HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Tentang GMX Mail : Pengertian Dan Fitur-Fitur Yang Tersedia

Mari kita mengenal apa itu GMX Mail.Pasti dari kalian semua ada yang belum mengetahui apa itu GMX Mail?disini kita akan membahasnya lebih dalam.Langsung saja kita bahas,mulai dari pengertian,kelebihan dan kekurangannya dan lain-lain.

Pengertian GMX Mail

GMX Mail (Global Mail Exchange) merupakan layanan email gratis yang sudah mendukung POP3,IMAP dan SMTP.GMX dapat diakses dengan menggunakan browser opera,mozilla firefox,internet explorer dan safari.GMX Mail juga terintegrasi dengan perangkat-perangkat mobile seperti smartphone,handphone,PDA dan tablet.GMX Mail adalah layanan email yang dapat diandalkan yang disaring baik dari spam dan virus yang 5 GB penyimpanan online dapat  digunakan tidak hanya melalui antarmuka web yang kaya tetapi juga melalui POP atau IMAP dari desktop email program.GMX Mail merupakan sebuah perusahaan saudara dari 1 & 1 Internet dan Fasthosts Internet,sebuah perusahaan layanan internet milik Jerman yang mendirikan GMX Mail pada tahun 1997.

Selain itu GMX Mail bekerja pada sistem web sehingga tidak memerlukan download dan dapat bekerja di belakang firewall.GMX Mail kompatibel untuk digunakan dengan operating sistem seperti Windows, Mac OS / Mac OS X, ataupun Linux.

Fitur GMX Mail

Fitur-fitur baru terus ditambahkan dan dikembangkan dengan mempertimbangkan pengguna GMX,meningkatkan kenyamanan dan keamanan.Dalam layanannya, GMX Mail memiliki fitur-fitur sebagai berikut :

  • Drag and Drop

Fitur ini dikembangkan dengan tujuan mempermudah perpindahan pesan dan konten dengan lebih cepat dan mudah. Proses penggunaannya serupa dengan proses pemindahan ikon di desktop dengan cara mengklik, menggeser, dan meletakkannya.

  • Perlindungan

Fitur perlindungan yang dimiliki oleh GMX Mail, e-mail spam dapat diminimalisir.Hal ini dikarenakan anti-spam modul memberikan penghalang serta memblokir e-mail masuk yang tidak diinginkan sebelum mencapai kotak masuk. GMX Mail juga menggunakan spam blacklist yang memfasilitasi untuk melakukan pengaturan dan memblokir secara pribadi. Sistem perlindungan yang dimiliki oleh GMX Mail dapat secara otomatis memindai setiap email dan attachment yang mengandung virus dan trojan, baik inbound dan outbound.GMX Mail juga dapat melindungi e-mail yang diambil dari account lain dengan layanan Mail Collector.

  • Pilihan Domain

Memberikan pilihan domain alamat e-mail karena menganggap pilihan domain sebagai salah satu daya tarik bagi layanan webmail, pilihan tersebut antara lain @ GMX. com,@GMX.co.uk,GMX.us,@GMX.fr,@ GMX.it,@ GMX.pt,@ GMX.ph,@ GMX.com.my,@ GMX.sg,@ GMX.es,@ GMX.hk dan pilihan-pilihan lainnya.

  • E-Organizer

Fitur ini untuk membuat dan melacak janji pribadi,mengatur pengingat,dan mencetak berbagai format. Fitur ini juga dapat mengintegrasikan Webstorage dan buku alamat.E-organizer dalam hal ini memiliki fungsi yang mirip dengan Mozilla Sunbird.Hanya perbedaannya terletak pada penggunaan web sebagai basis fitur organizer oleh GMX.

  • Mail Collector

Memiliki fungsi untuk mengambil dan mengumpulkan pesan dari semua alamat e-mail lain (gmail,yahoomail,dll) yang didaftarkan oleh pengguna dan kemudian menyortirnya.Mail collector juga memungkinkan untuk mengambil catatan dari akun e-mail lainnya dan memindahkannya serta mengaturnya di GMX Mail.

  • Penyimpanan Online

GMX Mail menyiapkan kapasitas 5 GB untuk penyimpanan file online,dapat menyediakan cukup banyak ruang dalam kotak masuk,kapasitas ini kira-kira setara dengan jumlah sekitar 10.000.000 e-mail.Hal ini mempermudah pengarsipan e-mail sehingga tidak perlu memindahkan pesan yang dianggap penting ke hard drive,karena kapasitas penyimpanan tersebut sudah mencukupi.Terdapat tempat penyimpanan dengan kapasitas tambahan.Penyimpanan tambahan tersebut memiliki kapasitas 2 GB ruang untuk penyimpanan gambar dokumen dan media.GMX Mail menyiapkan fasilitas keamanan dalam melakukan transfer file dengan kapasitas besar melalui File Storage. Dengan layanan koneksi SSL yang ditawarkan oleh GMX Mail, keamanan penggunaan dapat terjamin dengan baik. Untuk mencegah kehilangan data, fitur penyimpanan data yang disediakan oleh GMX Mail dirancang untuk mampu menyimpan data pada beberapa sistem backup yang berbeda, sehingga apabila terjadi kerusakan pada salah satu backup storage,data tetap dapat diakses dari backup data lainnya.

