Pertama-tama kita bahas sedikit apa si parallax ?

Parallax website merupakan situs yang dilengkapi dengan fitur scrolling, sehingga tampilannya menjadi lebih hidup.

Lalu buat kalian yang merasa bosan dengan tampilan website yang kurang menarik,Kalian bisa coba memakai parralax effect untuk website kalian.Dengan design yang menarik pastinya akan menambah kenyamanan bagi pengunjung dan membuat website kalian banyak dikunjungi.Biasanya untuk membuat situs Parallax lebih menarik,desain website biasanya disusun dengan dua layer atau lebih yang saling tumpang tindih.

 

Tertarik untuk mencoba ?

Mari kita bahas saja satu per satu parallax website terbaik untuk website kalian :

1.Every Last Drop

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Website ini memberikan penjelasan mengenai serba serbi air.Bisa juga dikatakan Parallax website ini bertemakan edukasi.Desain yang interaktif berusaha menarik pengunjung agar tidak bosan membaca informasi yang di sediakan di situs ini.Every Last Drop menyajikan tampilan yang istimewa. Parallax scrolling menghidupkan setiap informasi pada website, sehingga kalian tidak akan jenuh untuk menggulirnya.

Bagaimana kalian tertarik ?silahkan mencobanya 🙂

2.Make Your Money Matter

 

 

 

 

 

 

 

Website ini dibuat untuk mengedukasi orang-orang mengenai keuntungan menabung pada koperasi kredit alih-alih di bank.Jika kalian ingin menceritakan bagaimana proses pembuatan produk atau alur transaksi pembayaran di bisnis kalian, parallax website bisa membantu membangun cerita dengan penjelasan yang menarik untuk dibaca.

3.Slavery Footprint

Website ini memberikan edukasi dengan cara yang menarik,yakni dengan design whitespace yang minimalis,dan diperkuat parallax efect yang pastinya menarik ada juga tipografi yang sesuai.Jika kalian membuat website dengan tujuan edukasi maka  slavery footprint ini sangat cocok karena website ini mengedukasi dan melakukan survei tentang perbudakan.

4.The Boat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

The boat merupakan cerita novel yang kemudian dijadikan parallax website.Dan the boat ini diangkat menjadi website oleh radio penyiaran publik Australia atau SBS.Dan the boat ini menjadi hasil karya yang luar biasa.Ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kalian yang mempunyai cerita seru lalu kalian bisa menjadikan cerita kalian seperti the boat,yakni djadikan parallex website,mungkin,pengunjung akan merasakan pengalaman yang sama sepertii kalian mengalaminya.

5.Steezy

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu keunikan dari steezy yakni effect akordeon,untuk menampilkan beberapa adegan kelas dansa pilihan,Selain itu juga ada colorful progress bar yang mana terdapat parallex scrolling  yang membuat informasi terlihat semakin menarik perhatian.Ini sangat cocok untuk menjadi sumber inspirasi tampilan website kalian yang bertemakan bisnis olahraga atau seni.

6.Bagigia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Cloud Hosting? Perlukah dan Mengapa Kita Perlu?

 

Contoh parallax effect website selanjutnya yakni bagigia,yang mana bagigia adalah perusahaan kantong air panas,Di website ini terdapat info produk ,detail produk secara 3D sehingga nampak jelas pengunjung dapat melihat produk dengan sangat detail.Kalian bisa menjadikan bagigia ini sebagai inspirasi website kalian.Dengan parallax effect ini,pasti etalase toko kalian semakin menarik dan memudahkan pengunjung berbelanja.

7.Putzengel

 

 

 

 

 

 

 

 

Perusahaan kebersihan ini menggunakan parallax efect untuk menggambarkan proses,yakni sampah yang menumpuk,sampai di proses pembersihan,ini membuat pengunjung merasa yakin menggunakan jasa layanan ini.Parallax effect ini cocok bagi perusahaan yang menjadikan proses kinerja produk sebagai daya jual,seperti bisnis kecantikan,kebersihan dan juga kesehatan.

