HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Tips

Tool Pendukung Yang Efektik Untuk Artikel

WordPress merupakan salah satu CMS (Content Management System) yang paling banyak digunakan di seluruh dunia pada saat ini. Beragam fitur yang tersedia pada WordPress akan memudahkan Anda dalam membuat serta mengelola website yang berkualitas.Setelah website siap, anda dapat mulai membuat artikel yang berkualitas. Kini tersedia beragam tool menarik yang kompatibel dengan WordPress dan dapat secara efektif memudahkan aktivitas pembuatan konten.

Berikut ini tool pendukung yang paling efektif dalam membuat artikel anda jauh lebih baik

  • Editorial Calender

Editorial Calender dapat membantu anda dalam mengelola jadwal konten secara efektif. Jadwal ini langsung dapat dilihat melalui WordPress anda. Karena konsistensi penerbitan artikel adalah salah satu syarat utama agar website maupun blog Anda dicintai para pengunjung.

  • BuzzSumo

BuzzSumo merupakan alat sederhana yang dapat membantu datangnya ide-ide postingan yang akan anda buat. Anda dapat menggunakan BuzzSumo seagai inspirasi konten yang akan anda buat. Berbekal tool ini anda dapat mengetahui topik-topik yang saat ini sedang populer. Setelah mendapatkan gambaran, anda dapat mulai menulis sesuai dengan tema yang sedang hangat-hangatnya dicari oleh banyak orang.

  • Imagelnject

Tool ini memiliki fitur menarik berupa pencarian otomatis untuk gambar dengan lisensi creative commons. Gambar dengan lisensi creative commons bisa anda gunakan secra Cuma-Cuma. Sehingga ImageInject dapat membantu anda memasukkan gambar pada postingan anda. Anda dapat melakukan drag and drop pada bagian postingan dalam hitungan detik saja untuk memasangnya.

  • Canva

Dengan tool Canva, anda dapat melakukan edit gambar dengan mudah. Pilihah elemen dan kustomisasikan sedikit, anda sudah bisa memiliki gambar dengan desain sesuai keinginan. Canva sangat bagus untuk membuat kolase, media kit, pinnable dan shareable gambar, dan yang lainnya. Jika anda memiliki kemampuan photoshop yang terbatas, dengan Canva semuanya bisa terasa mudah hanya dengan drop klik edit kemudian save.

  • Dropbox

Dropbox akan memudahkan anda dalam menyimpan dan membagikan file tulisan anda secara online. Sistem sharing folder yang dimilikinya menghilangkan segala kesulitan berbagi file dengan user lain maupun sesama rekan kerja. Anda hanya perlu mengirim akses folder atau URL tertentu untuk melakukannya.

  • Uptime Robot

Tools berguna untuk  memperingatkan anda jika situs anda terjadi down. Sangat berguna bagi para pengguna hosting, karena kadang-kadang kita tidak akan menyadari kalau situs mengalami  down sampai satu jam (atau lebih). Uptime Robot akan mengirim email yang menginformasikan bahwa situs anda down, dan memunculkan statistik tentang berapa lama situs sobat down.

 

Jadilah yang pertama untuk memberi nilai
Fitri R

Recent Posts

Programmer Bisa Kenali Github Lebih Dalam!

Pengertian Github Github adalah platform pengembangan software online yang digunakan untuk menyimpan, melacak, dan berkolaborasi…

9 hours ago

Kamu Harus Tahu! Begini Cara Cek Pemilik Domain

Tentu saja, jika kamu ingin membuat website, kamu harus mendaftarkan nama domain terlebih dahulu. Namun,…

1 day ago

Penasaran Apa Saja Perangkat pada Komputer? Simak Di Sini ya

Seperti yang Anda ketahui, komputer tidak dapat bekerja tanpa tiga komponen utamanya yaitu hardware, software,…

1 day ago

Kenali Apa itu Pop Up, Fungsi hingga Cara Membuatnya

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "Pop Up"  dalam beberapa penjelasan artikel. Lalu, apa si Pop…

3 days ago

Begini Cara Setting SSL di Cloudflare!

Setting SSL Cloudflare – Saat ini, HTTPS adalah salah satu upaya yang dilakukan banyak pemilik…

3 days ago

Apa itu IPv6? Kenali Perbedaannya dengan IPv4

Pernahkah kamu mendengar tentang IPv6? IPv6 adalah versi terbaru dari IP (Protokol Internet) dari yang…

4 days ago