Dengan kemajuan teknologi internet saat ini,  toko online merupakan hal yang penting. Hal ini karena semua orang telah menggunakan internet untuk mencari sesuatu yang menjadi kebutuhannya. Semua orang bisa online kapanpun dan dimanapun berada. Semua orang dengan berbagai macam kebutuhannya akan berbondong-bondong menuju “online”. Itulah mengapa anda harus memiliki bisnis online atau yang lebih dikenal dengan e-commerce.

Berikut ini keuntungan jika anda memiliki bisnis online atau e-commerce.

  • Hemat Biaya

Salah satu keuntungan bisnis online adalah biaya yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan dengan bisnis offline, karena pada bisnis offline dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk menyeawa sebuah toko. Sedangkan untuk toko online anda hanya mengeluarkan biaya untuk menyewa toko online yang biasanya sudah termasuk domain, hosting, design dan lainnya. Biaya bisnis anda secara umum akan lebih murah jika terjun ke toko online.

  • Potential Income

Toko  online selalu buka atau tidak pernah tutup. Dengan selalu hadir setiap jam dan setiap saat, anda dapat menarik orang-orang yang biasanya hanya bisa membeli ketika toko masih buka. Anda juga bisa menarik pelanggan yang sangat sibuk atau seseorang yang tidak bisa belanja langsung ke toko. Jika ada pembeli yang melakukan pembelian di tengah malam, anda juga tidak perlu repot mempekerjakan karyawan dengan shift malam.

  • Mengelola Sendiri Sehingga Hemat Sumber Daya

Hal ini sangat terasa bagi anda pemilik toko online. Sebagai owner, anda dapat merangkap sebagai finance, sales, dan distributor sekaligus. Jadi, tak perlu bingung mencari banyak pegawai. Tentu akan hemat pengeluaran untuk menggaji karyawan.

  • Menjakau Target Secara Luas

Toko online yang berbasis internet dapat menjangkau target market lebih luas. Anda bisa mendapatkan pelanggan dari luar kota hingga luar negeri.

  • Menampilkan Bestseller

Anda dapat dengan mudah menampilkan produk terbaik dari brand yang anda miliki, sehingga hal ini tentu saja mempermudah pelanggan untuk melihatnya. Alasan utama mengapa pelanggan lebih memilih membeli produk dalam kategori “best seller” karena produk tersebut sudah terbukti bagus.

  • Internet Based, Mudah Dicari

Toko online anda yang internet-based akan mudah ditemukan oleh pelanggan. Sekali anda posting secara publik di social media dengan hastag pencarian tertentu, pelanggan akan mudah mengakses toko anda.

  • Mudah Dalam Promosi

Jika toko online anda sedikit pengunjungnya, anda dapat mempergunakan sosial media sebagai sarana marketing. Anda harus rajin meng-update dan memperkenalkan brand anda secara online, maka pelanggan akan hadir dengan sendirinya ke situs anda.

  • Mempermudah Proses Saat Banyak Pesanan

Saat bisnis online anda mulai berkembang, anda bisa mulai memperkerjakan karyawan untuk mempermudah dalam mengelola pesanan yang ada. Pada toko online tidak ada jeda waktu untuk menunggu. Pelanggan bisa menempatkan pesanannya sesuka hati tanpa keterlambatan, dengan begitu mereka bisa memesan banyak produk dari merek yang berbeda dalam satu waktu.

  • Mudah Berinteraksi Dengan Pelanggan

Belanja online dapat menjadi pilihan bagi orang yang malas berinteraksi dengan karyawan toko, karena mereka bisa memilih sesuka hati barang yang mereka suka sampai akhirnya mereka membeli barang tersebut. Jika seorang pelanggan ingin berkomunikasi dengan pemilik toko, mereka tinggal mengklik fitur “live chat” pada website, atau bisa juga dengan mengirimkan pesan di sosial media yang tercantum.

  • Keuntungan Berlipat Dari Reseller

Pasti anda sering melihat produk yang sama di toko online yang berbeda, hal ini bukti bahwa reseller mudah dilakukan secara online. Reseller yang menjual produk Anda melalui media sosial akan membuat penjualan anda meningkat berkali-kali lipat.

0 Shares