Search Engine Optimizer (SEO) sebagai salah satu cara yang digunakan agar website tampil pada peringkat teratas atau halaman teratas. Keuntungan yang diperoleh tentunya website anda akan lebih banyak dikunjungi dan penghasilan akan meningkat. Mengingat saat ini platform-platform website banyak yang bermunculan yang menunjukan majunya era digital dan bisnis online, sehingga anda harus memilih platform yang tepat yaitu CMS WordPress.

WordPress digunakan oleh banyak orang karena fiturnya yang cocok digunakan untuk meningkatkan SEO Website. Selain itu, platform WordPress juga mudah untuk digunakan, sehingga bagi anda yang tidak memiliki latar belakang web programmer dapat mengelolanya dengan mudah dan dapat dipelajari tanpa adanya basic marketing.

Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan SEO untuk platform WordPress Website

1. Install Plugin SEO Yoast

Sebagai salah satu plugin yang memiliki banyak kegunaan, seperti untuk menata setiap postingan pada website dengan benar, menambahkan meta description dan membantu menata struktur SEO dengan mudah yang didukung oleh berbagai fitur. Plugin ini juga dapat digunakan secara gratis. Setelah anda menginstall plugin ini, artikel yang anda tulis akan menjadi bagus, readable dan mengoptimasi setiap artikel yang diterbitkan.

 

2. Kecepatan Akses Wesbite Ditingkatkan

Kecepatan loading  page berpengaruh terhadap jumlah pengunjung website anda. Loading page website lambat akan menyebabkan traffic website menurun, sehingga anda harus meningkatkan kecepatan website. Cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan memperbarui Versi WordPress, menghapus plugin yang tidak perlu, mengoptimasi database, memilih tema yang tepat, dan memilih penyedia layanan hosting yang tepat.

 

3. Backlink yang Berkualitas

Untuk meningkatkan SEO juga dapat menggunakan Backlink, karena semakin banyak halaman website anda direkomendasikan oleh blogger atau pemilik website lain, maka website anda akan semakin dikenal sehingga website anda akan berada di piosisi atas pada search engine. Buatlah konsep website yang bagus dan menarik seperti menulis konten yang berkualitas.

 

4. Penggunaan SSL di Website

Tentunya, dengan adanya SSL, akan meningkatkan keamanan pada website. Keuntungan lain yang dapat diperoleh yaitu data konsumen akan lebih terjamin dan SEO WordPress akan semakin optimal.

Selain itu, website yang ber SSL juga lebih diprioritaskan untuk tampil di halaman pertama. Karena browser akan menampilkan peringatan kepada pengguna yang mengunjungi website tidak menggunakan SSL/HTTPS.

 

 

0 Shares