HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
internet

Ayo Buat Microsite-mu Sendiri Dengan Tools Terbaik Berikut Ini

Ingin membuat microsite-mu sendiri? Tapi bingung di mana tempat membuatnya? Tepat sekali, artikel kali ini akan menunjukkan tempat-tempat terbaik untuk membuat microsite dan apa saja kegunaannya. Check it now!

3 Tempat Terbaik Membuat Microsite

1. S.id

Adakah yang pernah mendengar tentang S.id? S.id merupakan sebuah platform tempat Anda dapat menunjukkan keahlian Anda dalam pembuatan microsite dan memperpendek link dengan kode s.id/.

S.id tidak hanya merupakan aplikasi konten online, tetapi juga merupakan alat pemasaran yang memudahkan pekerjaan orang-orang seperti pembuat konten, influencer, brand, dan pemasar bisnis.

S.id adalah salah satu tempat terbaik untuk membuat microsite untuk berbagi informasi, pengetahuan, keahlian, dan pengetahuan produk yang Anda promosikan kepada semua orang melalui fitur-fitur yang S.id sediakan.

2. Desty

Rekomendasi tempat kedua untuk membuat microsite adalah Desty. Desty adalah platform digital yang berfungsi sebagai tujuan online terpadu bagi pembuat konten, influencer, dan pedagang untuk mempromosikan dan menjual produk mereka.

Perusahaan mereka saat ini menawarkan dua produk, yakni generator halaman arahan yang disebut Desty Page dan Desty Store, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna membuat toko online gratis untuk pasar.

3. Linktree

Terakhir, ada Linktree. Banyak orang mengetahui tempat yang satu ini dan juga menggunakannya di Instagram. Linktree membuat konten online Anda lebih mudah ditemukan, dikelola, dan lebih mungkin dikonversi.

Linktree tidak hanya memandu pengikut ke arah pilihan Anda ke profil sosial lain, toko e-Commerce, atau konten yang ingin Anda bagikan, namun juga membantu mempertahankan pengikut di ekosistem online Anda lebih lama. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi, menjual, mengkurasi, dan mengembangkan lebih lanjut.

Apa Manfaat Microsite?

1. Microste Membantu Meningkatkan Branding 

Microsite adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan brand awareness. Bahkan perusahaan besar seperti Channel pun tidak segan-segan menggunakan microsite.

Jika Anda memiliki URL unik saat membuat microsite, Anda akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk menggunakan desain dan detail situs web Anda agar sesuai dengan kampanye produk yang Anda jalankan.

Langkah ini tidak hanya dapat memperkuat identitas merek produk, tetapi juga tidak berdampak pada website utama perusahaan. Dengan cara ini, Anda bisa mencapai hasil yang maksimal.

Pembuatan microsite ini untuk memberikan informasi lebih detail tentang brand Anda, seperti sejarah, program sponsorship, dan recruitment karyawan.

2. Dapat Meningkatkan Engagement Pelanggan

Microsite juga dapat meningkatkan engagement pelanggan dengan memberikan informasi yang lebih detail sehingga membuat konsumen semakin antusias terhadap produk Anda.

Apalagi, jika konsumen dapat dengan mudah berbagi konten dan informasi produk di media sosial. Oleh karena itu, strategi word-of-mouth akan lebih berhasil dan berjalan dengan baik.

3. Meningkatkan SEO Website Bisnis Anda

Terakhir, microsite juga dapat meningkatkan SEO website Anda. Alasannya adalah kata kunci atau keyword memungkinkan konten Anda fokus secara alami pada topik tertentu.

Oleh karena itu, situs mikrosite Anda dapat tampil unik saat pengguna melakukan pencarian di mesin pencari. Hal ini memudahkan untuk mendominasi halaman utama dalam pencarian Google.

Sebaliknya, jika URL yang Anda gunakan terpisah dari situs utama perusahaan Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan SEO. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menautkan ke website utama perusahaan Anda dan mendapatkan backlink berkualitas.

Yuk, Mulailah Membuat Microsite untuk Bisnis Anda!

Dengan kata lain, microsite adalah situs web dengan domainnya sendiri, terpisah dari situs web inti Anda. Tujuan pembuatan microsite ini adalah untuk menjalankan branding atau kampanye tertentu. Sederhananya, microsite ini juga dikenal sebagai mini website untuk brand Anda.

Selain itu, microsite telah terbukti menjadi salah satu metode pemasaran paling efektif di era digital. Pasalnya, brand besar pun tidak segan-segan membuat microsite ketika mempromosikan kampanye atau promosi tertentu.

Microsite ini sering digunakan untuk memamerkan produk terbaru, kampanye iklan, program sponsorship, dll. Selain itu, seperti yang telah dibahas sebelumnya, microsite adalah cara efektif untuk meningkatkan brand awareness, customer engagement, dan SEO.

5/5 - (1 vote)
Nabilah Atikah S

Recent Posts

Gunakan Tools Ini Untuk Membuat Nama Bisnismu Lebih Menarik

Nama bisnis sangatlah penting dan wajib ada bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis. Karena…

8 hours ago

Web Application Firewall: Cara Efektif Mencegah Serangan Siber pada Aplikasi Web

Perkembangan teknologi membuat banyak pebisnis mulai menggunakan aplikasi atau website. Namun dibalik itu pengguna harus…

9 hours ago

4 Rekomendasi Editor HTML Terbaik Yang Wajib Developer Coba

Setiap orang mempunyai kebutuhan dan keinginannya masing-masing. Saat memilih platform untuk membangun situs web Anda…

10 hours ago

Masih Bimbang Dengan JSON? Yuk Simak Kelebihan Dan Kekurangannya!

Ingin menggunakan JSON tetapi masih bimbang? Yuk lihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari programming…

1 day ago

Backup Data: Solusi Cerdas Melindungi Data

Backup data adalah proses menyalin file penting dan menyimpannya di lokasi lain. Hal ini merupakan…

1 day ago

Reboot: Solusi Praktis untuk Menyegarkan Perangkat

Beberapa orang mungkin sering mendengar istilah "reboot". Reboot biasanya diperlukan ketika perangkat elektronik mengalami kerusakan,…

1 day ago