Penulisan kalimat dalam konten website menjadi hal yang harus diperhatikan, karena semakin bagus konten yang ditampilkan, akan semakin meningkat jumlah pengunjung yang datang.

Untuk itu, anda memerlukan SEO dalam website untuk melakukan optimalisasi situs web mesin pencari. Selain itu, tujuan SEO Copywriting juga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan/pengunjung itu sendiri dan mendapat konten yang menarik dan membantu dalam memecahkan masalah. Untuk mencapai tujuan tersebut, anda disini membutuhkan SEO Copywriting. Berikut akan dijelaskan tentang bagaimana memuat panduan SEO Copywriting.

Pengertian SEO Copywriting

Search Engine Optimization (SEO) Copywriting merupakan ilmu untuk menciptakan konten yang bertujuan mendorong pembaca untuk mengambil tindakan yang menguntungkan. Sehingga, copywriting dalam SEO merupakan ilmu untuk mencapai keseimbangan antara konten yang meyakinkan pengguna dan konten yang dapat ditemukan oleh mesin pencari.

SEO Copywriting akan meningkatkan otoritas dan relevansi konten anda, serta meningkatkan peringkatnya di google, sehingga anda akan mencapai hasil konten SEO yang lebih besar. Penilaian google terdiri dari dua aspek yaitu

  • Relevansi, beberapa faktor termasuk dimana dan seberapa sering konten memuat keyword atau kata-kata terkait tertentu menentukan google mengaitkan topik yang pengguna cari dengan konten yang ada.
  • Authory, seberapa banyak link yang ditautkan ke konten dan seberapa dapat dipercayanya tautan tersebut akan digunakan untuk mengukur otoritas web page.
Baca Juga  Mengenal Error 503 Service Unavailable Di Wordpress

Cara Mengotimalkan SEO Copywriting

Beberapa aspek teknis yang dapat anda lakukan yaitu dengan menulis konten berkualitas untuk pengunjung anda. Berikut beberapa faktor yang dapat mempengaruhi optimalisasi website, yaitu:

  1. Keyword

Kata kunci yang digunakan dalam website harus semenarik mungkin. Gunakan keyword yang paling populer dan penempatan ditaruh di dalam judul, paragraph pertama dan terakhir. Hal ini akan memudahkan mesin pencari untuk mengidentifikasi konten yang cocok dengan kata kunci yang dicari.

  1. Pemilihan Domain

Domain berpengaruh terhadap SEO, sehingga harus dilakukan pemilihan kata dalam domain. Jangan gunakan domain bebas biaya (gratis) yang dapat membuat pelanggan tidak percaya dengan website anda.

  1. Judul

Judul juga berpengaruh terhadap optimasi SEO, yang mana antara judul dan keyword harus saling terkait. Kesesuaian antara judul dan keyword akan menjadi nilai tambah dan akan mengangkat sebuah konten.

  1. Jumlah Konten

Tambahkan konten blog dengan memberikan visual serta audio yaitu berupa gambar, video dan informasi yang bermanfaat untuk membuat pengunjung lebih tertarik dengan blog anda. Selain itu, gunakan kalimat aktif dan rajin dalam mengupdate konten.

  1. URL

Jika anda membuat URL sebaiknya gunakan URL yang mudah dibaca atau bisa juga dengan menggunakan permalink. Sehingga, URL akan berada pada penelusuran paling atas dan website akan banyak dikunjungi dan berada di level paling atas.

  1. Meta Description

Merupakan bagian yang tampak di mesin pencari selain judul. Kalimat pada meta description merupakan salah satu kunci yang harus dipertimbangkan dalam penentuan peringkat di mesin pencari. Pengunjung akan lebih cenderung memilih meta description yang memuat kata kunci.

  1. Kecepatan

Jika alamat website memiliki kecepatan tinggi, maka pembaca akan suka dan  banyak yang datang. Untuk itu, pastikan website anda memiliki kecepatan yang tinggi agar banyak pembaca yang mengunjungi.

Baca Juga  Potensi Bisnis Hosting Di Era Digital

Diatas merupakan  artikel mengenai Cara Mudah Memaksimalkan SEO Copywriting untuk Website. Semoga artikel ini dapat menambahkan wawasan  dan pengetahuan baru untuk Anda.

Terima Kasih

 

 

0 Shares