Logo, lambang, atau simbol merupakan salah satu elemen terpenting untuk menggambarkan suatu perusahaan atau bisni komersil, organisasi atau bahkan untuk tujuan individu. Banyak perusahaan yang menghabiskan banyak uang untuk membuat sebuah logo. Terutama bagi banyak perusahaan yang membuat logo dalam rangka untuk mempromosikan pesan bisnisnya kepada pelanggan.

Dalam merancang sebuah logo kemampuan aplikasi ini tidak bisa diragukan lagi karena sudah di dukung oleh alat fitur yang menarik cocok untuk di semua kalangan baik para pemula maupun para profesional.

Saat ini telah terbantu oleh keberadaan aplikasi untuk desain logo di PC komputer. Aplikasi itu bisa didapatkan dengan menginstall terlebih dahulu agar tercantum pada dekstop komputer.

Daftar Software Terbaik Untuk Membuat Desain Logo di PC

1. Logaster

Tanpa perlu repot download atau install, Logaster adalah aplikasi pembuat logo online yang bisa langsung dikunjungi website-nya. Logaster yang merupakan aplikasi berbasis web sehingga hanya memerlukan kuota untuk menggunakan browser langsung dapat mengotak atik aplikasi ini. Logaster menyediakan berbagai konsep untuk nama usaha atau komunitas yang di input. Masing-masing konsep dapat disesuaikan layout dan warnanya.

Database yang dimiliki Logaster pun berukuran besar yang meliputi ikon dan font. Keduanya memang sangat berpengaruh penting dalam pembuatan logo terutama di aplikasi Logaster ini.

Jika cocok dengan logo yang ditawarkan, maka bisa memilih ukuran yang sesuai dengan anggaran dana yang dimiliki. Dengan demikian, meskipun sedang sibuk dan tak memiliki keterampilan tinggi untuk desain, tetap bisa mendapatkan logo yang sesuai dengan keinginan.

2. Aplikasi Corel Draw

Aplikasi Corel Draw sudah ada sejak dulu. Corel Draw adalah aplikasi desain logo yang paling efektif digunakan untuk menggambar vektor.Software ini digunakan oleh dasainer untuk membantu dalam menciptakan karya seni profesional dan khususnya desain logo yang menakjubkan. Ditambah lagi fitur yang dimiliki sudah lengkap sehingga logo yang akan dihasilkan terlihat bagus.

Dari para pemula hingga profesional pun sering menggunakan aplikasi Corel Draw. Hal itu dikarenakan alat-alat yang melengkapi aplikasi tersebut begitu efisien seperti Power-Trace, Corel Connect, Corel Capture dan Corel Photo-Paint. Semua tool user-friendly dan memberikan penggunanya kemudahan menciptakan desain yang paling menakjubkan.

3. Aplikasi Adobe Photoshop

Adobe Photoshop atau biasanya di sebut sebagai Photoshop merupakan perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek. Adobe Photoshop merupakan aplikasi desain terbaik dan paling populer yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Meski awalnya software desain ini di khususkan untuk mengedit foto, Adobe Photoshop memiliki banyak kegunaan lainnya yang dapat membantu desainer untuk membuat bentuk apapun dari logo atau logo teks, untuk pemula agak sulit untuk memahami alat dan fitur aplikasi desain ini.

Adobe Photoshop memiliki banyak fitur seperti layers, eyedropper, fill atau paint bucket, select dan mask, integrasi dengan Adobe Fonts, dan match font.

4. Aplikasi Logo Yes

Aplkasi Logo Yes adalah sebuah situs yang menyuguhkan proses pembuatan logo secara online. Dalam proses pembuatannya, pertama-tama harus mencari template logo yang sesuai dengan bidang industri perusahaan. Setelah itu dapat menambahkan teks, merubah ukuran, posisi, bentuk, dan fungsi dasar editing lainnya.

Sayangnya, aplikasi pembuat logo gratis ini tidak menyuguhkan efek grafis yang spesial. Selain itu hanya bisa menggunakan satu ikon di setiap logonya. Dengan begitu, LogoYes hanya cocok bagi yang menginginkan logo yang simpel dan sederhana.

