Mengapa website saya tidak bisa di akses? Anda sering mengalami masalah ini? Hal yang menjengkelkan mungkin, ketika traffic website kita sedang rama-ramainya atau kita sedang asik mengedit website tiba-tiba website tidak bisa di akses. Mungkin yang akan anda salahkan terlebih dahulu adalah pihak hostingnya 🙂 Tapi tunggu dulu, mari kita analisa karena ada beberapa hal yang menyebabkan website anda tidak bisa di akses dari tempat anda, yaitu diantaranya:

  • Server Hosting Down

Penyebab utama website anda tidak bisa di akses adalah dikarenakan server website anda down. Untuk memastikan hal ini, anda dapat mencoba mengakses website anda melalui http://www.upordown.org. Jika website anda juga tidak bisa di kases melalui halaman tersebut, kemungkinan besar server hosting anda down. Silahkan segera menghubungi penyedia hosting anda.

  • IP Terblokir oleh Server

Hal ini biasanya sering terjadi pada server hosting yang menggunakan software firewall. Karena aktifitas anda di anggap membahayakan oleh server sehingga IP anda terblokir otomatis oleh firewall. Untuk mengetahuinya sangat mudah, ketika anda mengakses website anda melalui http://www.upordown.org dan ternyata bisa di akses, berarti kemungkinan besar IP anda terblokir oleh firewall server hosting. Cara mengatasinya, silahkan anda cek IP address anda melalui http://hosteko.com/ip.php setelah anda mendapatkan ip address anda, segera laporkan ke pihak hosting tempat anda menyewa hosting untuk membukakan ip anda yang terblokir. Atau ada solusi mudah lain, yaitu dengan cara merestart modem anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *