Munculnya Internal Server Error dikarenakan server yang sedang mengalami gangguan atau pemilik website tersebut sedang mengalihkan sesuatu pada bagian dalam situsnya. Namun jika kejadian ini terjadi bukan berdasarkan dua hal tersebut, maka akan menimbulkan sebuah pertanyaan. Tampilnya halaman kosong dengan tulisan Interval Server Error dengan judul 732 merupakan sesuatu yang jarang terjadi, dikarenakan jika terjadi Internal Server Error pada judul akan menampilkan kode HTTP didepannya yaitu 500.

Sebelum kita membahas Internet Server Error 732, Mari kita mengenal dahulu, Apa itu Internal Server Error?

Pengertian Internal Server Error

Internal Server Error merupakan sebuah pesan yang biasanya menunjukkan masalah pada server atau server mengalami gangguan baik dari sisi upgrade atau yang lainnya. Hal ini disebabkan oleh pengaturan yang tidak tepat dalam file .htaccess ataupun konfigurasi script ke database yang mana penerapan kode tidak sesuai dengan seharusnya.

Jika masalah pada file .htaccess terjadi, disarankan untuk sementara waktu tidak menggunakan berkas .htaccess. Anda dapat menghapus atau mengubah nama htaccess tersebut. Jika masalahnya benar-benar dari sana, maka pemilik website harus mengubah suatu komponen dalam berkas htaccess.

Mengenal kode 732 pada Internal Server Error

Sebenarnya angka 732 tersebut bukan error code dari HTTP atau server melainkan problem pada ISP/provider internet yang anda gunakan. Terkecuali jika kode tersebut dibuat sendiri oleh penyedia server yang bertujuan menampilkan kejadian penting lainnya.

Cara mengatasi “732 Internal Server Error”

Karena penyebab 732 Internet Server error adalah dari ISP/ Provider Internet. Hal ini tidak bisa di perbaiki dari sisi server hosting anda. Tapi tenang, biasanya masalah ini hanya sementara saja. Anda cukup melakukan refresh berulang-ulang pada browser anda. Biasanya masalah akan dapat segera teratasi.