Baca Juga  Cara Kerja iThemes Security untuk keamanan WordPress Anda

Seperti disinggung di atas, LogoYes akan mengharuskan membayar ketika proses pembuatan logonya telah selesai. Artinya jika ingin mengunduh semua file logo yang telah dibuat harus membayar sebesar $0.99. Cukup murah dibanding layanan pembuatan logo lainnya.

5. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan aplikasi desain grafis terbaik untuk membuat logo. Software desain logo berbasis vektor yang dikembangkan oleh Adobe Systems dapat membuat berbagai macam desain proyek, juga sangat baik untuk merancang dan membuat logo dengan alat dan fitur yang mendukung, baik untuk yang profesional ataupun yang pemula.

Set brillian dari alat gambar termasuk warna, kuas, efek gradien, dan alat-alat pengolahan lainnya akan membuat desain luar biasa dengan memberikan sentuhan menakjubkan. Beberapa fitur terbaik seperti integrasi ke Creative Cloud, CSS extraction, Anchor point enchancements, live shape, pen tool preview dan masih banyak lagi yang membantu dalam mendesain logo terbaik.

6. Aplikasi Jeta Logo Designer

Jeta Logo Designer adalah perangkat lunak yang berguna untuk mendesain logo dengan cepat dan mudah. Selain untuk membuat logo, aplikasi desain logo bisa digunakan untuk membuat ikon serta wrafis web bisnis. Jet Logo Designer juga memiliki jumlah bentuk vektor dan ikon, 200 style dan 500 lebih logo template yang membuat dalam penggunaannya lebih sederhana dan lebih cepat untuk desainer pemula dengan tata letak dan ikon tool yang sangat jelas.

7. Aplikasi Quick Logo Designer

Quick Logo Designer bukanlah sekedar nama tetapi juga menggambarkan software atau aplikasi pembuat logo. Seperti namanya aplikasi pembuat logo ini sangat sederhana dan sangat cepat. Berbagai fitur yang di miliki aplikasi pembuat logo ini sangat mudah digunakan untuk membantu desainer dan non-profesional untuk membuat banyak perbedaan dan desain logo yang menakjubkan untuk penggunaan pribadi atau iklan.

Software logo ini memiliki lebih dari 2200 logo template dengan cara ini pengguna dapat menyesuaikan logo dan membuat yang terbaik. Selain itu software ini juga memiliki 300 font dan lebih dari 4500 simbol vektor yang membantu desainer menciptakan logo dengan cepat.

8. Aplikasi Summitsoft Logo Design Studio

Summitsoft Logo Design Studio adalah aplikasi membuat video yang sangat bagus. Software ini merupakan software yang berkualitas yang telah berkembang lebih dari 10 tahun. Fitur dalam software ini sangat cocok untuk profesional atau agensi. Di software ini dapat membuat berbagai logo baik untuk bisnis, amal, tim olahraga atau organisasi dengan banyak alat dan fitur yang tersedia.

Menariknya pada aplikasi ini memiliki 1500 pra-desain template dan 5000 lebih objek logo yang bagus. Karena hal itulah yang membuat desain logo yang menjual desain logo lebih cepat hasilnya. Selain itu dapat memilah dan memilih template desain untuk dicocokkan dengan apa yang di harapkan.

Hasil dari desain logonya bisa berbentuk format web biasa atau pun yang beresolusi tinggi. Bagi para pelaku desain logo, yang menjual hasil logonya kepada orang atau perusahaan yang membutuhkannya maka Aplikasi Summitsoft Logo Design Studio lah pilihan aplikasi desain logo yang tepat.

Para pelanggan tidak akan kecewa dengan hasil desain logo menggunakan Aplikasi Summitsoft Logo Design Studio. Bahkan akan kembali lagi untuk memesan logo lainnya yang dibutuhkan.

