HOTLINE

(0275) 2974 127

CHAT WA 24/7
0859-60000-390 (Sales)
0852-8969-9009 (Support)
Blog

Fitur Unggulan WhatsApp Aero dan Dampak Negatif Menggunakannya

Saat ini, WhatsApp Aero banyak digunakan dan juga dibicarakan tentang WhatsApp GB. WhatsApp Aero tersedia di PlayStore dan AppStore, namun aplikasi tersebut tidak resmi dari WhatsApp karena merupakan produk yang dikembangkan pihak ketiga. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2019 dan dikembangkan oleh Hazar Bozkurt dari Turki. Karena keterbatasan fungsi WhatsApp asli, banyak orang beralih ke fitur WhatsApp Aero.

Pengertian WhatsApp Aero

WhatsApp Aero adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi yang bertujuan untuk memberi pengguna fitur tambahan dan opsi penyesuaian yang tidak tersedia di aplikasi aslinya. Dikembangkan oleh pengembang independen, WhatsApp Aero pada awalnya merupakan alternatif bagi pengguna yang menginginkan kontrol lebih besar atas pengalaman perpesanan mereka. Secara umum WhatsApp Aero masih menggunakan sistem dasar dari versi aslinya, namun versi Aero ini dirancang dengan tambahan fitur premium dan memiliki beberapa perbedaan dengan WhatsApp versi asli.

Yang perlu Anda ketahui adalah pengguna perangkat Android yang menggunakan WhatsApp Aero harus melakukan root terlebih dahulu. Proses rooting dianggap berbahaya atau dapat membahayakan ponsel Anda. Di sisi lain, pengguna iOS juga perlu melakukan operasi serupa dengan rooting, biasa disebut jailbreak, yang bertujuan untuk memperluas fungsionalitas dan meningkatkan kinerja perangkat.

Fitur Unggulan WhatsApp Aero

  1. Pengaturan Privasi

Privasi pengguna tentu saja merupakan sesuatu yang sangat diperhatikan oleh WhatsApp Aero. Berbagai fitur privasi  akan lebih melindungi privasi Anda saat menggunakan aplikasi ini. Fitur privasi  WhatsApp Aero antara lain tanda centang ganda, tanda centang biru, dan menyembunyikan status online. Selain itu, saat Anda menyalin  pesan, Anda dapat secara otomatis menyembunyikan tanggal  pesan tersebut sehingga tidak terlihat oleh  penerima pesan.

  1. Anti Hapus Pesan

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp asli dan pengguna lain menggunakan fitur penghapusan pesan, Anda tidak dapat lagi membaca pesan Anda. Ini seharusnya membuat Anda penasaran dengan pesan yang  dihapus tersebut. Namun, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan fitur penghapusan pesan WhatsApp Aero.

  1. Variasi Tema dan Stiker

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp original yang hanya menawarkan dua varian tema  dan jumlah stiker  terbatas,  WA Mod WhatsApp Aero menawarkan berbagai macam tema dan stiker, dan tentunya gratis untuk digunakan. Anda dapat memilih dari ratusan tema dan mengubahnya sesuai kebutuhan Anda.  WhatsApp Aero juga menyediakan beragam stiker untuk membuat chatting dengan pengguna lain semakin menyenangkan. Fitur ini akan memberikan Anda pengalaman  berbeda saat menggunakan WhatsApp dan Anda tidak akan mudah bosan ketika menggunakan WA Mod ini.

  1. Transfer Data dengan Mudah

WhatsApp Aero juga memiliki fitur transfer data yang sangat berguna. Fitur pencadangan dan pemulihan cepat memudahkan transfer data dari aplikasi WhatsApp asli Anda ke WhatsApp Aero. Fitur ini memungkinkan Anda dengan mudah mengganti perangkat smartphone Anda sehingga tidak kehilangan data aplikasi WhatsApp asli Anda.

  1. Mengunci Chat

Pada umumnya memblokir chat di WhatsApp memerlukan penggunaan aplikasi tambahan yang harus diunduh terlebih dahulu. Namun, berbeda dengan WhatsApp Aero, Anda dapat mengunci obrolan penting agar tidak ada yang dapat melihatnya. Tentunya hal ini  juga  menjaga privasi Anda sebagai pengguna.

