Harddisk digunakan sebagai tempat untuk menyimpan data atau file penting dengan kapasitas besar. Namun, jika anda tidak ingin membeli hardisk dan tetap ingin menyimpan data atau file secara praktis, gunakanlah flockmail.

Flockmail hadir sebagai layanan email bisnis dengan teknologi baru yang hampir sama dengan G-suite dari Google. Email bisnis ini akan menarik konsumen produk anda, karena hampir setiap hari orang mengakses emailnya dan tentunya bisnis akan semakin maju.

Pengertian Flockmail

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, flockmail merupakan sebuah layanan email bisnis yang hampir sama dengan G-suite dari Google. Tetapi, flockmail memiliki keunggulan lain karena fitur tertentu yang tidak dimiliki oleh G-suite.

Flockmail merupakan sebuah aplikasi dan komunikasi kerja tim yang terdapat email didalamnya, panggilan audio dan video, dan perangkat produktivitas kerja dan manajemen proyek.

Email Marketing

Email marketing berperan dalam membantu pengusaha untuk mengirim email secara cepat dan tepat. Fitur yang tersedia disesuaikan dengan kebutuhan anda dan layanannya terdiri dari Email Broadcast, Email Builder, Email Automation dengan data stasistik yang akurat serta Integrasi Dengan 1000+ Aplikasi Populer lainnya.

Fitur-Fitur pada Flockmail

  • Advanced Search

Fitur ini akan mempermudah anda dalam mencari arsip email. Pencarian email dilakukan secara cepat dan mudah dari mailbox melalui email pengirim/penerima, subject, tanggal, dan kata kunci tertentu.

  • Email dengan Thread

Thread digunakan untuk menampilkan pecakapan pada subject yang sama. Selain itu, fitur ini juga akan memudahkan dalam mengikuti semua percakapan pada topic.

  • Read Receipts

Fitur ini digunakan untuk mengetahui penerima email sudah membaca, mengklik link didalamnya, dan mendownload attachmentnya.

  • Follow-up Reminder

Fitur ini akan mengingatkan anda untuk melakukan follow up email yang dikirimkan.

  • Snooze Email

Memberikan kemudahan ketika anda sibuk dan belum bisa merespon email, dimana email akan masuk lagi ke inbox pada waktu yang tepat.

  • Undo Send

Digunakan untuk membatalkan perngiriman email yang salah, sehingga anda menjadi lebih teliti. Pesan email tersebut seperti typo, lupa attachment, mengirimkan ke alamat yang salah.

Pentingnya Layanan Email Marketing

Memiliki email bisnis sendiri adalah salah satu strategi marketing yang harus anda gunakan. Keuntungan dari memiliki alamat email bisnis pribadi adalah sebagai berikut

1. Sebagai Cerminan Bisnis yang Profesional

Ketika mempromosikan bisnis anda, salah satu kontak yang dapat diberikan adalah alamat email. Jika alamat email anda masih menggunakan gmail, atau email gratis lain, tentu akan berkesan kurang professional. Berbeda jika alamat email anda adalah misalnya, namabisnis@idcloudhost.com. Kesan yang tampil adalah profesionalisme anda dalam menjalankan bisnis.

2. Mendapatkan Kepercayaan

Dengan memiliki alamat email dan situs web yang terhubung, anda sudah menunjukkan bahwa bisnis anda adalah bisnis yang serius. Sehingga calon pelanggan atau mitra bisnis akan lebih percaya dan memilih bekerjasama dengan anda. Selain itu, alamat email profesional dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat dibuat alamat email yang mudah diingat. Secara tidak langsung, hal ini berfungsi menjadi alat pemasaran anda.

3. Keamanan data lebih terjamin

Alamat email layanan publik rentan terhadap peretasan. Dengan beberapa data pribadi anda, seorang peretas bisa masuk ke dalam email anda dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun saat ini keamanan email publik sudah meningkat, tidak menutup kemungkinan peretas tetap bisa masuk ke akun email anda.

4. Bebas Spam

Saat anda menggunakan email gratis untuk sarana marketing, ada kemungkinan email anda akan dikategorikan sebagai email spam. Artinya, email anda akan secara otomatis masuk ke dalam folder spam di email calon pelanggan/mitra bisnis anda. Folder spam sangat jarang dibuka oleh kebanyakan pengguna email. Hal ini akan menyebabkan anda kehilangan kesempatan untuk mempromosikan bisnis anda.

5. Kemudahan akses di beragam perangkat

Sebagaimana email publik, email bisnis juga bisa diakses dari berbagai perangkat yang anda gunakan seperti smartphone, tablet, laptop, komputer, menggunakan berbagai program email misalnya outlook, mac mail, thunderbird ataupun aplikasi email milik Android, iPhone dan Windows Phone. Penyedia layanan email akan menyediakan rincian settingnya. Terdapat dua macam setting yang bisa digunakan, yaitu POP3 dan IMAP. Perbedaannya adalah, POP3 mendownload data email ke penyimpanan perangkat untuk dibuka. Sedangkan IMAP akan menyalin data email dari server ke perangkat, sehingga masih terdapat data email di server.

6. Banyak variasi alamat email

Email publik biasanya hanya memungkinkan anda untuk menggunakan 1 alamat email saja. Jika anda memiliki banyak staf atau divisi dalam perusahaan anda, akan menyusahkan penamaan email untuk masing-masing pengguna. Dengan menggunakan email bisnis, anda dapat memiliki alamat email tanpa batasan jumlah, yang bisa diatur dengan mudah penamaannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Komunikasi antar divisi atau staff akan menjadi lebih mudah.

7. Fleksibilitas

Dengan email bisnis, anda dapat mengawasi arus komunikasi dalam akun-akun email dibawah akun bisnis anda. Jika anda memilki 25 akun email, anda dapat dengan mudah melihat arus komunikasinya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara forward semua alamat email ke satu pusat email yang hanya anda saja yang bisa akses

 

 

0 Shares