Salah satu masalah yang terjadi ketika anda mengakses website yaitu munculnya pesan 508 Resource Limit Is Reached . Hal ini dapat terjadi karena adanya batasan penggunaan data berupa RAM, CPU dan proses lain pada pengguna akun hosting atau server.

Adapun Penyebab lain sehingga terjadi Error 508 Resource Limit is Reached yaitu

  • Script sudah usang, sehingga perlu dilakukan pembaharuan script yang terdapat didalam server atau hosting anda. Tujuannya yaitu untuk memperoleh struktur kode yang baik.
  • Jumlah pengunjung website atau blog meningkat, sehingga menyebabkan server bekerja melampaui kapasitasnya dan kinerja perangkat server menjadi berat.
    Jika anda mengalami kunjungan website dalam jumlah banyak, kami sarankan untuk memastikan RAM dan CPU usage yang memadai untuk mempersiapkan lonjakan pengunjung.
  • Hosting mengalami masalah yang menyebabkan akses blog tidak dapat dilakukan secara normal.
  • Penggunaan CMS atau plugin pada blog, menyebabkan pemakaian resource yang besar.

Cara Mengatasi Error 508 Resource Limit is Reached pada Share Hosting

1. Lakukan upgrade pada hosting atau pindah server dengan kapasitas CPU usage yang lebih tinggi jika terjadi peningkatan jumlah pengunjung website atau blog.

2. Jika masalahnya akibat gangguan server, anda dapat menginfokan masalah ini kepada perusahaan tempat anda menyewa server. Ini dapat dilakukan dengan membuat support ticket dan menuliskan secara rinci terkait masalah yang anda alami.

3. Perbarui atau uninstall beberapa plugin yang sudah rusak dan memberatkan server anda.

4. Lakukan pindah hosting jika anda menginginkan blog segera kembali normal.