Tahukan Anda jika COMODO SSL sudah berganti nama menjadi SECTIGO SSL? Mungkin beberapa diantara Anda sudah mengetahui perubahan tersebut. Namun ada juga yang tahu pasti akan perubahan tersebut. Jika Anda adalah seorang yang sangat perduli dengan keamanan website terutama SSL Certificate  pasti tahu jika Comodo telah berganti nama.

Terdapat beberapa tipe SSL Certifiate yang disediakan Comodo yaitu Single Domain dan Multi Domain serta Wildcard.

Jadi pada bulan November 2018 lalu, salah satu perusahaan otoritas sertifikat  komersial terbesar di dunia di bidang SSL Comodo CA, mengumumkan bahwa perusahaan melakukan rebranding menjadi SECTIGO yaitu menghilangkan nama dan logo sebelumnya menjadi baru dan berbeda. Sertifikat tidak akan berlambang Comodo lagi namun menjadi Sectigo. Sedangkan root sertifikat tidak akan Comodo tetapi USERTRust.

Perusahaan tersebut merubah nama karena lebih merepresentasikan luasnya ranah mereka dalam memberikan solusi keamanan web. Setelah di akuisisi oleh Fransisco Partners, layanan SSL Comodo CA tidak hanya menyediakan SSL , pelayanan meluas ke ranah IoT dan web security.

Sertigo memberikan web security solution untuk bisnis kecil, menengah hingga perusahaan serta melindungi karyawan dan pelanggan dari ancaman kejahatan online.

CEO Sectigo, Bill Holtz mengatakan jika nama Sectigo akan menekan pada pelayanan yang baru.  Bill berkomintmen untuk membuat internet lebih aman, baik untuk pelanggan maupun bisnisnya.  Berikut  kutipan dari pihak Sectigo dalam menanggapi perubahan ataubranding tersebut.

Perubahan nama produk Comodo SSL

  1. Comodo EV SSL => Sectigo EV SSL
  2. Comodo OV SSL => Sectigo OV SSL
  3. Comodo DV SSL => Sectigo DV SSL
  4. Comodo Wildcard SSl => Sectigo Wildcard SSL
  5. Comodo Multi Domain EV SSL => Sectigo Multi Domain EV SSL
  6. Comodo Unified Communications SSL => Sectigo unified Communications SSL
  7. Comodo Code Singing SSL => Sectiho Code Singing SSL

 

Layanan SSL Comodo CA menjadi Sectigo

 

  1. Inovasi dan StAndar Keamanan

Sectigo sebagai solusi utama yang ditawarkan, sertifikat bisinis digital TSL/SSL, dan melanjutkan inovasi untuk bekerja dibidang yang sama.

  • IoT Manager, sebagai platform keamanan untuk mempertahankan perangkat dan jaringan dari serangan cyber melalui identitas digital. IoT juga melayani berbagai industri dan aplikasi termasuk otomasi industri, perangkat medis, otomotif, telekomunikasi dan smart city.
  • CodeGuard, Inc-Sectigo merupakan pimpinan digital dalam pemeliharaan situs web, backup, dan pemulihan bencana.
  • Certificate Manager 6.0-Sectigo, untuk mengelola semua persyaratan sertifikat perusahaan yaitu automated discovery dan adopsi sertifikat yang dikeluarkan oleh vendor SSL. Fitur ini juga mengelola Layanan Sertifikat Direktori Aktif, pendaftaran otomatis dan pembaruan yang dikendalikan oleh administrator atas Publik SSL, Private SSL, pengguna dan lainya.
  • StAndards Leadership, untuk membentuk keanggotaan di industri global yaitu memajukan stAndar industri.

 

  1. Ekspansidan Merekrut Individu Berbakat

  • Sectigo membuka kantor pusat di Roseland, New Jersey dan Development Center di Ottawa, Kanada. Hal tersebut untuk mengakomodasi R&D tambahan dan menjamin kualitas serta menjamin kualitas dan memberikan lanan dalam 15 bahasa yang berbeda.
  • Perusahaan menambah jumlah karyawan sebesar 17% di seluruh kantor secara global dengan total karyawan 230 orang.

  1. Situs Web Baru dan Sumber Daya Online

  • Fitur dari Sectigo ini akan mempermudah berbisnis dari berbagai skala untuk membeli produk keamanan bisnism termasuk setifikat SSL.
  • com memberikan pengalaman yang lebih modern, dengan navigasi yang lebih intuitif. Yaitu mempermudahkan proses checkout, berbagai pilihan pembayaran, informasi produk dan layanan yang luas serta didukung dengan online support.

 

Dengan adanya perubahan nama ini pasti akan banyak sekali pertanyaan yang muncul diantaranya.

  1. Sertifikat SSL Comodo yang masih berlaku apakah perlu melakukan pembelian baru ?

Jika Anda memiliki SSL Comodo, Anda tidak perlu melakukan pembelian baru ataupun mengganti sertifikat Comodo Anda. Hal tersebut karena sertifikat SSL Comodo tetap diberi label terpercaya oleh browser terkemuka. Namun, untuk pembelian yang akan datang akan berganti menjadi Sectigo SSL Certificate.

  1. Bagaimana perpanjangan SSL Certificate kedepan?

Jika masa aktif SSL Comodo sudah berakhir, Anda dapat memperpanjang ke SSL Certificate tersebut. Hanya saja akan berubah nama dari Comodo ke Sectigo.

 

  1. Apakah perlu melakukan reinstall SSL?

Anda tidak perlu melakukan reinstall karena Comodo akan tetap dipercaya dan ditampilkan sebagai otoritas sertifikat pada browser seperti Google dan Mozilla.

  1. Apakah ada perubahan harga SSL?

Harga SSL Sectigo masih sama dengan Comodo, sehingga tidak perlu khawatir untuk masalah keuangan. Karena perubahan harga sertifikat SSL hanya dipengaruhi oleh nilai tukar mata uang.