Google partner merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada perusahaan yang sudah memenuhi kriteria menjadi mitra Google. Tentunya perusahaan tersebut juga sudah dipercaya Google dalam menangani klien mereka. Bentuk penghargaan yaitu mendapatkan sebuah sertifikat. Adapun 2 tipe sertifikat tersebut yaitu Badge Partner Google dan Badge Partner Google Premier. Beberapa persyaratan yang harus anda penuhi untuk mendapatkan sertifikat tersebut yaitu

  • Buat dan lengkapi profil perusahaan anda.
  • Pastikan anda memiliki website perusahaan dan akun admin WordPress.
  • Peforma perusahaan anda harus memiliki pertumbuhan pendapatan klien, retensi klien, pertumbuhan pendapatan secara keseluruhan dan pertumbuhan jumlah iklan.
  • Untuk mendapatkan sertifikat Badge Partner Google, salah satu orang harus memiliki sertifikat Adword sedangkan untuk mendapatkan sertifikat Badge Partner Google premium, dua orang harus memiliki sertifikat Adword serta membagikan informasi akun Academy for Ads
  • Pada semua akun yang dikelola, harus memenuhi syarat pembelanjaan US$10.000 agar terlihat aktif.

Keuntungan Menjadi Google Partner 

1. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Menjadi mitra Google bukan perkara mudah. Kita harus memenuhi berbagai kriteria yang telah ditentukan oleh Google. Selain itu, juga harus melalui ujian sertifikasi, telah melakukan pembelian iklan dalam jumlah yang telah ditentukan, dan memilki performa perusahaan yang baik.

Dengan menjadi mitra Google, kita menunukkan profesionalitas, pengalaman, dan performa perusahaan pada calon pelanggan atau mitra bisnis lainnya.

2. Mendapat Info PPC terbaru

Pay Per Click (PPC) selalu diupdate algoritmanya oleh Google. Kita harus selalu mengikuti perkembangannnya agar mendapatkan hasil dari iklan yang maksimal. Dengan menjadi mitra Google, kita akan mendapatkan update terbaru tentang PPC. Google juga menyediakan beragam pelatihan dan ujian yang bisa diikuti

3. Mengatasi beragam masalah iklan

Dalam menjalankan iklan, sangat mungkin akan terjadi berbagai masalah. Misalnya serangan malware, yang akan merugikan dari sisi waktu dan biaya.

Jika menjadi mitra Google, kita akan dibantu untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul tersebut dengan lebih cepat dan biaya yang lebih ringan. Hal ini akan menghemat waktu dan pengeluaran.

4. Koneksi dengan Google

Banyak perusahaan yang mencoba menjalin hubungan langsung dengan Google untuk mengatasi berbagai masalah yang dialami, namun sangat jarang yang berhasil.

Dengan menjadi mitra Google, kita akan mempunyai koneksi langsung dengan Tim Bantuan Google. Selain itu, kita juga akan mendapatkan penawaran promosi Google Ads untuk mitra bisnis dengan lebih mudah.

Langkah dan Persyaratan Menjadi Google Partner

1. Mendaftar di Google Partner

Pertama,  buatlah akun Google Manager terlebih dahulu. Setelah itu pada halaman pendaftaran Google Partner daftarkan perusahaan dan nomor akun anda.

2. Melaksanakan Ujian Sertifikasi

Ujian sertifikasi dilakanakan  minimal 1 tahun sekali dan diikuti pada Academy for Ads. Pada saat melaksanakan ujian sertifikasi, anda akan disuguhkan 2 ujian dari 6 ujian yang harus diikuti seperti Google Ads Fundamental, Google Ads Search, Google Ads Display Network, Google Ads Mobile, Google Ads Video, Google Ads Shopping.

3. Pembelanjaan Iklan

Untuk memastikan bahwa perusahaan kamu cukup aktif, anggaran pembelanjaan iklan minimal US$ 10.000 selama 90 hari.

4. Menunjukkan Peforma Perusahaan

Adapun 4 kriteria untuk mendapatkan Google Partner, yaitu

  • Apakah klien kamu melakukan penambahan budget?
  • Apakah klien tetap berlangganan dalam 12 bulan terakhir?
  • Bagaimana pendapatan perusahaan kamu secara keseluruhan?
  • Apakah jumlah klien kamu semakin meningkat?

 

 

 

 

 

0 Shares