Text editor atau penyunting teks menurut Wikipedia merupakan suatu jenis perangkat lunak yang digunakan untuk menyunting teks biasa.

  1. Notepad++

Notepad++ merupakan aplikasi penunjang kegiatan coding (pembacaan berbagai macam bahasa pemograman). Notepad++ ini juga mendukung beberapa banyak bahasa lho, diantaranya C++, C#,C, HTML, CSS, Javascript, Java, Perl, PHP, Pyton, Ruby, Shell, SQL, VB, XML, Pascal. Selain itu, penggunaanaan ini gratis dan ringan untuk penggunaannya.

 

  1. Brackets

Salah satu text editor yang bisa digunakan untuk tujuan tertentu yaitu brackets , sebagai  desainer web yang mendukung beberapa sistem operasi seperti Windows dan Linux. Brackets dilengkapi dengan JS Debugging dengan Thesus. Penggunaan ini memberikan tampilan hasil perubahan kode yang diedit tanpa dilakukan save.

 

  1. Visual Studio Code

Kelebihan penggunaan visual studio code dapat digunakan untuk mengetahui bahasa pemograman secara otomatis. Beberapa bahasa pemrograman tersebut diantaranya Java, JavaScript, C++, C#, JSON dan Go. Penggunaanya yang juga gratis, dilengkapi dengan baris kode  secara otomatis.

 

  1. Atom

Atom dibuat oleh GitHub yang terhubung langsung dengan project. Untuk penggunaanya mudah, gratis dan theme yang banyak. Penggunaannya tersedia untuk platform OS X, Windows dan Linux.

 

  1. Sublime Text

 

Sebagai salah satu text editor yang penggunaannya paling banyak dan digunakan secara gratis. sublime text memberikan kemudahan dalam penggunaan kinerja pada website. Untuk penggunaannya juga mudah dengan cara ditambahkan pada menu plugin.

 

 

Diatas merupakan mengenai artikel text editor yang dapat anda gunakan untuk membantu dalam pemograman. Semoga dapat menambahkan perpustakaan wawasan anda mengenai text editor.

 

Terima Kasih 😀

 

 

0 Shares