Membangun email list sangat bermanfaat untuk bisnis online. Email masih menjadi alat komunikasi online yang efisien untuk berbagai kebutuhan. Orang-orang akan semakin sering menggunakan email untuk berkomunikasi secara online, mengirimkan file, atau menyimpan berkas penting. Mengapa mengirim email lebih efektif dibandingkan media lainya, karena:

  • Lebih personal
  • Tepat sasaran
  • Bisa untuk menjalin hubungan
  • Proaktif
  • Lebih murah
  • Jangkauan lebih besar

Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda perlu membangun sebuah email list baik untuk bisnis ataupun untuk meningkatkan visitor ke blog/website anda, yaitu:

1. Anda memiliki kontrol penuh terhadap list tersebut

Sosial media memiliki peranan besar dalam menghubungkan blog atau bisnis online dengan pengunjungnya dan dapat memberikan traffic dalam jumlah besar kepada situs tersebut. Anda dapat menggunakan email list karena kontrol sepenuhnya ada diri anda. Meskipun platform sosial media nantinya akan mengalami perubahan, anda akan tetap memiliki database di email anda yang bisa selalu anda kirimi informasi ter-update dari blog atau bisnis anda.

2. Pelanggan email anda adalah customer target anda.

Jika ada seseorang yang berlangganan email anda, berarti dia benar-benar serius dan ingin mendapatkan informasi terupdate dari anda.

3. Salah satu cara untuk “Keep In Touch”

Email adalah salah satu cara paling mudah untuk menyebarkan informasi dan keep in touch dengan calon customer anda. jika anda ingin menyebarkan sebuah informasi tertentu dan ingin memastikan calon customer anda mendapatkan informasi tersebut, maka email adalah tool yang tepat.