Membantu menentukan keyword.
  • Memonitor performa dari aplikasi maupun aplikasi pesaing dari beragam negara di toko app.
  • Memudahkan menganalisis trend marketing aplikasi untuk setiap kategori/domain.
  • Membantu selaku pemilik aplikasi jika ingin membuat riset marketing aplikasi secara berkala.

Meatti

Meatti merupakan sebuah aplikasi ASO berbasis AI (kecerdasan buatan) untuk melakukan beragam aktivitas memaksimalkan ranking aplikasi, seperti melacak keyword,membantu membuat deskripsi dan menganalisa performa keyword dalam pencarian.

Meatti menjadi aplikasi yang unik sebab sistem app ini bisa mereview dan mengidentifikasi sendiri jenis-jenis keyword yang banyak digunakan oleh para kompetitor aplikasi dalam domain sejenis.Misal kalian meluncurkan aplikasi di bidang kecantikan maka Meatti bisa membantu mencari keyword yang banyak digunakan oleh aplikasi kecantikan.

Meatti menawarkan kesempatan belajar ASO gratis untuk pemula melalui artikel blog khusus mereka.Kalian bisa menggunakan Meatti gratis untuk 7 hari trial di website resmi mereka.

Sensor Tower

Sensor Tower bisa menjadi jawaban terbaik untuk menggali insight dari para kompetitor aplikasI.Tools ASO ini sangat fleksibel dan dapat digunakan baik pada sistem iOS maupun Android.

Sensor Tower mempunyai banyak fitur seperti :

  • Tracking aplikasi kompetitor.
  • Menu saran keyword terbaik.
  • Dashboard ranking aplikasi di toko app.
  • Dashboard utama optimalisasi ASO.
  • Fitur analisa ads (iklan) dari setiap kompetitor.
  • Penerjemah keyword untuk mendapatkan keyword ASO lokal.
  • Fitur laporan untuk mengetahui insight,keunggulan dan kelemahan dari aplikasi sendiri/milik pesaing.

Keyword Tool

Keyword Tool adalah ASO software paling baru sekaligus paling canggih untuk mengecek dan merumuskan keyword sesuai kebutuhan deskripsi aplikasi.Keyword Tool memungkinkan kalian untuk mendapatkan rekomendasi dan saran keyword menggunakan sistem auto-complete dari app store itu sendiri.

Selain itu,tools ini memungkinkan kalian untuk menemukan keyword-keyword spesial tersembunyi untuk memaksimalkan visibilitas aplikasi berdasarkan pencarian user.

Mobile Action

Mobile Action merupakan sebuah aplikasi optimalisasi ASO dari segi keyword,laporan kinerja,analisis situasi dan kondisi trend pasar aplikasi. Sebagai pemula,kalian akan dimudahkan oleh aplikasi ini dalam mempraktekkan beragam trik ASO berkat fitur-fitur canggih yang tersedia, seperti :

  • ASO Intelligence untuk melakukan beragam jenis trik optimalisasi aplikasi seperti suggestion keyword,riset keyword,tracking performa keyword,analisis vital metric dan dashboard menu untuk beragam kerja lain (multi-purpose dashboard).
  • Analitik aplikasi untuk mengecek update ranking aplikasi kalian di toko app berdasarkan beragam kategori seperti rating bintang pengguna,jumlah download,jumlah pesaing,rating distribusi hingga jumlah penggunaan keyword pada deskripsi.
  • Fitur analisis marketing dengan algoritme khusus untuk membantu merancang dan mengevaluasi angka ideal download aplikasi.Kalian bisa mendapatkan prediksi jumlah download app yang dibutuhkan untuk mengalahkan para kompetitor dalam hitungan menit.

AppCodes

AppCodes merupakan Tools yang dapat menghighlights atau menandai keyword-keyword yang sering dipilih dan digunakan oleh kompetitor dalam deskripsi aplikasi mereka.Jadi,kalian bisa dengan mudah memilih keyword terbaik untuk bersaing.Tools ini dapat membantu memprediksi posisi ranking aplikasi kalian di appstore bergantung pada keyword yang dipilih.

Apptentive

Rekomendasi tools ASO untuk menganalisis feedback pengguna aplikasi untuk memaksimalkan rating aplikasi dan engagement. Tools tersebut bernama Apptentive.

Apptentive akan menjadi asisten digital kalian dalam menganalisis setiap feedback yang masuk ke halaman aplikasi di toko app.Data-data akan diolah dan menghasilkan beragam laporan yang bermanfaat bagi kalian untuk mengetahui masukan,kritik,saran,pola tingkah laku pengguna, hingga masalah-masalah dalam pemakaian aplikasi yang selama ini belum disadari.