  • GMX On The Go

Fitur untuk membuka e-mail di telepon genggam dan perangkat mobile lainnya. asilitas webmail dapat diakses dengan cara menambahkan POP3 dan klien IMAP, dan kemudian e-mail dapat diakses dari perangkat-perangkat tersebut.

 

Layanan Pengguna (User Lab)

Dalam fasilitas User Lab ini terdapat forum diskusi yang memfasilitasi pengguna untuk saling berkomunikasi satu sama lain dalam sebuah forum.Selain itu pada fasilitas UserLab juga disediakan tempat untuk memberikan keluhan dan saran untuk mendukung pengembangan layanan GMX Mail.Pada layanan ini juga ditampilkan ide-ide dari pengguna yang dianggap bagus atau yang telah diproses utuk kemudian diterapkan sebagai salah satu fitur oleh GMX Mail.

Program Energi Ramah Lingkungan

selaku perusahaan pengembang GMX Mail yakni United Internet.Telah bermitra dengan Bonneville Environmental Foundation(BEF) untuk mengimbangi 100% dari penggunaan energi pusat data GMX Mail di Lenexa, Kansas dengan membeli Sertifikat Energi Terbarukan. Mayoritas energi terbarukan itu akan bersumber dari Mills Bowersock dan fasilitas tenaga air Power Company di Lawrence,Kansas.Fasilitas listrik tenaga air digunakan karena dinilai memiliki dampak lingkungan yang rendah oleh Low Impact Hydro Institute.

Keunggulan GMX Mail

  • GMX Mail sangat handal dan dilengkapi dengan 5 GB penyimpanan online.
  • GMX Mail menjangkau ke arah lain,kalian dapat mengaturnya untuk mengambil email dari POP beberapa atau bahkan Windows Live Hotmail dan Yahoo Mail account. Tentu saja,kalian dapat mengirimkan email dengan alamat kalian.
  • GMX Mail memberikan folder dan filter untuk menyortir surat.Selain email dan kontak,GMX Mail menawarkan kalender matang dan penyimpanan file. Bagian yang bisa mengintegrasikan lebih baik, meskipun. Buku alamat GMX Mail bekerja dengan baik dan banyak seperti kontak Outlook .
  • GMX Mail menawarkan antarmuka web yang kaya dan aplikasi untuk akses mobile.

Kelemahan GMX Mail

  • GMX Mail tidak mendukung surat terenkripsi dan tidak dapat menampilkan gambar jauh per pengirim.
  • Kalian tidak dapat label mail,menemukan pesan terkait cepat atau membuat folder cerdas di GMX Mail.
  • GMX Mail tidak dapat menyortir surat berdasarkan tindakan masa lalu.
  • GMX Mail sejak tahun 2006 lalu sudah tidak bebas dimiliki oleh user yang berada di luar Swiss,Australia dan Jerman.

  •  interface GMX Mail berbahasa Jerman.

 

Cara Daftar di GMX Mail

  • Buka Web browser kalian
  • Lalu buka GMX.com,maka akan tampil seperti di bawah ini :

  • Pilih atau Arahkan pointer ke free e-mail,lalu klik untuk melanjutkannya,maka akan tampil gambar seperti di bawah ini :

  • Setelah itu klik free sign up,dan akan ada tampilan seperti di bawah,lalu  isi semua kolom untuk melanjutkannya

  • Setelah kalian mengisi semua kolom seperti dibawah ini, maka kalian sudah bisa melanjutkan pendaftaran,kalian bisa klik tanda di bawah ini untuk melanjutkannya

  • Selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah klik tanda di bawah ini

  • Setelah kalian klik,maka akan tampil sebagai berikut, setelah ada tampilan seperti ini maka kalian sudah terdaftar dan mempunyai akun GMX.mail.

 

Oke,sekian artikel kali ini semoga bisa membantu kalian semua,dan bisa bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Ini :

MEMBAHAS TENTANG AOL MAIL

APA ITU WEBMAIL? BAGAIMANA FUNGSI DAN MANFAATNYA?

FUNGSI DAN JENIS-JENIS SSL

TIPS MEMILIH SERVER : PERBEDAAN DEDICATED SERVER DAN VPS

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MEMBUAT WEBSITE BLOGSPOT DENGAN DOMAIN SENDIRI ( CUSTOM DOMAIN)

CARA MENAMBAHKAN JAM PADA BLOG

 

 

4.3/5 - (3 votes)
feni

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

15 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

2 days ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

4 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

4 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

5 days ago