9. Aplikasi Logo Maker

Logo Marker merupakan aplikasi untuk mendesain logo dengan mudah untuk digunakan dan memiliki fitur yang sederhana serta mudah untuk di pahami. Software ini cocok untuk pemula karena selain mudah digunakan juga tersedia banyak sampel logo dan template yang dapat disesuaikan dengan cepat dan mudah.

Baca Juga  Cloud Hosting? Perlukah dan Mengapa Kita Perlu?

Ada banyak art-work pilihan (lebih dari 10.000 ikon dan gambar) untuk mendesain logo dengan cepat, semua itu dibuat oleh para desainer profesional. Menambah teks, memilih font, mengatur jarak dan warna untuk membuat desain yang unik.

Dalam software ini dapat membuat dan menyimpan hingga enam logo dan dapat di download secara gratis. Kode HTTML akan di dapatkan sesuai copy dan paste secara online, atau jika perlu versi resolusi tinggi untuk mencetak pada kertas atau kartu nama, logo tersebut dapat di beli untuk $49 atau jika di rupiahkan sekitar 700 ribuan. Memang masih dalam nominal yang agak tinggi, namun hasil dari logonya sangatlah bagus dengan resolusi tinggi.

10. Aplikasi LogoSmartz Logo Design Software

Aplikasi LogoSmartz Logo Design Software adalah aplikasi desain logo yang memiliki kemudahan dalam penggunaannya. Terlebih lagi sudah didukung oleh tutorial instruksi yang melengkapi aplikasi ini agar para pengguna mudah untuk mempelajarinya.

Dengan lebih dari 1.200 logo template dan 700 ikon template serta 190 clipart membantu terciptanya logo yang sangat bagus sesuai dengan apa yang dipikirkan dan diinginkan.

Aplikasi LogoSmartz Logo Design Software ini memang sangat pintar dalam mengarahkan pengguna untuk membuat sebuah logo yang terlihat apik dan bagus.

Kelengkapan dari template tersebut akan membuat hasil logo terbentuk dan tercipta dengan sangat cepat dan tanpa membutuhkan waktu yang lama. Jika tidak menemukan kemudahan pada aplikasi yang sudah disebutkan di atas, maka bisa mencoba aplikasi LogoSmartz Logo Design Software ini.

11. Aplikasi Canva

Canva adalah Aplikasi Desain Logo PC yang berbasis web untuk membuat logo dengan mudah. Aplikasi ini terdiri dari ikon, font dan grafis pendukung lainnya yang akan memperindah hasil logo yang akan dibuat.

Untuk menggunakan Canva tidak perlu mendownload ataupun menginstall aplikasi tersebut karena seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa Canva adalah aplikasi berbasis web. Jadi hanya harus membuka web nya saja dengan menggunakan browser.

Canva cocok sekali untuk yang hanya ingin sesekali saja mendesain logo untuk mengembangkan hobi atau mengerjakan project pribadi tertentu dikarenakan aplikasinya mudah untuk diterapkan dalam pembuatan logo.

Lagi pula hanya perlu browser saja untuk menggunakannya, sehingga tidak harus membeli aplikasi ini seperti aplikasi desain logo lainnya.

12. Sothink

Sothink Logo Maker Pro juga merupakan program pembuat logo yang tampilannya mirip Microsoft office. Versi trial dari aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Dengan aplikasi ini dapat mengedit logo yang sudah ada ataupun membuat logo baru lagi dari awal.

Sothink membantu untuk mendesain logo yang menarik dengan memberikan beberapa saran pewarnaan. Terdapat beberapa tools vector dan efek spesial yang bisa diaplikasikan pada logo yang di buat tersebut.

Menariknya dapat menambahkan konten buatan sendiri ke dalam logo, baik itu berupa gambar statis ataupun video Flash. Jika telah selesai dapat menyimpan logo tersebut dengan format png, jpg, bmp, tiff, dan svg.

13. Aplikasi Apple Motion

Apple Inc memperkenalkan sebuah aplikasi untuk dijadikan alat sebagai desain sebuah logo yang efisien khusus untuk para desainer yaitu Apple Motion. Aplikasi ini dirancang untuk menghasilkan sebuah logo dan editing motion grafis dengan efek visual 2D dan 3D.