SplitMetrics

SplitMetrics sebagai solusi tools ASO untuk mengoptimalisasi tingkat konversi aplikasi kalian di toko aplikasi.SplitMetrics memiliki beragam fitur lengkap untuk memungkinkan kalian bereksperimen mencoba beragam inovasi kreatif pada sistem marketing aplikasi di app store serta tools ini juga bisa dipakai untuk melaukan split test terhadap semua fitur di aplikasi kalian,mulai dari warna, icon, fitur utama, tombol-tombol dan seterusnya.

Gummicube

Gummicube merupakan salah satu tools ASO unggulan dari masa ke masa dan sukses masuk ke dalam jajaran ASO trends.Nama Gummicube sangat terkenal di kalangan praktisi ASO karena menawarkan banyak produk jasa untuk mengoptimalkan aneka strategi ASO.

Beberapa fitur terkenal Gummicube yang selalu menjadi incaran :

  • ASO Service : fitur utama untuk pebisnis melaksanakan trik ASO.Fitur ini dapat dikatakan sebagai dashboard utama praktek ASO di Gummicube.
  • Live Focus Groups : fitur untuk melakukan testing dan memperoleh aneka feedback terhadap aplikasi yang dirilis ke toko app.Kalian juga bisa mengetes aneka screenshot dan video deskripsi aplikasi di sini guna mengetahui gambar mana yang terbaik untuk dipasang di halaman app.
  • Software Datacube : fitur untuk mengetahui insight dari pengguna ketika mereka melakukan penelusuran aplikasi agar visibilitas dan jumlah download dapat meningkat.
  • Komunitas Gnome Escape : sebuah komunitas khusus pengguna Gummicube untuk mempermudah kalian mendapatkan review dan testimoni gratis dari pengguna lain.Jadi,bisa lebih sering dan praktis memperbaiki aplikasi.

SearchAds by Mobile Action

SearchAds dibuat dan dispesialkan untuk menganalisa Apple Search Ads.Untuk kalian yang tertarik mempromosikan aplikasi menggunakan Apple Ads,kalian dijamin akan sangat terbantu dalam setiap tahapannya mulai dari membuat,mengatur,mempromosikan dan memonitor laju ads Apple kalian maupun ads dari pesaing.

AppTweak

AppTweak merupakan tool ASO untuk memprediksi jumlah dan sumber dari pertumbuhan organik aplikasi kalian di toko app.Software ini mampu menganalisa performa halaman aplikasi kalian menggunakan algoritma khusus dan memaksimalkan potensi visibilitas dari aplikasi kalian.

Aplikasi ini dilengkapi dengan laporan performa aplikasi kalian menurut kacamata ASO secara periodik,fitur saran dan analisis keyword hingga analisis secara keseluruhan dari mobile app data.

TestNest

TestNest memungkinkan kalian untuk membuat sejumlah halaman uji coba eksternal.Melalui uji A/B dengan TestNest,kalian bisa lebih mudah mengetahui laman mana yang mendatangkan traffic ke halaman aplikasi dan download lebih banyak.

Tidak luput pula kalian akan mendapatkan gambaran rinci bagaimana alur pengguna bisa mungkin sampai dari penelusuran keyword ke halaman aplikasi kalian.

AppFollow

AppFollow merupakan sebuah tool manajemen dan review performa halaman aplikasi di appstore.AppFollow juga merupakan aplikasi unik, sebab dapat menjadi e-mail marketing tool guna menaikkan tingkat engagement.

AppFollow dapat membalas semua review yang diberikan user ke halaman aplikasi secara otomatis via e-mail jika sekali diaktifkan.Sistem di aplikasi ini dilengkapi dengan fitur penerjemahan otomatis sehingga tidak perlu bingung andai kata mendapat review dari pengguna luar negeri.

 

Demikian penjelasan tentang rekomendasi ASO tools yang dapat digunakan.Menggunakan tools-tools di atas cukup untuk memaksimalkan kualitas ranking aplikasi kalian di toko aplikasi.Semoga artikel ini bermanfaat !

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
feni

Recent Posts

Cari Penghasilan Tambahan? Yuk, Intip Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan

Di masa yang kompetitif saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha sampingan dengan…

1 hour ago

Yuk Pelajari Mudahnya Hidup Di Era Digital!

Era digital adalah era di mana semua orang dapat berkomunikasi secara dekat satu sama lain,…

8 hours ago

Begini Cara Membuat Web Dengan Laravel

Pernahkah kamu mendengar kata Laravel? Bagi developer website pasti sudah familiar dengan istilah tersebut. Laravel…

1 day ago

Cara Mudah Membuat Redirect PHP

PHP Redirect – PHP dianggap sebagai bahasa pemrograman berbasis web paling populer di kalangan developer.…

1 day ago

5+ Blog Pendidikan Untuk Media Belajar Siswa

Keberadaan blog saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Blog sendiri adalah sebuah…

3 days ago

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

4 days ago