Content marketing berperan penting dalam produk dan jasa anda. Melalui ini anda bisa merencanakan, membuat dan mendistribusikan konten agar pengunjung tertarik. Selain itu anda juga dapat menyampaikan pesan, meningkatkan trafik, meningkatkan brand awareness, akan mendapatkan kepercayaan pelanggan dan mengkonversi pelanggan menjadi konsumen. Untuk itu, anda harus menghasilkan konten yang berkualitas.

Berikut 7 tools untuk Meningkatkan Content Marketing

1. BuzzSumo

Untuk membuat pembaca lebih tertarik, anda harus menawarkan produk dan  jasa dengan konten yang sangat berkualitas. BuzzSumo hadir untuk membantu anda dalam menemukan konten yang diinginkan pada mesin pencari dan sosial media. Caranya yaitu dengan mengunjungi  BuzzSumo.com dan masukkan keyword/topik yang ingin dicari seperti dibawah ini

Nantinya anda akan melihat beberapa artikel yang memiliki tingkat engaging berbeda pada kolom “Total Engagement”

Ini akan menjadikan anda untuk membuat konten yang lebih baik.

2. Google Trends

Google Trends juga dapat digunakan untuk meningkatkan content marketing. Disini anda dapat membuat konten yang populer dan sesuai dengan bisnis anda. Cukup dengan mengakses Google Trend, maka akan ditampilkan topik yang sedang trend berdasarkan kota, wilayah, maupun bahasa yang digunakan. Anda hanya perlu mengetikkan keyword yang ingin dicari dan nantinya anda akan melihat garafik mengenai “content marketing” yang terus meningkat. Sehingga anda dapat mengetahui topik itu merupakan topik yang populer dan dapat dijadikan topic untuk konten anda.

3. Canva

Bagi anda yang ingin membuat konten bervariasi seperti konten artikel, video, audio, atau infografis, gunakanlah Canva. Disini tersedia berbagai jenis layout dan template gratis yang dapat digunakan baik untuk logo, poster, name card, brosur, flyer, serta layout untuk media sosial.

4. KW Finder

Digunakan untuk menemukan kata kunci atau keyword yang tepat agar mudah ditemukan di mesin pencari. Tools  KWFinder pilihannya. KWFinder akan menelusuri beberapa kata kunci berdasarkan jumlah rata-rata pencarian setiap bulan dari sebuah kata kunci.

5. Trello

Sebagai salah satu tools yang digunakan untuk mengatur jadwal pengerjaan konten seperti membuat, perbaikan, publish konten, dan lain-lain. Berikut contohnya

6. Unsplash

Unsplash digunakan untuk membuat konten menjadi lebih menarik. Gambar yang dihasilkan memiliki kualitas dan resolusi tinggi untuk melengkapi tampilan visual content marketing seperti animasi, film, travel, kesehatan, makanan dan lain sebagainya.

7. Awesome Screenshot

Awesome Screenshot merupakan sebuah extension chrome yang digunakan untuk meng-capture (merekam) sebuah layar pada mesin pencarian Google. Selain itu, tools ini juga dapat digunakan untuk mengedit hasil capture seperti mengcrop (memotong), blur, menambahkan teks, dan lain-lain.

 

 

0 Shares