WordPress merupakan content management system yang banyak disukai oleh pengguna. Selain menawarkan sistemnya yang gratis, dalam hal penggunaannya chrome sangatlah mudah, tampilannya dapat diubah menjadi lebih cantik dengan tema serta plugin untuk menambah kemampuannya.

Untuk itu, anda memerlukan ekstensi Chrome terbaik untuk meningkatkan kemampuan WordPress anda, dimana akan membantu peningkatan alur kerja dan produktivitas WordPress .

Apa itu Ekstensi Google Chrome?

Ekstensi Google Chrome merupakan kode software yang memiliki fungsi tertentu dan memungkinkan penggunanya untuk menambah fitur-fitur di browser google chrome.

Berikut 8 ekstensi Chrome terbaik bagi pengguna WordPress untuk meningkatkan produktivitasnyaa:

  1. WordPress Site Manager

Menawarkan cara yang simpel untuk bertukar antar dashboard dan menghemat waktu dalam mengelola beberapa dashboard. Ekstensi chrome ini digunakan untuk menyimpan informasi login pada beberapa website WordPress, sehingga anda dapat berpindah dari satu dashboard ke dashboard lain tanpa harus login berkali-kali.

  1. WordPress Style Editor

Tool ini memudahkan dalam menemukan elemen dan styles yang diubah, tetapi ketika me-refresh halaman maka semua perubahan akan hilang. Selain itu, juga dapat untuk menyimpan perubahan CSS melalui inspect tool di browser, sehingga anda tidak perlu mengubahnya secara manual di stylesheet dan dapat menghemat waktu anda.

  1. LastPass Password Manager

Dalam peningkatan kualitas keamanan WordPress, anda perlu membuat password yang sangat rumit, sehingga akan sulit ditebak oleh para hacker dan dashboard WordPress akan lebih aman. Tetapi, ternyata juga kadang  merepotkan jika kita menggunakan password yang rumit. Untuk itu, anda perlu menggunakan ekstensi LastPass  yang akan membantu anda dalam mengingat dan menyimpan semua password WordPress anda. Password yang dibutuhkan hanya satu password master untuk mengaksesnya yang kemudian akan mengisikan username dan password secara otomatis jika anda sudah pernah simpan sebelumnya.

  1. WordPress Themes & Plugin Detector

Dengan ekstensi chrome ini, anda bisa mengecek tema dan plugin yang digunakan oleh website lain. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan menginstall ekstensi chrome ini ketika ada WordPress yang menarik dengan klik ikon ekstensi disebelah kanan atas browser dan akan muncul informasi tema dan plugin yang digunakan pada website.

  1. WordPress Keyboard Shortcut

Adanya ekstensi chrome ini, anda tidak perlu khawatir lupa pada shortcut penting di WordPress. Anda hanya cukup melakukan klik ikon ekstensi chrome di pojok kanan atas browser dan anda akan melihat sejumlah shortcut penting yang dibutuhkan

  1. Lightshot

Merupakan ekstensi yang dapat digunakan untuk mempermudah tangkapan layar pada website anda sendiri atau orang lain.

  1. Publish to WordPress

Bagi anda yang senang menulis di Google Docs, disarankan untuk menggunakan ekstensi ini karena memungkinkan untuk mempublish artikel yang anda ditulis dengan gambar dan formatting langsung ke website atau blog WordPress anda. Lakukan add blog terlebih dahulu, tulis artikel di Google Docs dan klik publish.

  1. WhatFont

Jika anda menginginkan font yang bagus dan cocok untuk website anda, WhatFont  solusinya, dengan kemampuannya untuk  mengidentifikasi font yang anda temukan dalam website atau blog lain. Anda tidak perlu bertanya ke pemilik website terkait font apa yang mereka gunakan.

Diatas merupakan  artikel mengenai 8 Ekstensi Chrome terbaik di 2020 bagi anda pengguna WordPress. Semoga artikel ini dapat menambahkan wawasan  dan pengetahuan baru untuk Anda.

Terima Kasih

0 Shares