Baca Juga  Syntax Error Pada WordPress

Seperti yang diketahui bahwa visual 2D dan 3D adalah visual yang sangat mengecoh siapa saja yang melihatnya. Sering digunakan pada film animasi yang akan membuat penontonnya serasa di dalam film tersebut.

Sedangkan pada aplikasi ini, akan menghasilkan sebuah logo seolah-olah hidup dan mampu berkomunikasi dengan siapa saja yang akan melihatnya. Logo dibuat untuk mengembangkan suatu bisnis agar para pelanggan mampu mengenali dan membedakan bisnis yang di miliki dengan yang lainnya. Maka dari itu sangat cocok sekali menggunakan aplikasi ini untuk membuat logo.

Memang pada dasarnya, Apple Motion ini diciptakan khusus untuk para desainer dan editor, namun para pemula pun juga bisa menggunakannya karena sudah dilengkapi dengan berbagai efek, warna dan perpustakaan konten yang banyak dalam membuat logo yang siapa saja melihat akan takjub.

14. Aplikasi Laughingbird

Laughingbird di ciptakan oleh software Laughingbird karena hal itulah yang membuat aplikasi ini sangat relevan sekali jika digunakan oleh para entrepreneur, marketer, desainer dan juga blogger. Laughingbird tidak perlu memiliki kemampuan desain untuk membuat logo di Laughingbird. Namun harus mengunduhnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya dan dapat mengunduh versi trialnya jika tidak ingin menggunakan versi berbayarnya.

Laughingbird menyuguhkan lebih dari 200 elemen grafis yang bisa digunakan untuk membuat logo dan juga bisa mengupload gambar buatan sendiri jika menginginkannya. Terdapat berbagai macam efek dan pengaturan yang dapat dikombinasikan untuk membuat logo terbaik.

Untuk penggunaannya tidak perlu risau karena takut sulit digunakan. Hanya dengan melakukan drag and drop saja, desain yang dibuat akan terbentuk. Caranya yang begitu simple dan sederhana sehingga membuat desain logo lebih cepat tanpa harus membutuhkan waktu yang berjam-jam.

Jika proses pembuatan logo telah selesai dapat menyimpannya dalam format jpg, gif, bmp, tiff, serta png.

15. Aplikasi AAA Logo

Aplikasi AAA Logo merupakan aplikasi yang cukup populer untuk membuat sebuah logo yang unik dan menarik. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja karena sudah menyuguhkan lebih dari 8500 objek grafis serta 500 template logo premium.

Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat logo, aplikasi ini juga dapat membuat ikon, header, dan objek grafis yang lainnya. Tampilan antarmuka sederhana yang disuguhkannya juga tidak akan membuat bingung pengguna yang baru pertama kali mencobanya.

16. Aplikasi Inkscape

Aplikasi gratis yang satu ini merupakan sebuah perangkat lunak grafis yang sudah memenuhi standar XML, SVG, dan CSS. Dengan Inkscape juga bisa membuat logo dalam bentuk vektor.

Inkscape digunakan untuk mengkreasikan logo yang sesuai dengan motif atau pola pilihan. Bahkan, aplikasi yang satu ini memungkinkan untuk mengedit teks dan mengubah warna sesuai dengan kebutuhan. Melihat segala keunggulan yang ditawarkan Inkscape, tidak heran jika aplikasi ini diklaim sebagai perangkat lunak grafik yang mampu menggantikan keberadaan Corel Draw.

17. Designhill

Designhill adalah salah satu aplikasi yang menyediakan banyak template untuk berbagai macam bentuk logo yang unik dan juga menarik. Anda hanya perlu melakukan perubahan warna, design style, dan juga icon. Penggunanya juga bisa mengatur ukuran logo sesuai yang dibutuhkan.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Desain Logo PC, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda khususnya di bidang IT aplikasi desain logo yang mungkin selama ini dicari dan butuhkan.

0 Shares