  1. Anti Banned dan Blokir

Meskipun beberapa aplikasi WA Mod mengaku memiliki sistem keamanan yang terus diperbarui, namun tetap saja ada risiko banned atau pemblokiran karena merupakan aplikasi tidak resmi. Namun, tidak ada risiko banned atau suspend saat menggunakan WhatsApp Aero. Pasalnya, pengembang WhatsApp Aero memperbarui sistemnya setiap kali terjadi kesalahan saat menggunakannya.

Dampak Negatif WhatsApp Aero

Meski WhatsApp Aero memiliki fitur tambahan yang menarik perhatian pengguna, namun keamanannya masih dipertanyakan. Sebab aplikasi ini sama seperti aplikasi WhatsApp MOD lainnya yang dikembangkan oleh pihak ketiga. WhatsApp sendiri juga akan memberikan sanksi kepada pengguna yang menggunakan layanan seperti WhatsApp Aero. Seperti dikutip di laman resmi WhatsApp, perusahaan menyatakan akan memblokir akun pengguna yang menggunakan WhatsApp MOD, termasuk WhatsApp Aero. Sanksi ini dijatuhkan karena aplikasi tersebut dinilai melanggar aturan layanan WhatsApp.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun WhatsApp Anda ‘diblokir sementara’, itu mungkin berarti Anda menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung oleh aplikasi WhatsApp resmi” kata Whatsapp. WhatsApp kemudian memperingatkan pengguna WhatsApp Aero yang akunnya ditangguhkan sementara, bahwa mereka bisa ditangguhkan secara permanen jika pengguna tidak segera beralih kembali ke aplikasi WhatsApp asli. Oleh karena itu, penangguhan akun pengguna menjadi salah satu bahaya WhatsApp Aero.

Sanksi WhatsApp memblokir akun pengguna WhatsApp Aero karena aplikasi tersebut dianggap melanggar aturan layanan WhatsApp. Oleh karena itu, WhatsApp pun menyarankan pengguna aplikasi WhatsApp MOD untuk segera beralih ke aplikasi WhatsApp resmi. Pengguna sebaiknya melakukan backup file terlebih dahulu sebelum logout dan menghapus aplikasi WhatsApp MOD. Meskipun situs WhatsApp Aero menyatakan bahwa pesan-pesan di dalam aplikasi ini terenkripsi, namun tidak ada jaminan bahwa akun pengguna WhatsApp yang menggunakan aplikasi WhatsApp MOD tidak akan diblokir.

Itulah penjelasan mengenai WhatsApp Aero beserta fitur dan dampak negatif jika menggunakannya. Kini, pilihan di tangan Anda sendiri, pilih WhatsApp Aero atau yang orisinil. Tetapi lebih bijaklah dalam memilih. Jika Anda membutuhkan domain dan cloud hosting terbaik, Hosteko hadir dengan dibekali pengalaman mengelola perusahaan web hosting sejak 2010, yang selalu mengutamakan pelayanan yang ramah, cepat dan bersahabat, kami siap memberikan layanan terbaik 24 jam sehari, dan 7 hari seminggu dengan operator khusus yang dikonsentrasikan untuk melayani segala kebutuhan Anda.

5/5 - (1 vote)
Anisa Sifa

Recent Posts

Pahami 5+ Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Framework PHP

Framework PHP adalah platform untuk membangun aplikasi web PHP. Framework ini menyediakan pustaka baris kode…

5 hours ago

Rahasia Jitu SEO Tanpa Kursus Mahal

Ingin mengikuti kursus SEO yang biayanya jutaan? Baca ini sebelum Anda membayar kursus SEO yang…

9 hours ago

Pahami 5+ Keunggulan Framework PHP

Keberadaan framework PHP dilatarbelakangi oleh data dari W3Tech yang menunjukkan bahwa lebih dari 80% website…

1 day ago

Pilihan Software Terbaik Web Development Untuk Web Developer

Hallo Sobat! Saat ini perkembangan website semakin hari semakin meningkat. Mulai dari kebutuhan bisnis, akademik,…

1 day ago

15+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Harus Kamu Coba

Industri digital saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik itu digital audio maupun…

2 days ago

Penasaran Bagaimana Cara Cek Umur Domain? Cek Artikel Ini!

Sebelum membeli sebuah website, sebaiknya cek dulu umur domainnya. Itu karena usia domain ternyata bisa…

2 days ago