Saat ini, dalam memilih layanan hosting tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pilihan web hosting, sehingga anda harus mempertimbangkan jenis hosting yang paling tepat untuk anda pilih. Hosting sangat berkaitan erat dengan server web yang berfungsi untuk menyimpan seluruh data yang ada pada data anda secara aman. Untuk itu, anda harus memilih jenis hosting dengan server web yang terjamin. Kami sarankan,  bagi anda pemilik website bisnis online untuk menggunakan website hosting berbayar. Tujuannya yaitu agar SEO website atau blogger anda pada posisi halaman pencarian paling atas. Namun, sebelum membeli hosting berbayar pastikan anda melakukan konsultasi dulu kepada orang yang lebih berpengalaman.

Berikut 6 Tipe Hosting untuk SEO

1. Cloud Hosting

Ketersediaan Cloud Hosting pada beberapa layanan jasa web sudah ada dan anda dapat memilihnya untuk digunakan pada website. Manfaat dari penggunaan  cloud hosting yaitu memiliki penyimpanan yang luas, mengutamakan teknologi komputasi awan, dan keamanan hosting untuk SEO yang baik serta memiliki server yang kuat untuk menyebar ke seluruh titik. Keunggulan yang dimiliki cloud hosting yaitu anda dapat menggunakan server lain jika terdapat masalah jaringan.

 

2. Shared Hosting

Jenis hosting ini mampu membuat beberapa situs website berbagi server utama pada jangkauan yang lebih besar. Keunggulan dari penggunaan shared hosting yaitu harganya yang murah dari hosting untuk SEO lainnya. Tentu ini cocok digunakan untuk blogger SEO bagi anda yang belum memiliki modal yang cukup untuk membangun sebuah website. Hosting ini juga cocok untuk digunakan pada website bisnis kecil, situs web portfolio dan blog. Pembayaran dilakukan dengan sekali bayar. Tetapi, jenis hosting ini memiliki kekurangan yaitu penilaian website anda yang kurang professional dibandingkan dengan website lain yang sudah kredibilitas.

 

3. Managed WordPress Hosting

Sebagai salah satu platform yang sudah terkenal dan banyak digunakan untuk membuat website sehingga banya perusahaan yang menggunakan WordPress dengan tambahan fitur WooCommerce. Keunggulan dari hosting WordPress yaitu dapat mengupdate secara otomatis, dapat melakukan back up data harian, mingguan dan bulanan. Selain itu, keamanannya juga optimal karena didukung oleh server yang sudah diatur semaksimal mungkin.

 

4. Server VPS Hosting

Virtual Private Server atau VPS hadir dengan konsep yang berbeda, karena kecanggihan mesin virtual yang dapat ditanamkan pada web hosting. Keunggulan lain dari jenis hosting ini yaitu stabil dan tidak pernah bermasalah.

 

5. Reseller Web Hosting

Jenis hosting ini hampir sama dengan shared hosting, tetapi dapat dijual lagi keruang hosting pada klien anda. Adapun fasilitas tambahan lain yang disediakan seperti server pribadi, website gratis, dukungan teknis berlabel putih, dan lain sebagainya.

Tetapi, jenis hosting ini harganya lebih mahal karena memiliki banyak kelebihan dari pada lainnya. Hosting ini dibanderol dengan harga $15 sampai $50 dan disesuaikan dengan fitur web hosting yang diinginkan.

 

6. Dedicated Hosting

Digunakan untuk melayani satu website yang berada pada dedicated hosting. Jenis hosting ini ideal dan dapat digunakan untuk dedicated hosting seperti WordPress, dimana penggunaannya  dapat meningkatkan pengunjung website yang lebih tinggi. Cocok digunakan untuk website sebuah perusahaan besar karena kemampuannya yang dapat membuat kontrol penuh pada server sehingga memungkinkan website menjadi lebih baik dan mampu dioperasikan oleh pengunjungnya dengan mudah. Seperti Reseller Web Hosting, Desicated Hosting juga memiliki harga yang juga mahal.

0 Shares