8.PORSCHEvolution

 

 

 

 

 

 

 

Buat kalian pecinta mobil PORSCHEvolution pasti kalian tahu design parallax milik mereka.Di website ini kalian bisa melihat tipe mobil dengan pergerakan scrool mouse ke bawah lalu otomatis mobil akan berganti warna,dan terdapat pula rincian sejarah mengenai mobil tersebut,ditambah dengan effect suara yang terus mengalun disepanjang halaman.Transisinya terlihat halus dan menarik.Ini sangat cocok juga untuk dijadikan inspirasi website penjualan produk otomotif kalian.

9.NASA Prospect

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini juga merupakan rekomendasi parallax effect terbaik,karena tampilan dari website ini sangatlah menarik,saat scrool mouse ke bawah kalian akan merasakan sensasi seperti terbang di luar angkasa bersama astronaut.Nasa prospect ini diciptakan dengan kolaborasi antara beberapa mahasiswa dan profesor di Universitas Dakota Selatan,NASA,dan Human in Space Art Program.Tidak hanya merasakan sensasi terbang dengan astronaut ,website ini juga berisi cerita interaktif tentang planet prospectors yang ditinggalkan oleh NASA,Website ini juga bisa meningkatkan minat tentang eksplorasi ruang angkasa.

10.Garden Studio

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Website ini nampak simple yakni hanya dengan tiga menu di tampilan utama,namun setelah kalian menggulir mouse ke bawah kalian akan melihat keunikan tampilan website ini,karena parallax effect akan muncul secara perlahan lahan yang membuat tampilan halaman menjadi tidak membosankan.Sedikit informasi saja Garden Studio pernah dinobatkan sebagai site of the day,oleh badan kompetisi desain web.Garden studio ini juga sangat cocok sebagai rekomendasi tampilan parallax website kalian.Karena meski tampilan yang sederhana namun website ini sangat inovatif bagi para pengunjung situs website kalian.

11.DogStudio

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tampilan DogStudio sangatlah menarik,yakni dengan menggunakan  beberapa elemen yang lebih kompleks seperti gambar 3D, transisi warna, dan backsound, tampilannya tetap menarik perhatian.Sedikit info saja dogstudio ini pernah memenangkan site of the month awwwards,dan sudah pasti website ini bisa dijadikan sumber inspirasi.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan DNS-over-HTTPS Di Mozilla Firefox Dan Google Chrome

12. Firewatch

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika kalian suka petualang,maka Firewatch akan menjadi rekomendasi parallax effect yang paling tepat. Tumpukan layer dengan kecepatan yang disesuaikan memberikan pengalaman yang terasa nyata bagi penggunanya.Scrolling pada situs ini memberikan kesan seakan kita sedang berada di bukit.Desain website semacam ini tentu cocok untuk kalian yang memiliki bisnis terkait desain game, mainan anak, atau bisnis travel wisata.

13.Flash VS HTML

Latar belakang dan objek yang bergerak memiliki tema yang sama dengan sebuah permainan.Situs ini memberikan penjelasan tentang perbedaan mendasar antara Flash dan HTML5.Di pojok bawah situs, tersedia tombol Like jika ingin ikut voting.Situs ini juga bisa jadi rekomendasi untuk parallax effect yang kalian ingin gunakan.

14.Creative South

 

 

 

 

 

 

 

Satu lagi contoh parallax website yang bisa jadi inspirasi.Creative south ini merupakan suatu konferensi desain yang diadakan setiap tahun.Di dalam tampilan creative south ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan langit dan balon udara yang perlahan naik seiring menggulir ke bawah.Website ini sangat cocok untuk jadi inspirasi travelling atau suatu event.

15.UDX Bike

Satu lagi contoh yang bisa jadi rekomendasi parallax website yakni UDX Bike ini,karena parallax effect digunakan untuk membangun fokus pada produk yang ditawarkan,saat kalian scroll ke bawah maka tampilan sepeda akan menampilkan berbagai jenis warna frame,ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membutuhkan tampilan design yang unik namun informatif dan kreatif.

16.Spokes Pedicabs

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini adalah website sebuah perusahaan becak,tampilan di dalam website ini sangatlah unik dan menarik,membawa kalian mengenal apa itu spokes pedicabs dan saat kalian menscroll ke bawah maka terlihat tampilan seperti berkeliling kota mengendarai becak.Jadi bagi kalian yang ingin melakukan promosi tanpa merusak pengalaman pengunjung, jangan ragu untuk menerapkan parallax effect ini.

