Kami ingin memberikan kabar gembira kepada anda semua pelanggan Hosteko. Sebelumnya, kami telah merilis SSL gratis di Hosteko, akan tetapi anda harus mengaktifkan satu persatu untuk setiap sub domain ataupun domain. Yang ternyata membuat sebagian pelanggan masih merasa kebingungan untuk mengktifkan SSL.

Saat ini, anda tidak perlu kebingungan lagi. Karena saat ini, untuk setiap domain ataupun sub domain akan aktif SSL secara otomatis di cpanel hosting anda. Anda dapat mengatur SSL di cpanel dengan meng klik menu: SSL/ TLS Status di bagian SECURITY

 

 

 

Di dalam detail SSL/ TLS Status anda dapat melihat status SSL anda ataupun akan di atur sesuai keinginan misal mau di non aktifkan atau hanya sekedar melihat staus SSL:

SSL Otomatis biasanya akan aktif dalam waktu max 1×24 jam, jika anda baru saja mendaftar hosting baru atau baru saja membuat sub domain atau addon domain, anda dapat mengaktifkan AUTOSSL secara manual dengan cara klik pada tombol RUN AUTOSSL. Proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, sehingga domain ataupun sub domain yang tadinya tidak terinstall SSL akan otomatis terinstall SSL di hosting anda.

 

Dengan alasan tertentu, mungkin anda akan menonaktif kan SSL, jika SSL sudah terlanjur aktif, anda tidak dapat menon aktifkannya, akan tetapi anda dapat membuat di kemudian hari SSL tidak di perpanjang secara otomatis lagi. yaitu dengan cara silahkan pilih domain/ sub domain yang ingin di non aktifkan SSL nya, lalu klik tombol EXCLUDE DOMAIN FROM AUTO SSL.

 

Saat menggunakan fasilitas Free SSL sebelumnya, mungkin anda akan selalu mendapatkan email pemberitahuan bahwa SSL telah di perpanjang ataupun pemberitahuan lain melalui email yang behubungan dengan SSL anda. Hal ini untuk sebagian orang sangat mengganggu, akan tetapi tidak ada fasilitas untuk menghentikan pemberitahuan tersebut. Saat ini, anda sudah dapat mengatur di hosting anda, apakah pemberitahuan yang berhubungan dengan SSL akan tetap aktif, atau akan di non aktifkan. Anda dapat mengaturnya di menu CONTACT INFORMATION di bagian PREFERENCES

anda dapat menghilangkan centang jika ada fitur pemberitahuan yang ingin di non aktifkan dan klik tombol SAVE.

Jika anda masih merasa kebingungan ataupun ada hal yang ingin di tanyakan, jangan sungkan untuk menghubungi tim support kami. baik melalui chat, billing ticket ataupun WA.