17.Walking Dead

 

 

 

 

 

Ini merupakan komik yang di kemas menjadi parallax effect,yang mana di sini parallax effect horizontal yang menjadikan cerita disuguhkan layaknya  membalik halaman komik.Lalu saat  ke atas maupun bawah, layar akan bergeser ke samping. Background pun perlahan berubah mengikuti tokoh yang sedang berjalan.Buat kalian yang sedang butuh inspirasi untuk parallax effect komik, ini sangat rekomendasi untuk sumber inspirasi website kalian.

18.Jess & Russ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Website  ini terlihat seperti parallax effect  yang mana website ini seperti cerita buku dongeng.Cerita singkat jess & ress ini perjalanan cinta calon mempelai  dengan baik. Sampai akhirnya, cerita tersebut diakhiri  dengan sebuah undangan pernikahan.Kalian juga bisa terinspirasi dari  parallax website ini untuk membuat undangan online. Apalagi jika kalian  menggunakannya untuk tujuan bisnis seperti jasa pembuatan undangan online. Tentunya  usaha dengan konsep ini menjanjikan keuntungan yang besar.

Baca Juga  Perbedaan Joomla dan Drupal, Mana yang lebih baik untuk bisnis anda?

19.Beer Camp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini juga merupakan website penyedia undangan online,namun tak hanya undangan ada juga informasi lomba.Informasi yang ditampilkan menjadi padat dan menarik.Pengunjung akan diajak untuk masuk ke website lebih jauh. Apalagi, website ini juga mengkombinasikannya dengan tipografi yang menarik.Jadi seluruh informasi bisa diberikan dengan user experience yang baik.

20.James Bond 007 Cars Evolution

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini merupakan website yang di dalamnya ada koleksi mobil James Bond.Parallax website ini siap digunakan untuk berpetualang di ruang nostalgia.Alur untuk menjelajah website pun sederhana, mudah, dan menyenangkan. Selain itu, disediakannya navigasi berupa titik-titik, memudahkan pengunjung mengarah ke halaman yang mereka inginkan.Jadi, jika kalian memiliki deretan koleksi barang antik, kini saatnya mempertimbangkan penggunaan parallax website.

21. Tunnel Creek

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika kalian ingin membuat blog menjadi semakin informatif dan menarik, parallax effect adalah salah satu alternatif cara yang layak dicoba,Di website ini ilustrasi yang interaktif membuat pembaca jadi lebih mudah membayangkan informasi yang diberikan.

22.Github Page 404

 

 

 

 

 

 

Selain untuk halaman utama,kalian juga bisa menggunakan parallax website ini untuk halaman maintenance.Dengan efek scrolling ini github mempercantik halaman maintenance untuk mengurangi kekecewaan pengunjung saat membuka halaman website yang tidak bisa diakses.Kalian juga bisa mengadaptasi ide ini untuk membuat halaman maintenance yang anti mainstream 😉

23.Hegarty on Advertising

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perpaduan desain minimalis dan parallax effect mampu menghasilkan sebuah tampilan yang unik.website ini layak menjadi sumber inspirasi.  Tentunya, akan membuat calon pelanggan kalian kian tertarik mempelajari layanan kalian.Ini cocok untuk kalian yang sedang atau sudah menjalankan bisnis periklanan.

OKE,sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua 🙂

 

 

BACA JUGA ARTIKEL INI YA :

MEMBUAT WEB MENGGUNAKAN FLUTTER? KENALAN YUK DENGAN HUMMINGBIRD
MENGENAL DAN MEMPELAJARI KOTLIN
DEFINISI DAN KEGUNAAN JSON (JAVASCRIPT OBJECT NOTATION)
APA ITU WEBSITE MOCKUP DAN BAGAIMANA CARA MEMBUATNYA?
FUNGSI HTTPS TERHADAP HASIL PENCARIAN GOOGLE SEARCH ENGINE
CARA MEMBUAT CONTENT CALENDAR DI SOSIAL MEDIA
CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Shares